9+ Cara Menghilangkan Komedo Wajah Secara Alami Dan Cepat


Vemala
31 December 2017

Vemala.com – komedo merupakan menjadi salah satu bagian yang menjengkelkan yang dapat menggangu penampilan di

Vemala.com – komedo merupakan menjadi salah satu bagian yang menjengkelkan yang dapat menggangu penampilan di bagian muka. Karena dengan memiliki komedo, Selain terdapat di bagian hidung, komedo juga bisa ditemukan di bagian kulit  dekat hidung lainnya. Selain itu hal yang paling menganggu, dengan memiliki komedo dapat membuat kulit muka terlihat kasar, kotor dan nampak tidak halus di banding tidak memiliki komedo.
Upaya yang banyak orang lakukan untuk mengatasi komedo adalah dengan cara membersihkannya dengan menggunakan sabun permbersih. Namun, cara tersebut tidaklah efektif untuk menghilangakan komedo secara permanen atau membersihkan dalam waktu yang lama.
Siapapun anda, entah pria maupun wanita maka memiliki kesempatan yang sama terjadinya memiliki komedo, terutama bagi seseorang yang memiliki jenis muka yang berminyak. Udah memiliki muka berminyak, di tambah dengan banyak komedo lagi. Sangat mengganggu sekali bukan ?
Bicara tentang komedo, ada dua jenis komedo yang bisa terdapat dari wajah anda, yakni komedo hitam ( blackhead ) dan komedo putih ( whitehead ) . Namun, apapun jenis komedo yang terdapat pada hidung anda, maka sebaiknya cepat-cepatlah untuk di atasi, karena ketika terlalu lama di biarkan maka dapat menggangu pernafasan kulit hidung anda, karena tersumbat oleh komedo tersebut.
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Cepat
Banyak cara yang anda pilih untuk melakukan dalam membersihkan komeda di wajah anda. Namun hal yang akan anda lakukan dari membaca artikel di bawah ini dapat anda lakukan sekarang juga. Ya, memang hal tersebut sebaiknya jangan berlama-lama di biarkan, dan tentunya anda juga ingin cepat-cepat sekali mendapatkan wajah mulus kembali bukan ? , jika ia, maka bisa memulai memahami panduannya di bawah ini.
 
1. Menghilangkan Komedo Dengan Masker Buah Tomat
Ada 2 jenis vitamin yang tekandung dalam buiah tomat, yakni vitamin C dan E . vitamin C memiliki manfaat untuk kulit yang dapat membuat kulit di sekitar muka menjadi lebih segar dari sebelumnya. Dan sedangkan vitamin E memiliki khasiat untuk mengangkat sel kulit mati dalam kulit yang dapat menghambat pori-pori kulit.
Untuk melakukannya cukup mudah saja. Anda bisa dengan cara memotong menjadi 2 bagian dan mengoles-negoleskan ke bagian wajah yang memiliki komedo, atau bisa dengan cara menghaluskannya dengan cara memblendernya terlebih dahulu, lalu oleskan kebagian wajah hingga kering.

ketika ingin mengoleskannya ke muka, maka sebaiknya pastikan terlebih dahhulu bersihkan wajah yang akan di oleskan masker

2. Menggunakan Putih Telur
Putih telur memiliki banyak manfaat ketika di konsumsi yang dapat membantu dalam membentuk otot. Namun, ketika di oleskan ke dalam tubuh dapat memberikan manfaat yang dapat mengangkat komedo dan juga dapat menghaluskan kulit wajah.
Putih telur memiliki kandungan asam amino dan juga protein yang dapat membantu dalam menyempitkan pori-pori kulit, sehingga komedo bisa di angkat bersamaan. Selain itu putih telur memiliki kandungan asam folat yang dapat menghaluskan kulit.
Cara melakukannya mudah saja, tinggal mengocoknya terlebih dahulu hingga berbuih . dan setelah di kocok dengan cukup, maka tinggal oleskan ke wajah dengan di bantu dengan pijatan-pijatan lembut selama 3 menit untuk membantu mengeluarkan komedo dan diamkan hingga kering sekitar 30 menit.
3. Masker Jeruk Nipis Untuk Mengatasi Komedo
Banyak produk-produk kecantikan yang menggunakan bahan yang terbuat dari jeruk nipis. Karena jeruk nipis memiliki vitamin C yang tinggi. Komedo juga bisa disingkirkan dengan menggunakan jeruk nipis sebagai  bahan utamanya. Selain dapat digunakan untuk membersihkan komedo, jeruk nipis memiliki manfaat bagi seseorang yang memiliki banyak minyak di wajahnya.
Cara melakukukannya mudah sekali, tinggal potong menjadi dua bagian, lalu ambil air perasan dari jeruk nipis tersebut dan diamkan sekitar 15 menit di wajah, hingga mengering. Menggunakan jeruk nipis sebagai cara untuk menghilangkan komedo memang akan terasa gatal dan lengkep di muka, namun sebaiknya tahan saja , karena untuk mendapatkan hasil yang baik.
4. Dengan Menggunakan Garam Dapur
Garam dapur ini mungkin akan lebih mudah ditemukan di rumah anda. Bumbu dapur yang satu ini bisa anda gunakan untuk menghilangkan komedo, Namun dengan menggunakan garam ini dapat membuat kulit anda akan kering, dan tidak lembab untuk beberpa waktu.
Cara melakukannya hanya dengan mengambil 2 sendok makan garam dapur dan mencampurkannya kedalam air secukupnya. Air endapan dari campuran air dan garam tersebut jadikan Scrub untuk wajah dalam memberishkan komedo di hidung.
5. Menggunakan Es Batu
 
Batu es memiliki peranan dalam membersihkan komedo di wajah. Untuk melakukannya maka sebaiknya melakukan masker wajah pada penjelasan sebelumnya dan bersihkan terlabih dahulu dan untuk hasil terbaik akhiri dengan menggunakan air es batu untuk membersihkannya.
 
6. Dengan Lidah Buaya
Lidah buaya banyak orang ketahui memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan rambut, dan banyak juga produk, seperti Shampo menggunakan bahan utama dari lidah buaya. Selain itu, kandungan yang terdapat dari lidah buaya dapat membantu dalam dalam mengangkat sel kulit mati dan membersihkan komedo yang membandel.
  • Oleskan cairan lidah buaya pada muka
  • Lakukan pemijatan untuk membuat muka bertambah rileks, dan membantu dalam mengankat komedo
  • Diamkan beberapa menit, sekita 20 menit
  • Diamkan hingga kering
  • Dan basuh muka menggunakan air bersih
7. Menggunakan Pasta Gigi
Pasta gigi selain memiliki fungsi utama dalam membersihkan gigi, bisa juga di gunakan untuk membantu dalam cara membersihkan komedo yang berada di hidung. Cara melakukannya bisa dengan mengoleskan pasta gigi tersebut dan diamkan untuk beberapa menit, sekitar 15 menit, dan bersihkan setelahnya.
8. Menggunakan Teh Hijau
Teh hijau memiliki manfaat yang dapat membantu mengurangi lemak berlebih pada wajah yang dapat menyebabkan  terjadinya komedo. Selain itu teh hijau memiliki kandungan anti oksidan yang sangat baik untuk kulit. Ada beberapa penelitian, bahwa tah hijau memili manfaat yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih .
  • Siapkan teh hijau
  • Rendah selama selama 5 sampai 10 menit
  • Lalu olehkan ke wajah menggunakan kapas atau alat lain dan diamkan hingga 5 menit
9. Menggunakan Cuka Apel
Apel memiliki manfaat juga untuk menghilangkan komedo karena memiliki kandungan seperti antiseptik yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri yang mengakibatkan komedo dan membersihkan pori-pori kulit dan minyak yang berlebih.
Anda bisa menghaluskan apel dengan cara memblendernya dan mengoleskan dan mendiamkannya beberapa menit atau anda juga bisa dengan membeli produk cuka apel jika ingin melakukannya dengan simple.
Demikianlah cara membantu menghilangkan komedo di hidung dan membersihkan. Anda tidak perlu repot dengan mencari bahan yang tidak mudah untuk anda temukan, dengan menggunakan bahan-bahan yang berada di dapur saja anda akan mendapatkan wajah segar dan mulut kembali.

 

S/H


Leave a Reply