Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami dan Cepat


Vemala
12 June 2018

Stretch mark atau timbulnya suatu guratan guratan halus berwarna merah yang diakibatkan oleh lemak yang

Stretch mark atau timbulnya suatu guratan guratan halus berwarna merah yang diakibatkan oleh lemak yang hanya terdapat pada suatu tubuh tertentu. Namun. Stretch mark juga timbul karena mereganggnya kulit tubuh Anda secara tidak teratur seperti orang hamil. Ya, orang hamil pastinya akan meninggalkan bekas stretch mark karena lapisan kulit dermis ini semakin menipis akibat dari semakin mengembangnya lapisan kulit bawah yang mulai muncul ke permukaan kulit.

Mengapa bagi para perempuan, timbulnya stretch mark ini sangat mengganggu dari segi penampilan tubuh ? Banyak kaum wanita yang menyatakan bahwa adanya guratan guratan halus bercorak merah atau yang biasa kita sebut stretch mark ini tentu membuat para kaum wanita merasa tidak percaya diri karena mereka beranggapan bahwa stretch mark tersebut adalah sebuah “noda” yang wajib diatasi atau bahkan dihilangkan dari tubuh Anda.

Namun, tahukan Anda bahwa stretch mark ini tidak hanya timbul pada bagian perut seorang perempuan yang tengah hamil atau setelah melahirkan ? Ya, stretch mark ini tidak hanya muncul pada orang yang tengah hamil atau telah memasuki masa persalinan. Namun, stretch mark ini juga muncul akibat dari meningkatnya berat badan seseorang yang terlalu ekstream dan juga akibat dari menurunnya berat badan seseorang yang juga terlalu ekstem. Maka dari itu, stretch mark ini dapat timbul karena permukaan kulit yang telah menipis dan kemudian mengalami perubahan yang terlalu ekstrem sehingga bekas tersebut dapat muncul dari tubuh Anda.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya ? Apakah bekas stretch mark ini dapat dihilangkan dengan menggunakan bahan alami dan proses menghilangkan stretch mark juga dapat dikatakan sangat cepat ?  memang stretch mark ini dapat dihilangkan dengan mudah serta cepat dan menggunakan media dari beberapa bahan alami yang tentunya tidak memiliki efek samping yang berbahaya dan juga sangat mudah di dapatkan hingga sangat murah di kantong Anda.

Baca Juga :

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami Dan Cepat

Maka dari itu, dengan menggunakan bahan alami sebagai media untuk mengatasi masalah strect mark pada tubuh ini sangat dianjurkan dan di rekomendasikan untuk Anda yang berencana menghilangkan bekas noda stretch mark pada tubuh Anda.

Lalu, apa saja bahab alami yang dapat Anda manfaatkan sebagai media untuk menghilangkan bekas noda strect mark ? Nah, inilah beberapa bahan alami yang dapat And gunakan untuk menghilangkan bekas noda strect mark. Diantaanya adalah :

  1. Cokelat

Bahan alami pertama yang dapat membantu menghilangkan noda stretch mark pada tubuh adalah dengan menggunakan cokelat. Ya, cokelat memang memiliki kadar zat glukosa yang cukup tinggi sehingga dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah noda stretch mark pada tubuh Anda. Lalu, cokelat yang seperti apakah yang dapat diguanakan sebagai media untuk mengatasi stretch mark pada tubuh ? Anda wajib menggunakan cokelat bubuk yang tidak menggunakan pemanis tambahan . Kemudian, tambahkan air lalu aduk hingga menyerupai pasta atau krim cokelat. Setelah cokelat membentuk pasta atau krim, langkah selanjutnya adalah oleskan secara merata pada bagian anggota tubuh yang terdapat noda strect mark lalu diamkan selama 15 menit hingga 30 menit. Setelah dirasa mongering, maka siramlah pasta cokelat yang Anda gunakan tadi hingga bersih. Lakukanlah terapi ini secara rutin minimal 2 kali sehari agar noda stretch mark dapat hilang dengan sendirinya.

  1. Kopi

Siapa yang tidak tahu akan kenikmatan biji kopi ini. Ya, kopi merupakan biji bijian yang sangat identik dengan minuman khas yang kita nikmati di pagi, sore, dan malam hari. Namun, tahukah Anda bahwa biji kopi juga dapat Anda jadikan sebagai ramuan tradisional yang dapat membantu menghilangkan noda stretch mark pada tubuh Anda. Ternyata kandungan zat kafein ini memiliki manfaat untuk dapat menghilangkan noda stretch mark pada tubuh. Lalu, bagaimana cara penggunaannya ? Caranya sangat mudah. Anda siapkan terlebih dahulu biji kopi yang telah ditumbuk hingga halus. Kedua, Anda dapat tambahkan air hangat dan campurkan kedua bahan tersebut sambil Anda aduk hingga tercampur merata. Yang ketiga adalah oleskan ramuan tradisional tersebut ke bagian tubuh yang terdapat noda stretch mark dan diamkan selama beberapa menit hingga mongering. Setelah mengerin, bilas pasta kopi yang terdapat pada tubuh Anda dengan menggunakan air bersih. Lakukan terapi ini secara rutin minimal 2 kali dalam sehari agar mendapatkan hasil yang cepat dan ampuh.

 

  1. Air Lemon

Siapa sangka bahwa buah lemon yang dikenal memiliki kandungan vitamin C tinggi ini juga dapat Anda jadikan sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah noda strect mark pada tubuh Anda. Memang, buah lemon ini acap kali kita jadikan sebagai ramuan tradisional untuk mengatasi masalah bibir. Akan tetapi, buah lemon juga dapat dijadikan sebagai bahan alami yang juga berfungsi untuk mengatasi timbulnya noda strect mark. Lalu, bagaimana caranya ? caranya cukup mudah. Anda cukup siapkan buah lemon dan iris hingga menjadi 2 bagian. Lalu, peras air lemon dan siapkan wadah untuk menampung air perasan lemon ini. Setelah itu, oleskan air perasan lemon ini pada bagian tubuh yang terdapat noda stretch mark. Setelah itu, diamkan beberapa menit hingga nutrisi dari air lemon tersebut meresap. Nah, setelah tampak mongering maka langkah selanjutnya adalah membilas tubuh Anda dengan menggunakan air bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin agar Anda segera dapat menghilangkan noda strect mark dengan cepat dan juga ampuh.

 

  1. Minyak Jarak

Tahukah Anda tentang minyak jarak ? Ya, minyak yang terbuat dari pohon jarak ini memang dikenal memiliki khasiat yang cukup luar biasa termasuk dapat menghilangkan noda strect mark pada tubuh. Ya, minyak jarak ini dikenal karena memiliki kandungan zat kolagen yang mampu menghilangkan noda strect mark dalam jangka waktu yang cukup cepat. Lalu bagaimana cara penggunaannya ? caranya sangat mudah sekali. Anda cukup mengoleskan minyak jarak ini ke beberapa bagian anggota tubuh yang memiliki noda strect mark secara rutin agat noda strect mark ini dapat menghilang secara permanen.

 

  1. Gula

Selain cokelat, ternyata gula ini jgua dapat Anda jadikan sebagai obat mujarab untuk mengatasi adanya noda strect mark pada anggota bagian tubuh Anda. Ya, gula ini juga memiliki kandungan glukosa yang tinggi sehingga gula juga sering dijadikan sebagai bahan baku pembuatan kosmetik. Bagaimana cara memanfaatkan gula untuk mengatasi timbulnya berkas stretch mark pada tubuh Anda ? caranya adalah dengan membuat pasta scrub terlebih dahulu. Lalu, kemudian oleskan pasta campuran gula tersebut ke bagian noda strect mark dan tunggulah hingga scrub tadi mongering. Setelah dianggap usai maka bilas tubuh Anda dengan menggunakan air bersih.

Nah, itulah beberapa cara yang berfungsi untuk menghilangkan noda strect mark dari dalam tubuh Anda.



Leave a Reply