Cara menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan Secara Tradisional


Vemala
25 June 2018

Strecth mark merupakan suatu noda yang cukup sukar dihilangkan. Ya, bagi para perempuan tentunya stretch

Strecth mark merupakan suatu noda yang cukup sukar dihilangkan. Ya, bagi para perempuan tentunya stretch mark ini adalah ‘aib” yang memang harus dihilangkan agar para kaum perempuan semakin percaya diri dengan bentuk tubuh yang dimilikinya tanpa harus ada bekas noda stretch mark pada beberapa bagian tubuhnya.Oleh karena itu, penting bagi para kaum perempuant untuk megatasi masalah adanya noda sretch marak pada tubunya.

Namun, sebelum membahas tentnag cara meghilangkan stretch mark, maka kali ini kami juga akan membahas terlebih dahulu apakah penyebab munculnya bekas stretch mark ini dan juga bagaimana cara mengatasi masalah stretch mark.

Nah, seperti yang tengah kita ketahui bersama bahwasannya stretch mark ini merupakan salah satu noda tubuh yang tampak akibat dari terlalu kencangnya lapisan tubuh Anda akibat dari suatu bagian kulit yang tengah mengalami pengembangan dan penyusutan secara tiba tiba, Maka dari itu, masa kehamilan sering dianggap sebagai fase yang mempengaruhi timbulnya noda strect mark dari dalam tubuh.

Mengapa saat seorang wanita tengah hamil atau selepas melahirkan ini terdapat noda stretch mark yang membekas di area perut ? Ya, sebab ketika seorang wanita tengah hamil maka tingkat hormonnya mulai tidak seimbang sehingga perlu untuk diingat bahwa hamper semua wanita akan mendapati noda stretch mark ketika ia tengah hamil tua ataupun selepas melahirkan.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan Secara Tradisional

Maka dari itu, Anda perlu untuk mengetahui cara cara atau langkah langkah menghilangkan stecth mark selepas melahirkan bukan ? Untuk itu, ini lah beberapa cara menghilangkan stretch mark setelah Anda memasuki masa kehamilan. Diantaranya adalah :

  1. Selalu Menggunakan Body Lotion

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan body lotion. Ya, body lotion ini mengandung zat yang baik untuk menyamarkan hingga menghilangkan noda stretch mark yang ada di dalam tubuh Anda. Gunakan body lotion secara teratur agar noda stretch mark tersebut dapat tersamarkan dan hilang dengan cepat.

 

  1. Menggunakan Krim Asam Retinoat

Krim atau salep asam retionaot ini juga dapat Anda jadikan sebagai salah satu krim atau salep penghilang stretch mark. Ya, krim atau salep asam retinoat ini mengandung kolagen yang sangat ampuh untuk menyamarkan dan menghilangkan stretch mark dari tubuh Anda.

  1. Minyak Jarak

Nah, minyak jarak juga menjadi salah satu bahan alami yang diperuntukkan guna menghilangkan noda stretch mark dari dalam tubuh Anda. Ya, memang orang hamil ini selalu meninggalkan bekas noda stretch mark di daerah perut. Maka dari itu, Anda dapat menyiasati nya dengan menggunakan minyak jarak yang terbuat dari ekstrak pohon jarak. Dilengkapi dengan akan kandungan vitamin E yang mampu menstimulus regenerasi kulit sehingga noda stretch mark akan tersamarkan dan hilang.

  1. Minyak Zaitun

Selain minyak jarak, minyak zaitun juga dapat dijadikan sebagai sala h satu cara untuk menghilangkan noda stretch mark dari tubuh seseorang yang tengah hamil atau selepas hamil. Ya, minyak zaitun ini mengandung zat linoleic acid yang berfungasi untuk menjaga kadar air dari dalam kulit. Tak hanya itu saja, kandungan anti oksidan dan polifenol dari minyak zaitun ini juga sangat berfungsi untuk mempercepat regenerasi kulit Anda sehingga noda stretch mark dapat tersamarkan dan kemudian hilang. Bagaiamana caranya ? Siapkan minyak zaitun sekitar 1 sendok makan dan campurkan dengan madu satu sendok makan. Aduk merata dan kemudian oleskan secara merata pada bagian tubuh yang terdapat noda stretch mark.

 

  1. Cocoa Butter

Cocoa butter merupakan salah satu bahan alami yang disarankan untuk digunakan sebagai bahan alami yang mampu mengatasi dan menyamarkan noda stretch mark bagi seorang wanita yang tengah memasuki masa kehamilan ataupun wanita yang telah melahirkan. Mengapa harus menggunakan cocoa butter ini ? Sebab, di dalam kandungan cocoa butter ini terdapat zat zat baik seperti alsium, potassium, seng, mangan, besi, serotonin, tritophan, hingga vitamin E sehingga sangat baik untuk kulit dan juga mampu melembutkan, melembabkan, hingga meregenerasi kulit Anda agar terbebas dari radikal bebas. Lalu bagaimana cara penggunaannya ? Caranya cukup mudah. Anda cukup oleskan saja cocoa butter secara teratur minimal 2 kali sehari.

  1. Lidah Buaya

Tahukah Anda tentang lidah buaya ? Tentu Anda akan terfikirkan dengan salah satu bahan alami untuk merawat rambut. Tapi, tahukah Anda bahwa lidah buaya ini menjadi salah satu bahan alami untuk menyamarkan hingga menghilangkan noda stretch mark bagi seorang yang tengah memasuki masa hamil atau selepas melahirkan. Nah, lidah buaya ini memang memiliki ekstrak gel yang mampu menghapus noda stretch mark yang ada pada tubuh. Lalu, bagaimana caranya ? Anda cukup oleskan saja gel lidah buaya pada beberapa bagian tubuh yang terdapat bekas noda stretch mark secara merata dan diamkan selama 15 menit atau hingga gel tersebut mengering. Setelah mengering, bilas bagian tubuh yang terolesi gel lidah buaya ini dengan menggunaka air bersih.

  1. Putih Telur

Putih telur memang memiliki ekstrak zat yang luar biasa bagus untuk kulit Anda. Selain dapat dijadikan sebagai masker wajah, ternyata putih telur juga dapat Anda jadikan sebagai bahan alami yang mujarab untuk mengatasi noda stretch mark yang ada pada tubuh Anda terutama bagi Anda yang tengah memasuki masa kehamilan atau selepas melahirkan. Sebab, putih telur ini mengandung zat protein dan sumber mikronutrien yang berfungsi untuk meregenerasi kulit tubuh Anda dengan cepat. Bagaimana caranya ? Anda cukup siapkan putih telur yang dicampur dengan 1 sendok makan air perasan lemon untuk menghilangkan bau amis dari putih telur. Kemudian aduk dan oleskan secara merata pada bagian tubuh Anda yang terdapat noda stretch mark.

  1. Kentang

Tak diragukan lagi bahwa kentang merupakan salah satu bahan alami yang terbukti mijarab untuk menyamarkan atau menghilangkan noda stretch mark pada wanita hamil atau selepas melahirkan. Sebab, kentang ini memiliki zat anti biotic serta anti oksidan yang cukup berperan dalam peregenerasian kulit tubuh Anda. Oleh karena itu, sangat disarankan ketika tubuh Anda terdapat stretch mark ini maka salah satu cara untuk menghilangkannya tersebut maka Anda dapat memanfaatkan kentang ini. Bagaimana caranya ? Rebus kentang hingga empuk. Haluskan dan tambahkan dengan 2 senduk makan susu sapid an aduk hingga membentuk pasta. Oleskan secara merata pada bagian tubuh yang terdapat noda stretch mark dan diamkan hingga mengering. Selepas itu, bilas lah dengan menggunakan air bersih.

Nah, itulah beberapa cara cara atau langkah langkah untuk menyamarkan hingga mengatasi adanya noda stretch mark yang muncul ketika Anda tengah memasuki masa kehamilan atau selepas melahirkan.



Leave a Reply