Cara Alami Menghilangkan Stretch Mark Pada Remaja


Vemala
30 June 2018

Masa remaja adalah masa dimana semua anggota tubuh (fisik)  maupun hormonal mengalami pertumbuhan juga perkembangan.

Masa remaja adalah masa dimana semua anggota tubuh (fisik)  maupun hormonal mengalami pertumbuhan juga perkembangan. Jika pada bagian tubuh tertentu Anda seperti muncul garis berwarna putih dan abu – abu, itu menandakan bahwa Anda sedang mengalami stretch mark. Strech mark ini biasanya muncul pada kulit bagian tubuh tertentu misalnya : perut ,  panggul , paha, lengan atas, dan payudara. Faktor yang menjadi penyebab kemunculan dari stretch ini beragam. Mulai dari faktor penurunan berat badan, kehamilan, maupun penurunan berat badan. Tentu apabila  Anda mengalaminya sangat membuat rasa percaya diri menjadi menurun, dan membuat Anda juga merasa tidak nyaman dengan kondisi tersebut. Nah jangan khawatir dan galau  untuk mengatasi problem strerch mark ini ternyata solusinya tidak terlalu membutuhkan biaya yang besar. Dan dapat dengan mudah kita jumpai dalam keseharian kita. Simak berikut ini cara mengatasi stretch mark dengan solusi yang mudah.

Cara Alami Menghilangkan Stretch Mark Pada Remaja

 

  1. Menggunakan krim penghilang stretch mark

Stretch mark, dapat dihilangkan dengan menggunakan krim. Tentunya bukan sembarang krim yaa, tetapi krim yang diformulasikan khusus untuk menghilanglan stretch mark yang sudah teruji klinis, dan memang ampuh untuk mengatasi stretch mark yang Anda miliki. Krim ini dapat Anda temukan di apotek – apotek terdekat di sekitar rumah Anda. Dan cara penggunaanya pun juga sangat mudah dan praktis. Anda hanya tinggal mengoleskan krim pada bagian tubuh yang terdapat stretch mark. Dan harus dengan pemakaian yang rutin yaa , agar garis – garis tersebut segera hilang dan memudar. Dan kulit Anda kembali halus seperti semula.

  1. Menggunakan minyak Zaitun

Minyak zaitun memang terkenal dengan banyak fungsinya. Terutama untuk mengatasi problem pada kulit. Seperti mengatasi kulit kering. Dengan menggunan minyak zaitun secara berkala dan dengan rutin , akan membuat kulit Anda menjadi lebih lembab. Nah minyak zaitun juga dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah strerch mark pada yang Anda alami pada bagian tubuh tertentu Anda. Dan minyak zaitun ini juga sudah banyak beredar dipasaran. Karena terdapat brand kosmetik juga telah memproduksi minyak zaitun dengan  kemasan yang juga tentunya menarik dan praktis untuk Anda bawa kemanapun Anda pergi. Anda dapat menjumpainya di supermarket – supermarket terdekat di sekitar rumah atau lokasi kerja Anda. Dengan catatan penggunaan secara teratur pada setiap kesempatan Anda.

Baca Juga :

  1. Dengan Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini pun beragam manfaatnya dari kecantikan, kesehatan, hingga makanan. Sudah banyak yang menggunakannya dan memproduksinya dengan beragam variasi dan inovasi yang ditunjukkan di setiap produknya. Tak heran jika tumbuhan berdaging tebal ini memang sudah terbukti khasiatnya bagi kecantikan, maupun kesehatan. Dan pada masa sekarang juga sudah banyak olahan lidah buaya yang dijadikan sebagai bahan kosmetik atau untuk kecantikan. Tumbuhan berwarna hijau ini juga direkomendasikan untuk orang – orang yang memiliki kulit yang berjenis kering. Karena kamdungan dalam lidah buaya ini dapat membuat kulit Anda menjadi lebih lembab. Tak hanya pada produk kesehatan kulit, kulit buaya sendiri tanpa diolah, juga dipercaya membuat rambut hitam ikal Anda menjadi lebih lebat dan terasa bervolume dan lebih sehat. Sangat disarankan untuk Anda yang memiliki rambut yang kurang bervolume. Dan lidah buaya ini juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan stretch mark Anda. Tentunya juga harus dibarengi dengan pemakaian secara teratur pada bagian tubuh Anda yang mengalami stretch mark.

 

Yapp itu dia beberapa opsi yang dapat Anda terapkan dirumah untuk mengikis dan meleburkan garis-garis stretch mark pada tubuh Anda. Semoga bermanfaat.

 



Leave a Reply