Cara Mencegah Penuaan Dini Pada Wajah Secara Alami


Vemala
26 June 2018

Ketika usia Anda sudah menginjak sekitar 30 tahun keatas biasanya timbul perbedaan dari segi wajah.

Ketika usia Anda sudah menginjak sekitar 30 tahun keatas biasanya timbul perbedaan dari segi wajah. Dari segi kekenyalan wajah pun sudah berbeda dengan ketika Anda berusia belasan atau 20 an. Kecuali Anda melakukan perawatan wajah secara intense dan telah lama dijalankan sebelum Anda menginjak usia 30 an. Walaupun usia sudah mendekat pada kata ‘tua’ tetapi secara penampilan maupun wajah tentunya Anda tidak ingin terlihat ‘menua’ . Apalagi sudah terjadi penuaan dini akan membuat Anda pusing dan merasa tidak percaya diri. Untuk itu bagi Anda yang berusia sebelum 30 tahun tugas Anda adalah menjaga kelembapan, kekenyalan, dan kesehatan kulit Anda. Apabila Anda ingin mencegah wajah Anda dari terjadinya penuaan dini. Nah berikut beberapa ulasan mengenai cara menghindari penuaan diri.

Cara Mencegah Penuaan Dini Pada Wajah Secara Alami

 

  1. Hindari Pola hidup yang tidak sehat

Saat ini banyak orang yang menyukai pola hidup yang semua serba enak, yang penting senang, yang penting kenyang, dll. Pola ini sangat akan berdampak buruk terhadap kesehatan Anda dalam jangka panjang hidup Anda. Seperti sering makan makanan junk food, tidur tidak teratur, merokok, malas berolahraga , dan lain sebagainya. Nah pola hidup seperti itu selain dapat berdampak buruk bagi tubuh kita, juga akan berpengaruh pada kesehatan kulit kita, utamanya kulit wajah. Nah apabila Anda ingin terbebas dari penuaan dini cobalah merubah pola hidup Anda jika saat ini Anda rasa kurang sehat dan belum sepenuhnya baik.

  1. Tabir Surya

Terlalu lama terpapar dibawah sinar matahari , atau sering beraktivitas dibawah paparan sinar matahari diatas jam 9 / 10 akan membuat kulit Anda memperoleh dampak buruk dari paparan sinar matahari tersebut. Apalagi untuk kulit Anda, akan semakin membuat kulit terlihat kusam dan kurang bercahaya apabila Anda tidak melindunginya dengan krim pelembab  yang mengandung spf pa++ atau tabir surya atau lebih dikenal dengan sunscreen gel . Fungsi dari sunscreen gel ini akan melindungi kulit Anda dari efek buruk yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Maka dari itu untuk menghindari penuaan dini dapat menggunakan sunscreen gel atau tabir surya secara rutin ketika akan beraktivitas dibawah terik sinar matahari.

Baca Juga :

  1. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Air putih selain dapat menyegarkan tenggorokan Anda ketika merasa kehausan, juga dapat menyegarkan tubuh , dan menangkal berbagai macam penyakit datang. Justru apabila kita kekurangan cairan akan berdampak efek buruk terhadap kesehatan tubuh kita. Dan juga manfaat dari kita dapat mencukupi  kebutuhan cairan akan membuat wajah Anda terlihat segar dan terasa lebih muda dari usia Anda. Dengan catatan Anda rutin mengkonsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan yaitu 8 gelas per hari.

  1. Gunakan rangkaian perawatan anti aging atau anti penuaan dini

Saat ini banyak produk kecantikan yang menawarkan rangkaian anti aging, mulai dari serum krim malam dan siang, dan lain sebagainya. Fungsi dari krim anti aging  yaitu mencegah terjadinya penuaan dini, flek hitam, kerutan, dan bintik hitam. Nah krim anti aging ini dapat Anda jadikan sebagai cara untuk mencegah penuaan dini. Dan Anda juga dapat memilih brand yang sesuai dengan kebutuhan Anda . Untuk mendapatkan produk ini  dapat Anda temukan dan dapat anda temukan di toko kosmetik terdekat di rumah Anda.

 

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂 .

 

 

 

 

 



Leave a Reply