Cara Mengusir Lalat Dengan Mudah dari Bahan Yang Alami

  • Whatsapp
cara mengusir lalat dengan mudah

Lalat merupakan hewan yang memiliki kebiasaan yang jorok, bagaimana tidak tempat yang biasa lalat tempati merupakan tempat yang baud an kotor. Dari kebiasaannya tersebut banyak orang yang menganggap hewan tersebut merupakan hewan yang menjijikan, dan bahkan banyak orang yang tidak ingin menyentuhnya karena bisa membuat seseorang menjadi kotor.

Namun , apa jadinya hewan yang menjijikan tersebut hinggap di makanan anda ? ya, tententunya sebagian besar dari kita tidak ingin mengkonsumsi makanan yang sudah di hinggapi oleh lalat tersebut karena sudah kotor, dan pastinya sebelum hinggap di makanan kita, lalat tersebut sebelumya diam di tempat kotor yang banyak mengandung kuman.

Ada beberapa hal yang penting untu di ketahui tentang munculnya lalat ada di sekitar kita seperti linkungan yang kotor yang jarang di bersihkan sehingga lalat terundang untuk datang.

Sebelum untuk mengusir lalat yang sudah terlanjur ada di sekitar kita, maka sebelumnya vemala.com akan memberikan informasi tentang penyebab munculnya lalat kelingkuangan anda dan dilanjut dengan cara mengusirnya.

Penyebab Lalat Muncul Dilingkungan

Banyak penyebab yang sering ita temukan tentang hal-hal yang dapat mengundang lalat untuk datang ke tempat tertentu. Namun yang pasti lingkuangan kotor yang bau tententu memiliki peranan penting yang paling disukai oleh lalat sehingga terundang untuk mendekatinya.

  1. Bangkai

Bangkai hewan yang sudah mati maka akan mendatangkan bau yang sangat menyengat pada lingkungan di sekitar bangkai tersebut, dari baunya tersebut merupakan hal yang paling disukai oleh lalat.

Bangkai tersebut bukan hanya sebagai tempat favorit mereka, akan tetapi merupakan makanan yang biasa hewan konsumsi dan terlebih bangkai tersebut dijadikan tempat untuk mereka bertelur dan dapat mendatangkan belatung yang memperbanyak lalat terebut.

Bagi di tempat anda ada bangkai yang sudah di hinggapi lalat, maka sebaiknya untuk menguburnya atau bisa dengan cara membakarnya atau pakai cara lain agar bau bangkai tersebut menjadi tidak menarik lagi bagi lalat .

  1. Sisa makanan

Dalam setiap makanan yang ada, seperti makanan yang kita buang biasanya akan membusuk jika dibiarkan hingga beberapa hari dan dapat merubah aromanya menjadi bau busuk. Bau busuk dari sisa makanan tersebut dalam mengundang lalat untuk hinggap dari sisa makanan tersebut dan menjadiannya makanan bagi lalat dan juga dijadikan tempat untuk bertelur.

Sebaiknya bagi di tempat anda memiliki kebiasaan suka membuang makanan dalam jumlah banyak, maka bisa dengan memberikannya ke hewan peliharaan, seperti memberikannya kepada ayam, ikan dan lain sebagainya yang penting coba untuk menghindari membusuk.

  1. Tempat sampah

Setiap tempat sampah biasanya memiliki aroma yang bau yang tidak enak untuk di hirup bagi manusia, akan tetapi bagi hewan lalat ini merupakan tempat yang paling disukainya. Dari berbagai macam sampah yang ada di tempat sampah biasanya banyak sisa makanan yang membusuk, seperti pada penjelasan di atas, makanan sisa merupakan tempat yang disukainya.

Namun untuk mengatasinya jika itu memungkinan  bisa dengan cara membakar sampah tersebut, selain itu hasil dari pembakaran dapat membuat asap yang tidak disukai lalat dan lalat akan pergi.

  1. Saluran air yang kotor yang mampet

Tempat seperti ini, bukan hanya dapat mengundang lalat, akan tetapi dapat membuat lingkungan yang memiliki saluran air yang mampet juga dapat membuat banjir. Jika di tempat anda tersebut memiliki aliran yang mempet dan kotor maka bisa dengan membersihkannya.

Karena dari tumpukan sampah yang berada di tempat tersebut bau yang tidak sedap biasanya terdapat sisa makanan yang membusuk dan membuat lalat suka untuk mendekatinya dan menjadikan tempat untuk mencari makanan.

  1. Kotoran Hewan

Kotoran merupakan seakan makanan favorit bagi lalat, hal tersebut merupakan hal yang penting di rumah anda tida boleh ada lalat yang hinggap di makanan. Karena inilah alasan yang banyak tidak suka dengan lalat.

Karena ketika makanan dirumah anda di hinggapi lalat yang sebelumnya lalat tersebut dari kotoran hewan dan setelahnya hinggap ke makanan anda tentunya banyak kuman yang dapat mengundang penyakit pada tubuh.

Cara Mengusir Lalat Dengan Mudah

Ada banyak cara untuk mengusir lalat pada lingkungan di sekitar kita, selain dari cara mencegahnya pada penjelasan di atas. Namun, bagi di tempat anda sudah terlanjur banyak lalat, maka bisa dengan cara mengusirnya pada penjelasan di bawah ini.

  1. Menggunakan Lilin

Pernahkah di antara kita melihat warung yang di bagian sela-sela makanan yang berjajar di sekitar makanan terdapat lilin yang berjejer. Fungsi dari lilin yang di pasang di sekitar makanan dapat membantu dalam mengusir lalat, karena lilin dapat mengeluarkan hawa yang panas, dimana hawa panas tidak disukai oleh lalat dan biasanya lalat suka tempat yang lembab.

Warung makanan merupakan salah satu tempat yang favorit bagi lalat, karena mengingat banyak makanan yang berjejer dengan berbagai macam wanginya yang dapat mengundang lalat menghampirinya.

  1. Menggunakan Plastik Air

Plastic yang berisi air dan digantungkan biasanya sering kita liat disekita warung makanan, karena warung makanan memiliki aroma yang berbagai macam yang dapat mengundang lalat untuk menghampirinya. Ketika lalat sudah menghampiri lingkungan yang terdapat makanan tersebut berjejer dan di bagian atapnya di pasang plastic yang di berikan air, maka akan membantu dalam mengusir lalat tersebut, karena air yang di gantung tersebut akan memantulkan cahaya yang dapat menyilaukan mata lalat itu sendiri dan lalat menjadi kebingungan dan segera untuk pergi.

  1. Menggunakan cengkeh

Cengkeh memiliki aromayang khas, dimana aroma dari cengkeh tersebut tidak disukai oleh lalat yang dapat mengganggu penciumannya.

Untuk melakukannya mudah saja, siapkan beberapa buah cengkeh dan rendam beberapa menit hingga wangi cengkehnya semakin tercium dan diamkan di tempat biasa lalat banyak berada atau bisa di tempatkan di dekat makanan untuk mencegah lalat hinggap.

  1. Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel merupakan makanan yang memiliki wangi yang disukai lalat. Dengan melakukan cara ini buah untuk mengusirnya, akan tetapi untuk memancingnya mendekati jebakan yang dibuat.

Untuk melakukannya, maka dengan mempersiapkan botol plastic yang di bagi dua, lalu masukan cuka apel ke dalam botol tersebut hingga memenuhi setengah botol tersebut dan bagian atapnya tutupi dengan kertas dan bolongi satu buah, sebesar lalat tersebut sehingga lalat bisa dengan masuk.

Meskipun lalat bisa memasuki dengan mudah kedalam botol jebakan yang di buat tersebut, akan tetapi lalat akan kesulitan untuk bisa keluar kembali, karena lalat bukan hewan yang pintar untuk menemukan jalan keluar, dan merupakan hewan yang mudah untuk di jebak.

  1. Menggunakan Kipas

Kipas merupakan cara yang sederhana untuk dilakukan untuk mengusir lalat yang ada di sekitar makanan. Menggunakan kipas tersebut dimaksudkan untuk mengganggu lalat untuk hinggap ke makanan, karena ketika lalat terbang akan kesulitan jika disekitarnya di berikan angin yang kencang yang di hasilkan dari kipas tersebut dan mengalami kesulitan untuk mendekatinya.

  1. Jebakan lem dari lidi atau kayu panjang

Jika beberapa  cara di atas masing belum bisa mengusir  lalat semunya, maka anda bisa dengan menggunaan jebakan dengan memberikan lidi atau kayu sebesar lidi yang panjang yang udah diberikan lem dan diamkan ditempat makanan yang sering dihinggapi lalat, sehingga ketika lalat diam di tempat tersebut tidak bisa kembali lagi.

  1. Menggunakan Buah dan Tanaman

Banyak makanan yang memiliki aroma yang megengat dan harum bagi manusia, akan tetapi bagi lalat hal tersebut dapat mengganggu penciumannya sehingga akan berbegai pergi. Seperti buah jeruk nipis, buah lemon, lavender, kantung semar, daun sirih dan berbagai macam tanaman yang memiliki wangi yang kuat.

8.  Bawang Putih

cara mengusir lalat dengan bawang putih bisa dengan cara menaruh irisan bawang putih atau bubuk bawang putih di samping makanan yang ingin di lindungi dari lalat.

Bau dari bawang putih menjadi aroma yang akan di hindari oleh lalat, sehingga lalat tidak berani untuk mendekati makanan yang terdapat baunya tersebut.

Nah, berikut adalah beberapa cara mengusir lalat yang bissa anda terapkan dirumah sekarang juga tanpa menggunaan bahan kimia yang justru dapat menggangu makanan menjadi kurang

Related posts