11 Cara Menjaga Dan Merawat Kesehatan Bibir Secara Alami


Vemala
20 May 2018

Bibir merupakan salah satu bagian anggota tubuh yang memang patut dijaga dan juga dirawat agar

Bibir merupakan salah satu bagian anggota tubuh yang memang patut dijaga dan juga dirawat agar tetap sehat dan tampak merah merona sehingga bibir Anda tetap tampak seksi dan juga sensual. Maka dari itu, pastinya Anda wajib mengerti dan mengetahui bagaimana cara menjaga kesehatan bibir dengan menggunakan bahan bahan alami yang tentunya sangat berkhasiat dan juga tidak memiliki efek samping.

Mengapa memilih menggunakan bahan alami untuk menjaga kesehatan bibir ? Tentunya banyak sekali akan manfaat ketika Anda memilih menggunakan bahan alami untuk menjaga kesehatan bibir Anda seperti mengandung berbagai vitamin dan zat yang dibutuhkan oleh tubuh, mudah di dapatkan karena dijual di pasar tradisional dan juga pasar swalayan atau supermarket, harganya juga sangat murah, dan tidak memiliki efek samping yang dapat merusak tubuh Anda terutama bibir.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui tentang beberapa cara menjaga kesehatan bibir, maka Anda dapat menyimak sekaligus mempraktekkannya dirumah tentang beberapa langkah langkah yang perlu Anda ketahui untuk menjaga kesehatan bibir dengan baik dan benar. Diantaranya adalah :

  1. Mengkonsumsi banyak sayur sayuran dan juga buah buahan

Langkah pertama adalah perbanyak mengkonsumsi sayur sayuran dan juga buah buahan. Sebaiknya konsumsi sayur dan buah yang banyak mengandung vitamin C dan zat besi karena secara tidak langsung dapat bermanfaat untuk menjaga bibir Anda agar tetap merah merona dan juga tidak menghitam dan tidak mengering. Selain itu, mengkonsumsi banyak sayur dan buah juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh dari berbagai ancaman penyakit seperti kolesterol dan asam urat.

  1. Kurangi Merokok, Mengkonsumsi Alkohol, dan Kafein

Akan sangat percuma bilamana Anda melakukan berbagai cara untuk menjaga kesehatan bibir bilamana Anda masih suka merokok dan mengkonsumsi alkohol serta kafein. Ya, ketiga hal tersebut memang menjadi faktor utama mengapa bibir Anda terlihat menghitam dan juga mengering. Untuk itu, bagi Anda yang ingin melakukan perawatan bibir maka Anda wajib untuk menjauhi ketiga hal tersebut.

  1. Membuat Pasta Dari Bahan Alami

Nah, untuk merawat bibir Anda maka Anda perlu membuat pasta dari bahan alami. Anda dapat membuat pasta dari air jeruk nipis, mentimun, madu, gula pasir ataupun Anda juga dapat mengkombinasikan beberapa bahan alami tersebut dan Anda campur dan aduk beberapa bahan alami tersebut hingga tercampur dan mengental serta kemudian oleskan pada bibir Anda hingga merata. Setelah tampak mengering, maka bilaslah bibir Anda dengan air bersih dan lakukan kegiatan tersebut secara rutin minimal 2 sampai 3 kali dalam satu minggu.

  1. Kurangi Penggunaan Lipstick

Nah, bagi Anda kaum perempuan yang ingin memiliki bibir yang sehat, merah merona, dan tidak mengering maka sebaiknya Anda mengurangi penggunaan lipstick ini. Ya, penggunaan lipstick ini memang dapat membuat bibir Anda tampak kering dan menghitam. Maka dari itu, sebaiknya Anda batasi saja dalam penggunaan lipstick untuk bibir Anda.

  1. Olesi Bibir Anda Dengan Minyak Yang Terbuat Dari Bahan Alami

Nah, Anda juga dapat mengolesi bibir Anda dengan menggunakan minyak yang terbuat dari bahan bahan alami seperti minyak zaitun dan minyak almond. Ya, kedua jenis minyak tersebut memang mengandung banyak akan vitamin, zat, dan juga antioksidan yang mampu melawan berbagai radikal bebas sehingga dapat Anda gunakan untuk merawat bibir Anda agar tampak merah merona dan tidak mengering.

  1. Menggunakan Lipbalm

Lipbalm merupakan salah satu produk kosmetik yang memiliki fungsi untuk menjaga dan melembabkan bibir Anda agar tidak kering dan juga berfungsi untuk memerahkan bibir Anda yang tampak menghitam. Lipbalm ini banyak diperjualbelikan di supermarket besar sehingga Anda dapat dengan mudah untuk mendapatkan lipbalm dengan merk yang Anda inginkan.

  1. Memperbanyak Minum air putih

Faktor utama dari keringnya bibir Anda adalah kurangnya pasokan air sehingga Anda akan mengalami dehidrasi yang cukup akut dengan ciri ciri yakni kulit bibir menjadi mengering. Nah, karena bibi kering inilah lambat laun membuat bibir Anda tampak menghitam. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memperbanyak minum air putih agar bibir Anda tetap lembab dan menjaga bibir Anda agar tetap merah merona.

  1. Menggunakan Air Mawar

Bunga mawar merupakan salah satu bunga tereksotis di dunia. Namun, tahukah Anda bahwa bunga mawar ini acap kali digunakan sebagai bahan alami untuk dijadikan sebagai masker wajah ? Ya, bunga mawar ini memiliki kandungan zat yang dipercaya mampu memperlambat terjadinya penuaan dini dan mengandung anti aging yang berfungsi untuk menghilangkan keriput pada wajah. Selain itu, bunga mawar juga dapat dijadikan sebagai bahan baku pembuatan masker bibir yang tentunya berkhasiat untuk melembabkan kulit bibir Anda dan juga menanggulangi masalah pada bibir lainnya seperti bibir menghitam.

  1. Gosok Bibir Anda Dengan Menggunakan Pasta Gigi

Nah, cara menjaga kesehatan bibir selanjutnya adalah dengan cara menggosokkan pasta gigi pada bibr Anda secara merata. Ya, selain dapat digunakan untuk menghilagkan plak pada gigi dan juga membantu memutihkan gigi Anda. pasta gigi ini ternyata juga dapat membantu melembabkan sekaligus memerahkan bibir Anda kembali. Caranya pun cukup mudah. Anda cuku menyiapkan pasta gigi beserta sikat gigi. Ambil pasta gigi secukupnya dan taruh pada bagian ujung sikat gigi. Lalu, sikat bibir Anda secara perlahan dan merata. Setelah mengering, maka Anda dapat membilas bibir Anda dengan menggunakan air bersih.

  1. Perbanyak Mengkonsumsi Jambu Biji

Anda dapat mengkonsumsi jami biji ini sebagai pengganti lipbalm. Ya, karena harga jual dari lipbalm ini cukup mahal, maka Anda dapat menggunakan jambu biji ini karena di dalam jambu biji ini terdapat kandungan vitamin C yang tak kalah banyak dibandingkan dengan pada buah jeruk. Selain itu, jambu biji juga dapat berkhasiat untuk membunuh toksin toksin dalam tubuh, membantu memperlancar proses regenerasi kulit, hingga mampu mengatasi masalah bibir kering dan juga tampak menghitam. Caranya bagaimana ? Anda cukup sediakan buah jambu biji yang telah matang. Cuci dan bersihkan jambu biji tersebut dengan menggunakan air. Kemudian Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung ataupun Anda juga dapat mengkonsumsi buah jambu biji ini dengan cara di jus.

  1. Menggunakan Kunyit

Kunyit ini merupakan salah satu tumbuhan herbal yang dikenal akan banyak manfaatnya. Nah, salah satu khasiat dari kunyit adalah mampu membantu melembabkan kulit bibit Anda serta juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi kulit bibir yang tampak mengjhitam. Selain itu, kunyit juga dipercaya dapat membantu memerahkan bibir Anda dalam waktu sekejap.

Nah, itulah beberapa langkah langkah dari cara mmmenjaga kesehatan bibir Anda yang perlu Anda ketahui dan praktekkan di rumah.

images : pixabay



Leave a Reply