Cara Mewarnai Rambut Yang Aman Agar Rambut Tidak Rusak

  • Whatsapp
cara mewarnai rambut yang aman

Bagi yang suka bergaya stylish dan chic, tentu rambut juga menjadi bagian yang ikut di make over. Agar terlihat sama bagus dengan make up dan baju yang dikenakan. Mulai dari potongan rambut yang mengikuti tren hingga warna catnya.

Berbicara tentang warna rambut, ada banyak sekali merk yang beredar. Tapi harus hati-hati ya! Sebab rambut juga bagian dari anggota tubuh kita, maka kesehatannya juga perlu dijaga dengan melakukan perawatan rambut yang baik dan benar.

Read More

Jika di pasaran banyak menjanjikan merk warna rambut, begitupun salon. Banyak yang sudah menawarkan fasilitas tersebut sedari dulu. Mewarnai rambut yang baik, tentu tidak akan pernah  membahayakan diri sendiri seperti tips berikut.

Apakah Baru Pertama Melakukan Pewarnaan ?

Pertanyaan ini sangat penting ditujukan pada orang yang berkeinginan mewarnai rambut. Untuk yang telah terbiasa, tidak masalah. Tapi bagi yang pertama mengerjakan, sebaiknya pahami dulu risiko yang ditimbulkan setelah melakukan pewarnaan.

Kemungkinan tidak cocok pada kulit, rambut rusak, dan bahaya lebih ekstrim terganggunya kesehatan pasti ada. Jadi berpikirlah matang jangan gegabah mengambil keputusan, sebab dampak yang nanti dirasakan sangat menakutkan.

  • Periksa Kondisi Rambut

Periksa kondisi rambut, apakah dalam keadaan bersih dan sehat atau tidak. Tidak sedang mengalami kerontokan dan ujung rambut bercabang, atau bersemburat warna merah serta berketombe. Mengecat rambut sebaiknya pada saat rambut dalam kondisi normal dan tidak bermasalah.

  • Baca Informasi Produk

Jangan tergiur merk mahal dan menjanjikan baik saat dipakai. Pada dasarnya semua produk cat rambut menggunakan bahan kimia. Hanya saja perlu diteliti lebih lanjut, apakah berpotensi membahayakan pemakainya ataukah aman. Tujuannya supaya nanti bisa mengkomplain perusahaan bila terjadi sesuatu yang tak diinginkan, sebab perusahaan tidak menulis lengkap keterangan produknya.

Dan semua ini bisa didapatkan bila membaca terlebih dahulu label atau kemasan yang tercantum, tentang : Bahan-bahan yang digunakan, cara penggunaan lengkap dengan peringatan yang harus dihindari dan berapa lama cat rambut awet.

  • Pilih Produk Yang Tepat

Produk cat rambut yang tepat itu yang aman digunakan, mengandung vitamin serta mampu bertahan di rambut dalam jangka waktu tertentu. Memang harganya sedikit agak mahal bila dibandingkan yang murahan. Tapi demi kebaikan lebih baik pilihlah yang demikian.

  • Sesuai Warna Kulit Wajah

Karena warna kulit orang itu berbeda, pilih warna cat rambut yang sesuai. Jangan tergoda dengan warnanya, bila nanti setelah dipakai membuat wajah tampak kusam, terlihat tua dari usia sebenarnya, atau mengesankan pribadi buruk bagi yang melihat. Ada banyak sekali warna, tapi tentukan yang mencerminkan pribadi Anda yang sebenarnya.

  • Tes Di Area Tangan

Keputusan telah dibuat, langkah berikutnya adalah melakukan percobaan tes produk di area tangan. Tunggu dan lihat reaksi kulit yang tersentuh cat rambut, apakah baik-baik saja atau ada gejala lain. Bila aman, berarti akan aman pula nanti jika mengenai kulit kepala. Tapi jika bermasalah sebaiknya dihentikan, cari yang lebih baik lagi.

  • Beli Seperlunya

Analisis dulu, akan membutuhkan berapa botol atau sachet dalam pewarnaan kali ini. Apakah rambut panjang atau pendek, lebat atau biasa-biasa. Diukur dengan cermat, baru kemudian Anda membeli produk. Jangan berlebihan, sebab bila bersisa tak akan terpakai lagi. Sayang bukan uang  terbuang dengan percuma? Karena cat rambut yang bagus itu pasti harganya mahal.

Related posts