Cara Riset keywords Menggunakan Google Keyword planner 2015


Vemala
9 October 2015

Pada dasarnya Sebelum anda membuat sebuah website atau blog pribadi maupun perusahaan sebaiknya anda menentukan

Pada dasarnya Sebelum anda membuat sebuah website atau blog pribadi maupun perusahaan sebaiknya anda menentukan konsep dan kata kunci website anda terlebih dahulu. Salah satunya dengan Melakukan riset kata kunci atau keywords yang harus dilakukan untuk menunjang keberhasilan tujuan website anda, dengan hal ini dapat membantu website anda untuk di tampilkan di mesin pencari google, dan hampir bisa di pastikan riset kata kunci bisa di bilang kunci keberhasilan sebuah situs karena akan sangat mempengaruhi trafik pengunjung yang datang dari hasil pencari google.

Seperti yang banyak orang ketahui pada awalnya google keyword tool dibuat untuk advertiser atau pengiklan dengan tujuan untuk mengetahui kata kunci apa saja sih yang sering digunakan atau dicari oleh pengguna internet untuk memperoleh sebuah informasi di mesin pencari google, dengan seiringnya waktu hingga sampai saat ini banyak di gunakan secara umum hingga saat ini berubah nama menjadi google keyword planner.,

Google adwors adalah salah satu tools gratis yang terbaik saat ini, bagaimana mengunakannya sebenarnya mudah saja untuk menggunaka keyword tools ini.




Langkah pertama anda  masuk ke situs Google Adwords: Keywoord Tools. Dan kita akan melihat tampilan seperti gambar diatas. Anda harus mendaftar terlebih dahulu jika anda belum memiliki akun google adword dengan mendaftar menggunakan email anda, setelah anda mendaftar anda harus membuka email anda tujuan nya untuk memastikan apakah anda pemilik email tersebut, dan untuk melanjutkan proses pendaftaran.
Pada textbox 1. anda bisa mengambil ide kata kunci dari website lain yang sesuai dengan konsep website anda anda boleh untuk tidak menisinya mungkin anda ingin memilih kata kunci (keywords) yang berbeda. Pada kolom kategori anda boleh atau tidak memasukan kategori.
Pada textbox 2. masukan keywords atau kata kunci yang menjadi tujuan konsep website anda, itu untuk memudahkan riset anda tentang kategori website seperti yang akan dibuat anda.
Pada Pilihan 3. langkah ini sangat lah penting jangan sampai dilewatkan karena harus memastikan pengunjung dari Negara manakah yang anda tuju, jika yang anda inginkan pengunjung dari Indonesia maka anda  harus memilih Negara Indonesia.
setelah anda selesai mengikuti prosedur yang saya tunjukan dengan menyeting pencarian kata kunci, selanjutnya anda Klik “Dapatkan Ide” Dan anda akan di suguhkan dengan hasil data sesuai kategori yang anda pilih..
Catatan :
Setelah anda mengikuti langkah yang saya jelaskan di atas, anda akan melihat banyak sekali data kata kunci yang berhubungan dengan yang anda maksud. Perhatikan disetiap kumpulan kata kunci tersebut lalu anda pilih salah satunya yang anda kira cocok untuk website anda.



12 Responses to “Cara Riset keywords Menggunakan Google Keyword planner 2015”

  1. alan alun says:

    mantap gan. cocok buat ane

  2. Fayz 88 says:

    Nice post, sangat bermanfaat

  3. Ganar Gatul says:

    sayangnya bayar gan 😀 untuk riset password 😀

  4. Ada typo tuh mas, Google Adwors, kurang d nya mas. 🙂

  5. memang mantap saya sudah buktikan

  6. Info Kribo says:

    Oh gini ya kak cara riset keyword yang baik untuk blog. Saya coba untuk blog saya kak. thank infonya kak

  7. gg says:

    OOOO bgtu ya caranya baru tahu say

  8. Bisa langsung dicoba nih, biasanya sih saya gak pake riset keyword… Soalnya belum tahu caranya hehehehe, nice artikel gan (y)

  9. hanjiro last says:

    gan mau tny bkn ny google adword bayar?

  10. alfatheta says:

    Yg di maksud diatas google adword keyword tool planner, gratis ko…!

  11. thanks infonya gan..

  12. terima kasih gan….. ternyata free yah…. saya kira bayar gan…..

Leave a Reply