Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan dan Laki-laki Yang Akurat

  • Whatsapp
ciri ciri hamil anak perempuan

Bagi kalian para orang tua yang sedang mengalami proses kehamilan pastinya mengetahui jenis kelamin sang buah hati adalah kado yang sangat indah. Karena selama masa kehamilan yang cukup panjang tidak sedikit pasangan yang menunggu dan menduga-duga untuk mengetahui jenis kelamin anaknya. Dalam masa modern ini teknologi pun ikut berkembang untuk membantu salah satu keinginan ini. Untuk mengetahui jenis kelamin sang buah hati para orang tua dapat melakukan pemeriksaan medis yang bernama USG dengan syarat yaitu menunggu hingga kehamilan berusia 7 bulan lamanya. Pastinya 7 bulan bukanlah waktu yang pendek, dan rasa penasaran pun terus muncul seiring perkembangan masa kehamilan terlebih bagi wanita yang mengandung.

Tidak sedikit juga mitos atau desas-desus mengenai beberapa ciri-ciri yang merujuk kepada jenis kelamin sang janin yang sedang dikandung. Banyak orang atau pun mungkin lingkungan sekitar kalian yang mengatakan berbagai macam hal yang mengklaim apa jenis kelamin sang buah hati. Tentunya berbagai spekulasi tersebut tidak bisa diterima dengan mentah-mentah karena jika belum terbukti dengan fakta maka hasilnya pun tidak akan 100% akurat atau ragu-ragu.  Tetapi jangan khawatir karena sekarang ini sudah ada berbagai penelitian di bidang kesehatan yang telah meneliti tanda-tanda dan kebiasaan yang dapat dijadikan dasar untuk berbagai argument tersebut. Berikut ini akan kami jelaskan mengenai beberapa ciri yang dapat kalian analisa untuk mengetahui jenis kelamin sang buah hati baik itu laki-laki atau perempuan. Berikut ulasannya.

Read More

Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan dan Laki-laki

Setiap orang memiliki keinginan yang berbeda dalam mendapatkan anak. entah itu menginginkan anak perempuan dan juga laki-laki. dari keinginan tersebut tentunya harus melakukan upaya yang bisa kamu pilih untuk dilakukan. dari pembehasan lainnya di khusukan cara membuat anak perempuan, laki-laki dan juga kembar yang bisa dicoba di praktekan di rumah.

  1. Kebiasaan merawat diri

Wanita pastinya terbiasa untuk selalu merawat dan juga menjaga kondisi kebersihan dan kesehatan baik tubuh maupun wajah. Namun ketika kalian mengandung tiba-tiba kalian merubah kebiasaan tersebut. Kalian yang biasanya malas ataukah ketika mengalami masa kehamilan tiba-tiba menjadi rajin untuk mempercantik diri? Nah hal itu sepatutnya bisa menjadi salah satu hal yang patut dicurigai.

Baca Juga : Ciri-ciri orang hamil

Jika perubahan perilaku tersebut sangat mencolok kalian dapat menjadikan dasar untuk mengira-ira apa jenis kelamin sang janin. Terlebih jika kalian yang sebelum kehamilan sangat malas untuk dandan dan tiba-tiba ketika hamil sangat rutin untuk merias wajah dapat dicurigai jika janin yang kalian kandung itu perempuan. Dan untuk kalian yang sangat malas untuk berdandan selama mengalami masa kehamilan maka janin Anda berkelamin laki-laki. Jadi buat kalian yang terbiasa sehari-hari tanpa atau dengan make up dapat dijadikan landasan untuk mengira-ira jenis kelamin buah hati kalian.

  1. Posisi perut ketika hamil

Posisi perut ketika sang wanita hamil juga dapat dijadikan landasan menebak jenis kelamin sang jabang bayi lho. Dimana ketika mengalami masa kehamilan perut akan terus membulat dan mengembang mengikuti perkembangan sang janin dalam rahim ibu. Jika telah beberapa bulan maka akan terlihat nyata perbedaan perut ketika hamil. Untuk kalian yang sedang mengandung ada baiknya memperhatikan dengan seksama posisi perut kalian.

Untuk kalian yang memiliki posisi perut tidak menggantung ke atas namun perut kalian terlihat cenderung menjorok kebawah maka dapat dicurigai jika jenis kelamin janin kalian adalah laki-laki. Sebaliknya dengan janin perempuan akan cenderung menggantung dan lebih dominan perut tertarik ke atas dan lebih tinggi. Hal tersebut dikarenakan janin bayi dengan jenis kelamin perempuan berada tepat di bagian atas pada rahim.

Lihat juga : Cara menyuburkan kandungan

  1. Berat badan sang ibu

Jika kalian wanita pasti terbiasa menjaga berat badan. Namun pastinya ketika kalian mengalami kehamilan berat badan akan naik karena beberapa organ juga berubah mengikuti perkembangan masa kehamilan. Dan berat bada pastinya selalu dipantau ketika kalian memeriksakan kehamilan kalian secara rutin. Nah ternyata nih, berat badan saat mengandung dapat dijadikan dasar untuk menganalisis jenis kelamin sang janin.

Bagi kalian saat menjalani masa kehamilan, berat badan kalian terus naik namun masih diambang normal dapat diketahui jika janin kalian adalah perempuan. Sedangkan kalian yang ketika menjalani masa kehamilan tiba-tiba berat badan kalian naik secara drastic hal tersebut dapat menjadikan dasar bahwa janin kalian adalah berkelamin laki-laki. Berat badan ibu hamil yang drastis dengan jumlah selisih yaitu lebih dari 10 kg dibanding dengan sebelum mengandung. Hal tersebut juga dapat diketahui seiring dengan nafsu makan yang terus meningkat.

Baca Juga : Makanan Sehat Untuk ibu hamil

  1. Denyut jantung sang ibu

Jika ketika kalian hamil denyut jantung kalian ternyata bisa dipengaruhi oleh jenis kelamin sang janin. Jika ketika kalian mengukur kecepatan detak jantung kalian berada kurang dari 140 per menit maka dapat diketahui jika janin yang kalian kandung adalah laki-laki. Sedangkan untuk kalian yang mengandung janin perempuan denyut jantung akan berada di angka 140 per menit atau lebih.

Bagi kalian yang mungkin belum mendapatkan jawaban dari pemeriksaan USG, mengukur deyut jantung dapat menjadi solusi yang mudah bagi kalian untuk mengetahui jenis kelamin sang buah hati. Tentunya hal ini pastinya akan membantu untuk mengobati rasa penasaran Anda yang cepat ingin mengetahui jenis kelamin sang bayi.

  1. Gerakan janin dalam kandungan

Pastinya faktor yang ini sering kalian dengar bahkan dari orang yang telah memiliki momongan terlebih dahulu. Dapat dikatakan yaitu jika kalian mengandung janin laki-laki maka hal pertama yang dapat dirasakan yaitu tendangan. Pastinya janin laki-laki akan menjadi super aktif saat berumur 3 bulan kehamilan atau lebih. Hal tersebut akan berbanding terbalik dengan ibu yang mengandung janin perempuan. Ibu yang mengandung janin perempuan tetap bisa merasakan pergerakan sang janin setelah 3 atau 5 bulan namun jika dibandingkan dengan bayi laki-laki janin perempuan akan lebih jarang. Bukannya tidak sehat namun hal ini juga pengaruh hormon yang ada dalam tubuh sang bayi yang sedang berkembang.

Lihat Juga : Cara menghitung usia kehamilan

  1. Morning Sickness

Kalian mungkin pernah mendengar istilah ini. Dimana sang ibu akan mengalami gejala mual-mual dan muntah waktu pagi hari. Nah ternyata gejala tersebut juga dapat menjadi acuan untuk mengetahui jenis kelamin sang bayi. Biasanya gejala ini akan dialami ibu setelah 4 bulan masa kehamilan. Namun tidak semua ibu mengalami morning sickness selama masa kehamilan. Nah hal ini dapat menjadi pertanda. Untuk ibu yang mengandung anak perempuan akan mengalami morning sickness yang bisa dikatakan sering bahkan dapat terjadi setiap pagi. Berbeda dengan ibu dengan janin laki laki akan lebih jarang mengalami morning sickness.

Nah itu semua beberapa ciri yang dapat kalian jadikan acuan untuk mengetahui janin dengan jenis kelamin apa yang sedang kalian kandung. Mungkin jika kalian analisis pada semua bagian ciri tersebut kalian akan mendapat hasil yang cukup akurat terlebih jika kandungan kalian memiliki umur 3 hingga 4 bulan masa kehamilan. Nah tunggu apalagi maka bukan hal yang sulit lagi untuk kalian dapat mengetahui jenis kelamin sang buah hati kalian sebelum kalian melakukan pemeriksaan melalui test USG. Selamat mencoba.

Related posts