Inilah Hal Yang Dilarang Saat Menstruasi Untuk Tidak Dilakukan


Vemala
22 May 2018

Ketika seorang wanita mulai memasuki masa haid atau menstruasi ini, terdapat beberapa hal yang perlu

Ketika seorang wanita mulai memasuki masa haid atau menstruasi ini, terdapat beberapa hal yang perlu diketahui dan juga dipaham agar tidak melakukan beberapa hal kesalahan yang tidak boleh dilakukan pada saat wanita tersebut telah memasuki fase masa haid atau menstruasi. Sebab, akan cukup berbahaya bilamana seorang yang sedang memasuki masa haid atau menstruasi ini melakukan kesalahan yang seharusnya tidak boleh dilakukan ketika dirinya telah memasuki fase haid atau menstruasi ini.

Mengapa banyak para wanita sering kali melanggar beberapa kesalahan yang tidak boleh dilakukan saat dirinya tengah memasuki masa haid atau menstruasi ? Salah satu faktor penyebabnya adalah ketidaktahuan mereka akan beberapa hal hal yang tidak boleh dilakukan ketika saat masa haid atau menstruasi ini datang. Oleh karena itu, bagi Anda yang masih belum mengetahui beberapa larangan larangan yang tidak boleh Anda lakukan disaat Anda tengah memasuki masa haid atau menstruasi khususnya bagi Anda yang baru saja mengalami masa haid atau menstruasi pertama kalinya. Diantaranya adalah :

  1. Berhubungan S3ks Tanpa Menggunakan Pengaman

Ketika Anda memasuki masa haid atau menstruasi ini, sebetulnya Anda masuh dapat berhubungan intim dengan menggunakan alat kontrasepsi. Namun, akan sangat berbahaya jikalau Anda berhubungan intim tanpa menggunakan alat kontasepsi karena bisa jadi Anda terkena infeksi akibat dari beberapa hormon yang dikeluarkan oleh organ intim wanita. Ya, ketika para wanita tengah mengalami masa haid atau menstruasi ini maka di bagian leher rahum akan dalam kondisi terbuka sehingga resiko terkena infeksi pada bagian reproduksi ini akan lebih besar. Maka dari itu, sangat disarankan ketika Anda ingin berhubungan intim dengan istri Anda pada saat istri Anda memasuki fase haid atau menstruasi, maka sebaiknya Anda menggunakan alat kontrasepsi yakni kondom.

  1. Terlalu Banyak Mengkonsumi Minuman Berkafein

Nah, larangan yang tidak boleh Anda lakukan ketika Anda sedang memasuki fase haid atau menstruasi selanjutnya adalah terlalu banyak mengkonsumsi minuman berkafein. Ya, minuman yang mengandung kadar kafein yang tinggi tentunya akan meningkatkan rasa nyeri atau kram pada perut hingga pinggul Anda. Untuk itu, sebaiknya ketika Anda memasuki masa haid atau menstruasi ini Anda disarankan banyak mengkonsumsi air putih agar mengurangi rasa nyeri atau kram pada bagian perut hingga pinggul Anda.

  1. Tidak Mengganti Pembalut

Anda wajib menjaga kebersihan ketika Anda sedang memasuki siklus menstruasi. Ya, menjaga kebersihan diri ini tentunya memiliki manfaat agar tidak terjadinya rasa gatal di bagian sekitar organ vital Anda. Ya, hal tersebut disebabkan karena Anda tidak mengganti pembalut dengan segera. Idealnya adalah mengganti pembalut yang telah Anda gunakan dengan pembalut yang baru disetiap 6 jam sekali. Selain itu, Anda juga disarankan mencuci tangan dengan menggunakan sabun setelah Anda mengganti pembalut agar tidak terkontaminasi dengan bakteri yang ada pada darah haid Anda.

  1. Janan Menggunakan Sabun Khusus Pembersih Area Intim

Banyak wanita percaya bahwa menggunakan sabun khusus untuk pembersih area intim ini dapat membersihkan organ vitalnya agar tetap bersih dan terhindar dari beberapa bakteri, Namun, hal tersebut salah dan tidak perlu dilakukan. Sebab, organ intin seorang wanita ini dapat membersihkan secara alamiah dan Anda tidak perlu membilas organ vital Anda dengan menggunakan sabun khusus pembersih area intim karena akan memiliki dampak yang cukup berbahaya. Anda cukup membersihkan organ intim Anda dengan menggunakan air bersih dan dilakukan secara rutin.

Nah, itulah beberapa kesalahan kesalahan yang tidak perlu Anda lakukan ketika Anda telah memasuki fase haid atau menstruasi ini.

 

 

 



Leave a Reply