Hidung Tersumbat Sebelah, Ini Penyebab dan Cara Mudah Mengatasinya


Vemala
24 June 2018

Anda tengah mengalami masalah hidung tersumbat sebelah ? Anda ingin tahu penyebabnya ? Anda juga

Anda tengah mengalami masalah hidung tersumbat sebelah ? Anda ingin tahu penyebabnya ? Anda juga ingin tahu juga tenang cara mudah dan ampuh untuk mengatasi masalah hidung tersumbat sebelah ? Maka dari itu, bagi Anda yang ingin tahu penyebab sekaligus cara mudah dan ampuh untuk mengatasi masalah hidung tersumbat sebelah ini, maka sebaiknya Anda menyimak artikel yang kami sajikan kali ini. Ya, kali ini ini kami akan membahas tentang beberapa penyebab sekaligus cara mudah mengatasi masalah hidung tersumbat sebelah dengan cara mudah dan ampuh tentunya.

Apa penyebab dari masalah hidung tersumbat sebelah ? Hidung tersumbat sebelah ini disebabkan oleh pembengkakan yang terjadi pada pembulu darah serta sistem jaringan yang terdapat pada area hidung yang mengakibatkan adanya pembengkakan karena suatu cairan atau lendir dengan jumah yang berlebih. Oleh karena itu, cairan yang keluar dari dalam hidung ketika Anda sedang mengalami hidung tersumbat ini disebut ingus. Mengapa jumlah cairan atau lendir dari dalam hidung ini cukup banyak dikeluarkan ? Sebab, Anda tengah terkena suatu virus yang memang menyebabkan banyaknya jumlah cairan atau lendir yang ada di dalam hidung Anda sehingga Anda dapat dikatakan tengah mengalami sakit pilek atau influenza.

Namun, tahukah Anda bahwa masala hidung tersumbat sebelah ini merupakan salah satu gejala atau tanda tanda bahwa Anda tengah mengalami suatu penyakit tertentu ? Ya, memang ketika Anda tengah mengalami masalah hidung tersumbat menyeluruh maupun sebelah ini dapat menjadi salah satu gejala awal bahwa Anda tengah mengidap penyakit yang dapat dikategorikan cukup berbahaya seperti Tumor, Gangguan Kelenjar Tiroid, Pembengkakan Kelenjar Gondok, Asma, Polip Hdung, dan lain sebagainya.

Hidung Tersumbat Sebelah, Ini Penyebab dan Cara Mudah Mengatasinya

Maka dari itu, Anda perlu mengerti dan mengetahui tentang bagaimana cara mudah dan ampuh untuk mengatasi masalah hidung tersumbat sebelah ini agar Anda dapat denga nyaman dan tenang untuk menjalankan aktifitas aktifitas sehari hari Anda tanpa adanya gangguan sistem pernafasan hidung ini. Diantaranya adalah :

  1. Menggunakan Air Garam

Air garam ini dipercaya memiliki khasiat untuk membantu mengurangi serta mengatasi masalah pada hidung Anda yang tengah tersumbat sebagian. Ya, air garam ini dipercaya dapat membunuh bakteri ataupun kuman yang hinggap di area sekitar hidung Anda yang tentunya menyebabkan adanya virus yang menstimulus banyaknya cairan atau lendir di dalam hidung Anda.

Baca Juga :

Cara penggunaan air garam ini pun juga cukup mudah. Anda cukup siapkan air garam secukupnya dan kemudian bilas ke salah satu bagian hidung Anda yang tersumbat. Lakukan lah hal ini secara rutin hingga hidung Anda dapat berfungsi secara normal kembali.

  1. Buang Cairan Atau Lendir Ingus Dari Dalam Hidung

Cara selanjutnya untuk mengatasi masalah hidung tersumbat sebelah ini adalah dengan cara membuang cairan atau lendir ingus yang berada di dalam hidung. Ya, Anda dapat membuang ingus dengan menggunakan tisu atau dengan cara menekan dan mendorong ingus secara kuat kuat dan kemudian tutup hidung sebelah Anda dengan menggunakan jari. Maka, ingus akan keluar dengan sendirinya. Jadi, dengan cara membuang cairan atau lendir ingus ini tentunya juga menghilangkan virus virus yang menempel pada hidung Anda.

Nah, itulah beberapa penyebab serta cara mengatasi hidung tersumbat sebelah yang tentunya dapat mengganggu aktifitas dan kesibukan sehari hari Anda.



Leave a Reply