Makanan Untuk Melancarkan Haid Yang Terlambat Agar Normal


Vemala
27 May 2018

Ketidaklancaran masa haid atau datang bulan ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi para kaum perempuan. Sebab,

Ketidaklancaran masa haid atau datang bulan ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi para kaum perempuan. Sebab, dari ketidaklancaran masa haid atau datang bulan ini biasanya menimbulkan gejala gejala atau sebuah pertanda seperti Anda hamil dan sebagainya. Oleh karena itu, Anda wajib berkonsultasi dengan para dokter ahli atau spesialis guna mengetahui beberapa penyebab ketidaklancaran masa haid atau datang bulan yang sedang Anda alami saat ini. Apakah ada gejala tertentu ataupun adakah penyebab tertentu hingga Anda mengalami ketidaklancaran masa haid atau datang bulan ini.

Bagaimana cara melancarkan masa haid atau datang bulan ini ? Pastinya Anda akan bertanya tanya perihal cara cara untuk melancarkan masa haid atau datang bulan ini bukan. Nah, salah satu cara untuk memperlancar masa haid atau datang bulan ini dengan cara mengkonsumsi beberapa makanan yang dipercaya dapat melancarkan masa haid atau datang bulan yang sedang dialami oleh kaum perempuan.

Nah, kali ini kami akan membahas tentang beberapa makanan untuk melancarkan haid atau datang bulan. Berikut ini adalah beberapa daftar makanan yang dapat memperlancar masa haid atau datang bulan yang hampir semuanya terbuat dari bahan alami. Diantaranya adalah :

  1. Asam Jawa

Asam jawa merupakan salah satu daftar makanan untuk memperlancar haid atau datang bulan bagi seorang kaum perempuan. Ya, asam jawa ini berkhasiat untuk meluruhkan sel telur yang berada di dinding rahim seorang perempuan sehingga secara tidak langsung seorang perempuan yang mengkonsumsi asam jawa ini akan memasuki siklus menstruasi atau datang bulan secara normal. Nah, asam jawa ini dipilih karena kadar keasamannya tidak terlalu berbahaya bagi tubuh bahkan asam jawa ini memiliki kandungan khasiat lainnya untuk tubuh.

  1. Buah Nanas

Siapa sangka buah nanas yang begitu manis dan juga sangat segar ketika dikonsumsi ini juga memiliki khasiat untuk memperlancar masa haid atau datang bulan. Ya, bagi Anda yang ingin memperlancar masa haid atau datang bulan ini disarankan untuk mengkonsumsi nanas muda karena berkhasiat untuk meluruhkan sel telur pada dinding rahim sehingga perempuan yang mengkonsumsi nanas muda tersebut akan memasuki masa haid atau datang bulan secara normal.

  1. Buah Mangga

Buah mangga ternyata juga memiliki khasiat yang sama dengan buah nanas yakni dapat menstabilkan siklus haid atau datang bulan bagi para kaum perempuan. Nah, Anda dapat mengkonsumsi buah mangga ini dengan beragam cara, mulai dari mengupasnya lalu dikonsumsi ataupun juga Anda dapat mengkonsumsinya dengan cara di blender dan kemudian disajikan sebagai jus mangga.

  1. Cuka Apel

Nah, makanan untuk memperlancar haid atau datang bulan selanjutnya adalah cuka apel. Ya, cuka apel ini memang memiliki karakterisktik rasa yang cukup asam namun tetap aman untuk dikonsumsi oleh para kaum perempuan. Cuka apel ini dipercaya mampu merangsang masa haid atau datang bulan bagi para kaum perempuan karena cuka apel ini dipercaya mampu meluruhkan sel telur yang berada di dinding rahim.

  1. Sayuran

Ketika Anda mengalami ketidaklancaran siklus haid atau datang bulan, maka sebaiknya Anda memperbanyak mengkonsumsi sayur sayuran karena dipercaya juga mampu meluruhkan sel telur pada dinding rahim. Anda dapat mengkonsumsi sayur sayuran yang mengandung zat besi dan juga vitamin B karena kedua zat tersebut mampu menstabilkan tubuh Anda dan juga menghindarkan beberapa penyebab ketidaklancaran masa haid atau datang bulan seperti stress hingga berat badan yang tidak stabil.

Nah, itulah beberapa makanan makanan yang dipercaya mampu untuk membantu Anda dalam hal memperlancar siklus haid atau datang bulan.

images : mid-day.com



Leave a Reply