10+ Makanan Untuk Menambah Berat Badan Lebih Cepat


Vemala
2 June 2018

Memiliki berat badan yang ideal merupakan hal banyak orang inginkan, dan mungkin kamu salah satunya

Memiliki berat badan yang ideal merupakan hal banyak orang inginkan, dan mungkin kamu salah satunya ? , memiliki berat badan yang ideal di anggap seseorang memiliki badan yang sehat, karena jika memiliki berat badan yang berlebih atau terlalu kurus di anggap kurang sehat. Dengan banyaknya orang yang ingin mendapatkan tubuh ideal, maka produk-produk penambah berat badan di produksi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi untuk membuat tubuh menjadi padat dan berisi, yang tentunya dengan harga yang tidak murah.

Banyak cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal, salah satunya mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi untuk pertumbuhamn bobot tubuh. Siapapun anda entah itu seorang anak-anak, balita, pria mapun wanita dewasa, asupan makanan dengan nutrisi yang cukup  memiliki peranan yang dapat membantu menambah berat badan.

Kandungan protein, kalori, karbohidrat dan lemak menjadi hal penting untuk di cukupi setiap harinya sehingga pertumbuhan tubuh menjadi padat dan berisi. Jadi bukan jumlah banyaknya makanan yang di konsumsi untuk menambah bobot tubuh anda, akan tetapi seberapa banyak tercukupinya asupan gizi.

Daftar Makanan Untuk menambah Berat badan

Seperti penjelasan di atas, bahwa makanan yang dikonsumsi bukan cumin jumlah banyaknya yang di konsumsi, akan tetapi kebutuhan nutrisi tercukupi setiap harinya. Maka dari itu, berikut adalah daftar makanan yang mesti tercukupi untuk anda pilih.

Buah-Buahan Dan sayuran Untuk Menambah Berat Badan

Buah-buahan terkenal sekali memiliki banyak manfaat untuk menambah berat badan dan dikalangan para pelaku diet juga banyak juga yang menggunakan buah-buahan untuk menurunkan berat badan. Namun, untuk membantu menambah berat badan juga bisa dengan mengkonsumsi buah-buahan tertentu.

  1. Buah Pisang

Buah pisang merupakan asupan makanan yang memiliki kandungan karbohidrat sederhana dan cenderung lebih cepat untuk di cerna dalam tubuh. Bukan hanya itu, kalori yang terdapat dalam 100 gram buah pisang memiliki kandungan kalori sebanyak 100 gram. Namun, kandungan kalori setiap berbeda-beba, seperti pisang raja memiliki kalori sebanyak 84 kalori dalam 100 gram, sedangkan pisang ambon terdapat 74 kalori dalam 100 gram.

  1. Buah Alpukat

Buah alpukat juga sering dikonsumsi untuk diet, dengan jumlah tertentu untuk di kosnumsi. Namun , untuk penggunaan dalam menambah berat badan, dapat memabntu dalam menaikan berat badan, karena memiliki kandungan kalori yang tinggi, sebanyak 85 kalori dalam 100 gram alpukat.

  1. Pepaya

Papaya memiliki kandungan gula yang cukup banyak , dengan begitu kandugnan kalori yang terdapat di dalmnya sebanyak 46 kalori dalam 100 gram. Dan tak heran buah papaya memiliki rasa yang manis.

  1. Buah Mangga

Rasa yang manis dan di campur degan sedikit asam yang terdapat dari buah yang matang tersimpan kandungan kalori yang tinggi, sebanyak 72 kalori dalam 100 gram.

  1. Buah Kurma

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah kurma ini, sikecil mungil, hitam dan manis ini memiliki kandungan kalori yang tinggi sebanyak 282 dalam 100 gram. Selain rasanya yang enak, makanan khas bulan puasa atau lebaran ini memiliki manfaat untuk menggemukan badan.

  1. Susu Murni

Susu murni memiliki segudang manfaat untuk tubuh dengan kandungan penting yang berguna untuk pertumbuhan tulang, gigi, rambut,kulit an yang lainnya dengan memiliki Vitamin D, Vitamin A, protein dan yang lainnya. Akan tetapi kandungan kalorinya juga tidak bisa diragukan lagi, karena memiliki kalori sebanyak 60 dari 100 gram.

  1. Kentang

Jika mengkonsumsi kentang berikut dengan kulitnya maka anda bisa mendapatkan kandungan penting untuk menambah berat badan. Karena terdapat 70 kalori dalam 100 gram , 9% karbohidrat, 1% lemak dan juga  protein sebanyak 9%/

  1. Ubi jalar

Ubi jalar lebih banyak lagi kandungan kalori dibandingkan dengan kentang, yaitu 160 kalori dalam 100 gram. Selain itu memiliki kandungan lainnya, seperti 94 karbohidrat 0% lemak, Vitamin B , Vitamin C , Mangan, Vitamin A dan kalium.

  1. Singkong

Singkong tidak kalah tinggi kandungan kalorinya di banding asupan makanan lainnya yang memiliki 160 kalori dari 100 gram yang dilengkapi dengan 3% protein , 1% lemak dan juga 96% karbohidrat.

  1. Kacang

Kacang-kacangan terkenal memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi dan memiliki protein yang tinggi juga, seperti :

  • Kacang almon memiliki kandungan kalori sebanyak 575 dari 100 gram
  • Kacang tanah memiliki 567 kalori dari 100 gram
  • Kacang brazil memiliki 655 kalori dari 100 gram
  • Kacang Hazel terdapat 628 kalori dari 100 gram
  • Kacang kenari memiliki kandungan kalori sebanyak 654 dari 100 gram

Makanan Dari Hewani Untuk menambah Berat Badan

Jika dari berbicra tentang kelebihan asupan makanan dari buah dan sayur-sayuran dengan jumlah kalori, protein dan sebagainya, maka tidak lengkap rasanya jika tidak di iringi dengan asupan makanan yang lainnya dengan memiliki kandungan protein dan nutrisi lainnya, seperti yang terdapat dari makanan yang bersumber hewani.

Sebenarnya makanan yang mengandung protein sudah di bahas lengkap dari artikel lainnya, namun bagi anda yang belum membacanya bisa dengan melanjutkan membaca artikel di bawah ini.

  1. Telur

Makanan dari telur ini menjadi salah satun makanan yang di favoritkan dari kalangan tertentu, seperti para Bodybuilding untuk membangun massa otot dengan memanfaatkan kandungan protein yang tinggi, dan selain itu harganya murah.

Telur ayam yang direus dalam 60 gram memiliki andungan kalori sebanyak 97 dan jika di goren kandungan kalorinya menjadi berkurang menjadi 40 kalori saja.

  1. Daging Merah

Daging merah memiliki kandungan protein yang tinggi, dari kalangan fitness mania asupan daging merah sering dikonsumsi dalam pembentukan otot, selain itu terdapat Zat Besi, lemak dan 220 kalori dalam 100 gram. Dan meskipun ada beberapa orang yang menghindari mengkonsumsi daging merah, karena memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Namun, bagi anda yang tidak mempermasalahkan kolesterol maka bisa mengkonsumsi daging merah untuk membantu membuat badan terlihat pada dan berisi.

  1. jeroan dan Lemak

jika ingin menambah berat badan dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi akan kalori, maka bisa dengan mengkonsumsi jeroan atau lemak, karena memiliki kandungan kalori sebanyak 1.540 dalam 100 gram.

  1. Ikan Salmon

Ikan salmon memiliki kandungan kalori sebanyak 146 dalam 100 gram, meskipun tidak sebesar daging merah akan tetapi ikan salmon memiliki keunggulan lainnya yang dilengkapi dengan Omega 3 yang tinggi untuk menjaga kesehatan tubuh.

  1. Ikan Tuna

Ikan tuna lengkap dengan kandungan protein sebanyak 92% protein, 8% lemak, dan juga 108 kalori dalam 100 gram .

Nah, berikut adalah beberapa makanan yang di recomendasikan untuk menambah berat badan seseorang, sehingga program mendapatkan tubuh ideal bisa tercapai dengan cepat.



Leave a Reply