Manfaat Aloevera Untuk Rambut Lebih Indah


Vemala
5 May 2018

Jika Anda adalah pecinta make up ala korea, pasti sudah tidak lagi asing dengan produk

Jika Anda adalah pecinta make up ala korea, pasti sudah tidak lagi asing dengan produk yang terbuat dari Aloevera atau biasa disebut lidah buaya. Daun dari tanaman ini dapat digunakan sebagai produk kecantikan dan juga untuk dapat merawat rambut, karena memang manfaat Aloevera untuk rambut sangat banyak.

Tak hanya itu, di dalamnya mengandung berbagai zat anti virus dan juga anti bakteri, sehingga sangat berguna bagi orang yang mengidap diabetes dan juga konstipasi. Selain itu, bagian dalam dari daun ini yang berupa gel memiliki kekuatan untuk dapat menyembuhkan luka dengan sangat menakjubkan.

Gel tersebut mengandung air sebanyak 96%, komponen organik, inorganic, dan juga beberapa protein nabati yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal yang lebih mengejutkan adalah gel tersebut sangat kaya akan vitamin A, B, C, dan E.

Khasiat Aloevera untuk Rambut

Berkat kandungan yang bervariasi dan sangat bermanfaat, gel ini sering digunakan pada rambut. Anda pasti penasaran apa sajakah manfaat dari gel daun ini bagi rambut.

  1. Memperkuat Rambut

Ini termasuk salah satu masalah yang paling sering terjadi terutama pada rambut wanita, karena rambut yang panjang sudah tentu membutuhkan perawatan yang lebih ekstra. Perawatan yang dilakukan tidak selalu harus menggunakan produk yang mahal. Bahkan Anda bisa saja merasakan manfaat Aloevera untuk rambut, yang mana daunnya dapat Anda petik dari taman Anda.

Baca Juga : Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

     2. Mencegah Rambut Rontok

Jika Anda adalah orang yang sering dirundung kesibukan dan stres, maka Anda akan sangat menemukan bahwa rambut akan menjadi lebih mudah untuk rontok. Kerontokan yang berlangsung terus- menerus dapat menyebabkan rambut Anda menjadi tipis. Anda bisa melakukan pencegahan kerontokan dengan cara menggunakan gel lidah buaya setiap sebelum keramas. rambut rontok secara bertahap akan berkurang dan rambut menjadi lebih kuat .

     3. Pelindung Rambut

Anda sangat hobi berolahraga. Hal itu sangat baik bagi kesehatan dan harus terus dipertahankan. Sekarang coba amati rambut Anda. Apakah rambut Anda terlihat sedikit kemerahan. Warna rambut seperti itu terjadi diakibatkan karena paparan sinar matahari yang berlebihan pada saat Anda berolahraga. Anda hanya perlu menggunakan gel ini selama 20 menit dan bilas hingga bersih.

     4. Mempertebal Rambut

Anda memiliki helaian rambut yang tipis. Tenang saja, Anda hanya harus menggunakan gel Aloevera yang dikombinasikan dengan minyak kembang sepatu agar menjadi lebih efektif. Ramuan tersebut dapat menstimulasi folikel rambut di kulit kepala agar rambut menjadi lebih tebal. Anda hanya perlu menggunakannya selama 20 menit sebelum keramas.

     6. Menutrisi Rambut

Seperti yang sudah dibahas di awal gel lidah buaya memiliki banyak vitamin A, B, C, dan E yang dapat digunakan sebagai tonik rambut. Selain itu untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat mengkombinasikan dengan Virgin coconut Oil atau minyak Argan.

Campuran keduanya akan memberikan hasil yang fantastis seperti berkilau dan sehat bila digunakan secara rutin. Cobalah untuk menggunakannya maka Anda akan dapat merasakan manfaat Aloevera untuk rambut.

 



Leave a Reply