Manfaat Asam Jawa Untuk Melancarkan Haid Secara Teratur


Vemala
19 May 2018

Haid yang tidak lancar sering sekali pada semua wanita, tidak jarang seorang wanita akan mengalami

Haid yang tidak lancar sering sekali pada semua wanita, tidak jarang seorang wanita akan mengalami hal yang demikian. Hal ini menjadi kekhawatiran setiap wanita dan sangat mengganggu fikiran. Masalh tersebut bisa saja terjadi, sebab ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan seorang wanita mengalami haid yang tidak lancar seperti misalnya yaitu banyaknya fikiran, stress, ganguuan hormon, pola makan tidak sehat dan faktor lainnya. beberapa faktor tersebut bisa saja terjadi dalam kehidupan kita, dan tentu saja itu juga dapat memancing suatu masalah dalam diri kita yaitu misalnya terjadinya haid yang tidak lancar. Jika memang Anda mengalami hal yang demikian maka Anda tidak perlu takut, sebab masalah tersebut sebanrnya bisa dicegah dan diobati dengan mudah. Ada banyak cara untuk mengatasi maslah haid yang tidak lancar dan salah satunya adalah dengan menggunakan asam jawa.

 

Asam jawa biasanya digunakan sebagai ramuan bahan makanan atau juga sebagai obat lainnya. namun tanpa kita sadari ternyata asam jawa tersebut dapat membantu masalah kewanitaan yaitu misalnya soal masalah datang bulan, dengan cara melancarakan haid.

Ketika Anda mengalami siklusĀ  datang bulan yang tidak lancar, maka Anda bisa menggunakan salah satu bahan makanan tersebut yaitu asam jawa sebagai obat untuk melancarkan datang bulan Anda. cara menggunakan asam jawa ini sangatlah mudah yaitu Anda bisa menggunakan sebagai ramuan tradisional Anda. atau Anda bisa jadikan sebagai jamu. Karena kandungan yang ada dalam asam jawa tersebut dapat membantu peredaran darah Anda menjadi lancar. Jika peredaran darah menjadi lancar, maka tentu akan membantu hormon bekerja dengan baik. sehingga akan membantu siklus datang bulan Anda akan menjadi lancar dan tidak terganggu masalah tersebut.

 

Cara mengatasi masalah haid yang tidak lancar dan juga mencegah agar tidak terjadi maslaah tersebut, Anda bisa menggunakan dengan asam jawa. Cara mengatasi dengan asam jawa yaitu dengan membuat suatu ramuan asam jawa. Dengan membuat ramuan asam jawa maka Anda bisa jadikan ramuan tersebut sebagai obatr untuk memperlancar haid Anda. cara membuat ramuan tersebut yaitu : sediakan terlebih dahulu kunyit, hula pasir, gula merah, air dan tentunya asam jawa. Lalu bakarlah kunyit sampai 15 menit, setelah itu siapkan air kedalam panci dan rebus hingga matang. Setelah tadi kita siapkan kunyit yang sudah dibakar tadi. Parutlah kumyit tersebut dan masukkan kedalam panci yamng berisi air rebusan. Kemudian janganb lupa masukkan gula pasir atau gula jawa kedalam panci tersebut. Dan yang terakhir, masukkan asam jawa kedalam ramuan tersebut. sete;ah selesai maka minumlah ramuan tersebut setiap harinya.

Jika Anda sering mengomsumsi minuman tersebut atau setidaknya 3 atau 4 kali dalam seminggu maka ramuan tersebut dapat mencegah terjadinya haid yang tidak lancar dan juga mengobati datang bulan yang tidak lancar. Jadi jika Anda mengalami haid yang tidak lancar maka Anda bisa menggunakan asam jawa sebagai ramuan atau obat untuk mencegah dan mengobati siklus datang bulan Anda yang tidak lancar. Anda bisa buat ramuan dengan menggunakan asam jawa tersebut, dengan mudah dan praktis.semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam masalah datang bulan Anda yang tidak lancar. Yang perlu diperhatikan adalah cara membuat dan juga cara menggunakan bahan tersebut dengan benar. Jika kita mampu mengolahnya dengan benar, maka kita bisa menggunakan asam jawa tersebut sebagai obat pelancar haid Anda.



Leave a Reply