4 Macam Manfaat Jeruk Nipis Untuk Rambut


Vemala
5 May 2018

Jeruk nipis merupakan primadona di dunia kecantikan yang juga dapat digunakan pada bagian rambut. Jeruk

Jeruk nipis merupakan primadona di dunia kecantikan yang juga dapat digunakan pada bagian rambut. Jeruk dengan jenis ini memang terkenal sangat asam yang ternyata memiliki banyak kandungan zat yang mampu menyehatkan rambut bagi pria maupun wanita. Jeruk ini mengandung senyawa seperti kalsium, karbohidrat, protein, fosfor, lemak tak jenuh, vitamin C dan B1, asam askorbat, dan zat besi.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Rambut

Apakah Anda penasaran apa sajakah manfaat jeruk nipis untuk rambut, Anda dapat simak sebagai berikut.

  1. Mengenyahkan Ketombe

Jeruk nipis memang terkenal sebagai jeruk yang sangat asam. Tingkat keasaman yang sangat tinggi tersebut dapat digunakan untuk membersihkan ketombe. Anda hanya perlu menggunakan air perasan dari jeruk ini selama 15 menit sebelum keramas. Ketombe tersebut akan hilang dalam waktu yang cukup lama dan gunakan secara rutin setiap kali sebelum keramas untuk hasil yang berkelanjutan.

  1. Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Rambut

Jika Anda memiliki rambut yang sangat berminyak itu akan menjadi hal yang sangat menjengkelkan. Setiap kali selesai keramas, Anda mendapati bahwa rambut tetap tidak mudah untuk kering. Rambut yang tidak mudah kering tersebut pertanda bahwa pada rambut masih mengandung banyak minyak rambut. Biasanya untuk mengatasi hal tersebut,

Anda akan menggunakan sampo dalam jumlah lebih banyak. Penggunaan sampo yang lebih banyak, tentu saja akan membuat Anda menjadi lebih boros. Bahkan saat digunakan dengan sangat berlebihan, sampo akan menghilangkan kelembapan rambut seutuhnya. Hasilnya kulit kepala justru akan terasa gatal.

Solusinya mudah saja gunakan air perasan jeruk ini selama 15 menit sebelum keramas. Anda akan melihat perbedaannya. Gunakanlah secara rutin, maka Anda dapat merasakan manfaat jeruk nipis untuk rambut.

  1. Membuat Rambut Berkilau Indah

Jika Anda sering terpapar sinar matahari, rambut Anda memiliki resiko lebih besar untuk mengalami kerusakan. Untuk mengatasi hal tersebut lagi – lagi solusinya adalah air perasan jeruk ini. Anda pasti akan bertanya – tanya, mengapa air perasan tersebut mampu membuat rambut berkilau sehat kembali. Tentu saja karena di dalam air perasan tersebut terkandung minyak atsiri.

Minyak tersebut mampu melindungi helaian rambut dari paparan sinar matahari dan jahatnya radikal bebas. Minyak atsiri pada air perasan itu akan diserap oleh rambut dan melapisinya, sehingga akan tampil lebih berkilau dan juga bercahaya. Hal ini sangat penting terutama bagi wanita, karena rambut adalah mahkota wanita.

  1. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Apakah Anda pernah mengalami salah potong pada rambut dan hasilnya rambut Anda menjadi sangat pendek dan tidak sesuai dengan yang diinginkan. Setelah itu Anda mencoba berbagai macam perawatan rambut untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Pertanyaannya adalah apakah seluruh usaha tersebut sudah cukup efisien menurut Anda. cara memanjangkan rambut dengan menggunakan jeruk nipis menjadi pilihan yang perlu anda coba.

Apakah Anda bisa yakin bahwa segala macam perawatan yang menggunakan banyak bahan kimia sintetis akan memberikan efek yang baik bagi rambut Anda. Sebetulnya menggunakan sesuatu yang bersifat alami akan lebih baik bagi rambut Anda. Jika Anda melakukan secara rutin, Anda akan dapat segera melihat manfaat jeruk nipis untuk rambut.

 



Leave a Reply