Manfaat Kolagen Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh


Vemala
13 June 2018

Setiap kaum wanita tentunya selalu memperhatikan penampilan mereka, cantik dan putih tentunya menjadi salah aset

Setiap kaum wanita tentunya selalu memperhatikan penampilan mereka, cantik dan putih tentunya menjadi salah aset penting bagi mereka. Memiliki kulit putih merupakan setiap dambaan para wanita dan tak heran jika banyak sekali para kaum wanita mengeluarkan banyak biaya untuk merawat kulit mereka agar tetap terlihat sehat, bersih, bercahaya dan juga putih secara alami. Kita dapat melihat di sekeliling kita bahwa sekarang telah banyak sekali salon atau perawatan kecantikan atau bisa disebut sebagai klinik kecantikan sebagai tempat untuk merawat kulit mereka. Dengan adanya klinik tersebut tentuny sangat membantu para kaum wanita dalam merawat tubuh mereka. Namun, perlu anda ketahui bahwa untuk merawat tubuh tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu mahal apalagi sampai keluar rumah.

 

Anda bisa melakukan perawatan kecantikan didalam rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang ada didalam rumah anda, misalnya saja telur, madu, jeruk nipis, tomat, timun, dan masih banyak lagi. Itulah salah satu contoh yang bisa anda terapkan dirumah untuk merawat tubuh anda agar supaya terlihat lebih putih secara alami. Tanpa adanya efek samping yang membahayakan tubuh kulit anda.

 

Telur memiliki kandungan protein yang baik bagi tubuh. Apalagi pada putih telurnya yang tentunya sangat baik untuk tubuh anda dan juga sangat cocok untuk kulit anda. Madu juga telah terbukti khasiatnya untuk mengobati berbagai penyakit, dan tentunya madu juga sangat baik bagi tubuh kulit anda. apalagi jika anda oleskan madu tersebut di wajah anda pada sore hari. hal ini mampu dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan juga mengecilkan pori-pori pada kulit anda, sehingga kulit anda menjadi lebih bersih dan juga bercahaya. Jeruk nipis juga biasanya sering di gunakan dalam masakan atau bisa sebagai pelengkap bumbu agar terasa asam dalam masakan, jeruk nipis ini juga sangat baik untuk kulit anda. kandungan dari jeruk nipis ini sangat cocok untuk menghilangkan jerawat ataupun bekas jerawat yang susah hilang. Maka anda perlu mencoba jeruk nipis ini sebagai pengobatan kulit wajah anda. Tomat juga sangat baik untuk perawatan kulit wajah anda. Dengan kandungan air yang begitu banyak. Anda bisa olehkan buah tomat pada wajah anda, diamkan beberapa menit setelah itu anda bersihkan dengan air bersih, maka wajah anda anda terlihat lebih bersih dan sehat. Buah timun juga baik untuk perawatan kulit anda. buah timun biasanya di gunakan pada lingkar mata. Gunanya untuk menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata anda.

 Manfaat Kolagen Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

selain bahan alami tersebut ada salah satu cara untuk bisa mendapatkan kulit yang sehat dan cantik, yaitu dengan kolagen. Namun sebelum kamu mengetahui manfaat mengenai kolagen, hal lain yang harus kamu ketahui sebelumnya adalah pengertian dari kolagen tersebut. kolagen adalah sebuah nutrisi dari dalam tubuh yang berasal dari asam amino. Didalam tubuh kita pasti terdapat kolagen, karena memang kolagen ini sangatlah penting bagi tubuh. Jika kita kekurangan yang namanya kolagen maka kita akan mendapatkan beberapa masalah dalam diri kita. Oleh karena itu pastikan bahwa Anda tidak kekurangan kolagen. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Bahwa kolagen ini banyak sekali manfaatnya bagi tubuh klita, agar tubuh kita sehat dan cantik. Dan manfaat dari kolagen tersebut yaitu

 

  • Bagi kulit

Salah satu manfaat yang kita dapatkan dari kolagen tersebut yaitu pada kulit. Jika didalam kulit kita memiliki kolagen yang cukup maka kita akan memiliki kulit yang cantik dan sehat. Manfaat kolagen bagi kulit yaitu :

 

  1. Menghilangkan flek hitan yang dapat membuat kulit wajah Anda tampak lebih cerah dan bersih. dan Dapat membantu menjadikan kulit tubuh dan wajah menjadi lebih cerah secara alami.
  2. Mampu meratakan warna kulit yang tidak merata dengan membuatnya menjadi setingkat lebih cerah.
  3. Collagen juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan wajah dari buruknya bintik-bintik jerawat. Yap, Collagen dapat membantu membasmi bakteri penyebab jerawat.
  4. Selain itu bekas jerawat yang sering kali sulit dihilangkan dapat dipudarkan secara bertahap dengan Collagen.
  5. Pada beberapa bagian tubuh yang sering kali memiliki warna lebih gelap seperti siku dan lutut pun dapat diputihkan secara perlahan.
  6. Menyamarkan garis wajah pada area mata dan bibir yang biasanya muncul akibat gejala penuaan.
  7. Nah bagi anda yang sering menggunakan cream wajah dengan kandungan zat kimia tinggi, Collagen pun dapat mengurangi resiko dari kandungan zat pada cream tersebut. Yaitu dengan cara mendetoksifikasi kandungan berbahaya dari kulit anda.
  8. Salah satu efek paling nyata dan mudah terlihat ketika anda menggunakan cream berbahaya adalah kulit yang menjadi mudah terbakar dan meradang, nah dengan kadar Collagen yang tinggi pada tubuh anda peradangan dan efek buruk ini dapat diatasi dengan baik.
  9. Collagen juga akan menutrisi kulit dengan baik hingga membuatnya terlihat lebih kencang dan kenyal
  10. Disini Collagen tak hanya bermanfaat untuk mencerahkan kulit namun juga membuatnya nampak merona dan segar.
  11. Satu lagi manfaat Collagen untuk wajah yang bisa dibilang paling ampuh, yaitu mampu menyamarkan bopeng dan perlahan menghilangkannya. Biasanya bopeng akan muncul akibat penggunaan cream wajah yang tidak cocok atau cream dengan kandungan berbahaya yang penggunaannya dihentikan.
  • Bagi kepala

Selain tadi bermanfaat untuk kulit, manfaat lain yang terdappat di kolagen bagi tubuh lainnya yaitu di kepala. Manfaat kolagen bagi kepala yaitu :

    1. Memperlancar daya ingat
    2. Menghindari kebiasaan sering lupa. Menghindari terjadinyan insomnia
    3. Kepala jaubh lebih ringan
    4. Terbebas dari rasa sakit kepala
    5. Fikiran dapat beekrja dengan baik

Selain beberapa manfaat seperti diatas, sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang akan kita dapatkan dengan kolagen tersebut. ituv salah satu manfaat yang akan kita dapatkan dari kolagen terhadap kepala.

  • Bagi mata

Kolagen tidak hanya berlaku untuk kulit dan juga kepala, namun juga berlaku bagi mata kita. Ada manfaat kolagen yang bisa kita dapatkan dari mata kita, dan manfaat yang bisa kita temukan yaitu antara lain adalah :

 

  1. Membuat penglihatan lebih jelas
  2. Menghindari dari namanya katarak
  3. Mencegah dari mata rabun
  4. Mencegah dari mata merah
  5. Dll

Selain beberapa manfaat seperti diatas, ada manfaat lain yang bisa kamu temukan pada artikel berikutnya nanti. Diatas merupakan penjelasan yang singkat mengenai manfaat kolagen bagi kesehatan mata.

Itu mungkin beberapa manfaat yang akan kita dapatkan dari kolagen tersebut, semoga infromasi tersebut sangat bermanfaat untuk Anda. sehingga Anda tidak perlu khawatir jika terjadi maslah dengan tubuh Anda. karena bisa saja hal itu terjadi karena Anda kekurangan yang namanya kolagen.

foto: Dconheels



Leave a Reply