Manfaat Lemon Untuk Memerahkan Bibir, Lengkap Dengan Caranya


Vemala
22 May 2018

Buah lemon merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan vitamin dan juga antioksidan yang

Buah lemon merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan vitamin dan juga antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang akan hinggap ke tubuh Anda. Ya, buah yang memiliki karakteristik masam ini memang memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak sehingga buah lemon sering kali digunakan sebagai pengobatan alami dikala Anda sedang mengalami masalah pada bibir seperti sariawan ataupun memerahkan bibir Anda yang telah menghitam atau mengering.

Memang, bibir menghitam, kering, dan pecah pecah merupakan suatu masalah bibir yang hampir sering dialami oleh semua orang khususnya para kaum wanita. Sebab, bibir merupakan salah satu anggota tubuh yang memang sangat dijaga dan dirawat. Untuk itu, bibir merah merona lah menjadi bibir idaman para kaum wanita untuk memikat para kaum pria.

Bagi Anda yang memiliki masalah pada bibir yang tampak menghitam, kering, ataupun pecah pecah, maka dari itu Anda dapat menyimak beberapa langkah langkah memerahkan bibir dengan lemon ini agar Anda dapat mempraktekkannya di rumah. Diantaranya adalah :

Langkah Pertama :

  1. Siapkan 1 buah lemon segar
  2. Potong dan ambil sari sari buah lemon
  3. Lalu, bersihkan dan basahi bibir Anda dengan menggunakan air hangat
  4. Oleskan air perasan buah lemon ke bibir Anda dengan menggunakan jari ataupun sendok
  5. Diamkan hingga air perasan buah lemon meresap ke pori pori bibir Anda
  6. Setelah air perasan buah lemon tampak telah meresap dan mengering secara sempurna, langkah selanjutnya adalah membilas bibir Anda dengan menggunakan air bersih.
  7. Lalu, bersihkan bibir Anda dengan menggunakan handuk
  8. Lakukan perawatan bibir menggunakan bahan buah lemon ini minimal satu hari sekali di malam hari sebelum Anda tidur.

Langkah Kedua :

  1. Langkah kedua ini mengkombinasikan antara buah lemon dengan yogurt
  2. Siapkan air perasan buah lemon secukupnya dan juga yogurt secukupnya
  3. Lalu, campurkan kedua bahan alami tersebut dan kemudian aduk hingga mengental seperti pasta
  4. Sebelum dioleskan pada bibir, maka sebaiknya bibir Anda dibasahi dengan air hangat terlebih dahulu untuk memastikan bahwa sel sel kulit mati dan juga kotoran bibir telah hilang.
  5. Kemudian, oleskan pasta campuran dari air lemon dan yogurt ke bibir Anda secara merata.
  6. Nah, selanjutnya pijat pijat bibir Anda agar nutrisi yang terkandung di dalam dua bahan alami tersebut dapat terserap secara sempurna.
  7. Diamkan hingga pasta dari kedua bahan alami tersebut tampak mengering
  8. Lalu, bilas dengan menggunakan air bersih.
  9. Lakukan perawatan bibir dengan menggunakan kedua bahan alami yakni buah lemon dan juga yogurt ini secara rutin.

Nah, itulah beberapa langkah langkah cara memerahkan bibir dengan lemon yang dapat dikombinasikan dengan menggunakan bahan alami lainnya seperti yogurt. Tentunya, Anda dapat mencoba melakukan cara memerahkan bibir dengan menggunakan lemon yang dikombinasikan bahan alami lainnya.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya Anda wajib menghindari beberapa hal hal yang dapat menyebabkan bibir menghitam seperti mengkonsumsi banyak minuman berkafein (kopi), merokok, hingga menggunakan make up yang terlalu tebal dan banyak.

Jadi, jikalau Anda ingin memiliki bibir merah merona tanpa melakukan operasi sulam bibir yang tentunya menelan biaya yang cukup besar, maka sebaiknya Anda melakukan cara memerahkan bibir dengan lemon yang tentunya lebih murah dan juga tidak memiliki efek samping.

images : pixabay



Leave a Reply