5 Manfaat Sehat Lidah Buaya untuk Rambut


Vemala
10 May 2018

Lidah buaya atau Aloe vera adalah tanaman yang banyak memiliki potensi untuk dijadikan bahan kecantikan,

Lidah buaya atau Aloe vera adalah tanaman yang banyak memiliki potensi untuk dijadikan bahan kecantikan, juga bisa dijadikan minuman dan makanan yang sehat. Selain itu, lidah buaya adalah jenis tanaman yang bisa menjaga dan merawat kesehatan rambut Anda. Di dalamnya terkandung nutrisi yang sangat baik untuk rambut.

Kegunaan Lidah Buaya bagi Rambut

Lidah buaya memang terkenal dengan khasiatnya yang bisa menyembuhkan luka dan penyubur rambut. Anda bisa memakai lidah buaya pada rambut Anda secara langsung. Lalu, apa saja manfaat lidah buaya agar bisa menyehatkan rambut Anda? Berikut ini adalah beberapa manfaat lidah buaya untuk rambut yang bisa Anda dapatkan ketika memakai lidah buaya pada rambut:

  1. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Lidah buaya mampu mendorong pertumbuhan rambut Anda. Rambut yang tumbuh sehat dan normal sangat penting agar rambut tidak mengalami penipisan dini atau kebotakan. Dan juga bermanfaat untuk menggantikan rambut yang rontok dengan pertumbuhan rambut baru. Akar rambut yang sehat memungkinkan rambut untuk tumbuh dengan baik.Maka dari itu, lidah buaya bermanfaat untuk anda yang mencari cara memanjangkan rambut dengan bahan alami .

     2. Menghitamkan Rambut Anda

Warna hitam pada rambut perlahan bisa menghilang jika sering terkena sinar matahari atau terkontaminasi zat-zat kimia. Akibat dari ini bisa membuat rambut Anda kusam dan pudar. Untuk bisa mengatasi hal ini, Anda bisa memanfaatkan khasiat lidah buaya pada rambut.

     3. Membuat Rambut Menjadi Berkilau

Tidak hanya merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat, lidah buaya juga bisa membuat rambut Anda berkilau. Rambut hitam saja belum cukup untuk memperindah penampilan, tetapi Anda juga harus bisa membuat rambut Anda menunjukkan kilaunya. Jadi Anda bisa percaya diri dengan rambut Anda.

     4. Menghilangkan Ketombe

Bila rambut sudah tertata rapi, tentu akan sangat mengganggu jika ketombe masih belum bisa tersingkirkan. Ketombe adalah salah satu penyebab kulit kepala gatal dan bentol. Jika ketombe berjatuhan itu bisa membuat rasa percaya diri berkurang. Agar bebas ketombe, Anda bisa menggunakan lidah buaya.

Lidah buaya mengandung senyawa antrakuinon yang berfungsi sebagai anti bakteri. Dengan adanya senyawa ini, bakteri atau virus yang menyebabkan munculnya ketombe akan bisa teratasi. Dan tentu saja Anda tidak perlu khawatir kulit kepala gatal dan  berketombe.

     5. Menghaluskan Rambut Anda

Rambut kasar adalah masalah rambut yang bisa mengurangi ke-pede-an Anda. Masalah ini disebabkan karena rambut Anda tidak sehat. Untuk itu,gunakanlah lidah buaya karena herbal ini bermanfaat melembabkan rambut dan mencegah rambut kering. Dengan ini, rambut Anda menjadi halus dan tidak mudah rontok.

Perawatan rambut dengan menggunakan lidah buaya sangatlah murah dan mudah. Daripada memakai produk perawatan yang mengandung bahan kimia secara terus-menerus, akan jauh lebih baik untuk memakai bahan-bahan alami di sekitar rumah yang sehat untuk rambut Anda seperti pemakaian lidah buaya.



Leave a Reply