manfaat madu bagi kesehatan dan kecantikan

Manfaat Madu Asli Untuk Kesehatan dan Kecantikan Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

6 views

Dari jaman dahulu hingga saat ini, madu merupakan salah satu kekayaan Indonesia yang tetap eksis Di Indonesia, dengan sangat banyaknya manfaat yang di dapat untuk tubuh manusia, yang menjadikan peminat madu seakan tidak akan pernah pudar.

Karena Indonesia merupakan memiliki kekayaan alam dan Negara yang luas, tentunya jenis madu yang bisa di hasilkan di Indonesia sendiri banyak jenisnya. Bukan hanya itu, banyak merk madu yang beredar di Indonesia  yang memproduksi madu untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Dari minat masyarakat yang tinggi karena menyukai manfaat dari madu, tentunya menjadikan harga jual beli mau menjadi Variatif yang di pengaruhi oleh merk dan juga jenis yang ada. Dan yang terpenting adalah, nilai kandungan didalamnya yang bermanfaat yang mungkin kalian belum ketahui, sepertipada penjelasan dibawah ini :

  • Terdapat Vitamin B3, B2,B9,C, B6, B5
  • Karbohidrat
  • Protein
  • Gula
  • Magnesium
  • Fosfor
  • Energy
  • Sodium
  • Seng
  • Magnesium
  • Niajin
  • Air
  • Asam pantotenat

kandungan yang terdapat dari madu asli, tentunya banyak sekali, dan dari banyak kandungan tersebut tentunya dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia yang sebentar lagi akan pembaca ketahui pada penjelasan di bawah ini.

Manfaat Madu Asli Untuk kesehatan

Manfaat dari madu menjadi daya tarik yang utama bagi seseorang yang ingin di konsumsinya, selain memiliki rasa yang enak dan yang lainnya. Maka jika alasan kita untuk mendapatkan kesehatan, tentunya penting sekali untuk mengetahui apa saja sih manfaat yang akan di dapatkan untuk tubuh.

  1. Mengatasi batuk

Bagi kalian yang sedang mengalami batuk, maka bisa dengan mengkonsumsi madu sesendok madu untuk di konsumsi sebelum tidur. Karena dengan mengkonsumsinya dapat membantu dalam mengurangi batuk yang menyerang anda.

  1. Mengatasi pesoalan kesehatan jantung

Dari kandungan yang ada pada madu dapat membantu dalam mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung dan juga kanker.

  1. Menghilangkan Luka

Luka pada tubuh dapat dibantu dengan menggunakan madu yang di oleskan pada kulit yang terkena luka. Dengan begitu luka tersebut akan terbantu dan membuat luka menjadi hilang.

  1. Mengatasi Alergi

Alergi dapat terjadi pada seseorang sewaktu-waktu, beberapa kandungan yang terdapat pada madu seperti yang sebutkan diatas memiliki manfaat sebagai anti Inflamasi yang mengurangi allergy pada tubuh.

  1. Mengatasi bakteri pada tubuh

Mungkin pada tubuh seseorang memiliki banyak bakteri, seperti thicillin-resistant Staphylococcus , e-coli, salmonella. Mengkonsumsi madu, dapat membantu dalam memerangi bakteri yang merugikan pada tubuh.

  1. Mengatasi keracunan dan mengurangi pengaruh Alkohol

Ketika tubuh mengalami keracunan atau mengkonsumsi alcohol, maka dengan mengkonsumsi madu dapat mengurangi pengaruh alcohol tersebut dan juga mengeurangi keracunan pada tubuh.

  1. Sebagai pengganti Gula

Mungkin sebagain dari kita suka mengkonsumsi gula, maka sebaiknya hindari untuk mengkonsumsinya dan menggantikan dengan madu, terutama bagi anda yang memiliki penyakit diabetes. Selain gula, madu juga memiliki manfaat yang dapat memberikan energy ketubuh.

  1. Memberikan energy

Ketika kalian ingin mendapatkan energy yang relative cepat , maka bisa dengan mengkonsumsi madu untuk mendapatkannya, karena madu lebih baik dibanding dengan gula atau kopi.

  1. Bermanfaat untuk Sistem kekebalan Tubuh

Anti oksidan dan anti bakteri tentunya di miliki oleh madu, oleh sebab itu dengan mengkonsumsi madu dapat memabantu dalam menambah system kekebalan tubuh manusia.

  1. Menurunkan tekanan darah

Antioksidan yang terdapat dari madu memiliki manfat untuk menurunkan tekanan darah pada tubuh. Meskipun hanya mampu menurunkan tekanan darah sedikit. Seperti yang telah banyak orang ketahui, bahwa memiliki tekanan darah yang tinggi beresiko terjadinya penyakit jantung.

  1. Membantu Menyuburkan kandungan

Kandungan yang banyak dari madu, seperti yang telah di sampaikan di atas, tentunya sangat bermanfaat untuk membantu dalam menyuburkan kandungan. Nah, bagi seseorang yang sedang hamil, maka bisa memberikan gizi yang cukup lengkap dengan mengkonsumsi madu untuk kesehatan bayi dalam kandungan.

Manfaat madu untuk Kecantikan

Untuk mendapatkan manfaat dari madu untuk kesehatan tubuh, bisanya madu digunakan dengan cara di konsumsi. Namun, dari dunia kecantikan, madu menjadi salah satu andalan yang bisa kalian pilih untuk perawatan kecantikan. Contohnya dengan membuat masker untuk perawatan wajah.

  1. Menjaga Bibir

Bibir tentunya membutuhkan berbagai kandungan yang terdapat dari madu, karena beberapa nilai kandungannya tersebut dapat membantu memerahkan bibir yang hitam. Selain itu, bisa membantu juga dalam menjaga kelembaban bibir, sehingga menghindari dari bibir kering dan pecah-pecah.

Untuk melakukannya cukup mudah tinggal mengoleskan beberapa tetes madu ke bibir,  sambil memijat halus untuk menghilangkan sel kulit yang mati dan membantu madu terserap dengan baik dalam kulit bibir.

  1. Menghilangkan jerawat

Antimicroba yang terdapat dari madu tentunya bermanfaat untuk mengatasi persoalan jerawat, dengan cara membuat madu sebagai masker untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat sekaligus.

  1. Menjaga kesehatan wajah

Persoalan wajah tentunya banyak sekali selain dari masalah jerawat itu sendiri. Untuk menjaga kesehatan wajah,maka bisa dengan menggunakan masker secara rutin dan diamkan hinggga 30 sampai 1jam pada wajah perhari.

Persoalan wajah yang bisa di atasi oleh madu, antara lain adalah :

Nah, sekarang sudah tau kan manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan yang bisa kalian coba buktikan sendiri dengan mengkonsumsi dan juga untuk keperluan dalam perawatan kecantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *