Manfaat Mandi Susu Dan Cara Membuatnya Dengan Sederhana

  • Whatsapp
manfaat mandi susu bagi tubuh

Mandi susu sudah terkenal pada ratusan abad yang lalu dikenal, manusia terutama oleh kaum hawa.Dipercaya dapat membuat kulit cantik, sehat dan bersih. Adalah ratu Cleopatra yang hidup pada jaman itu, yang terkenal dengan ikon “Ratu Kecantikan Sejagad”, yang memanfaatkan susu sebagai salah satu bahan untuk merawat kulit halusnya.

Di abad modern seperti sekarang ini, susupun masih menduduki peringkat atas, diyakini mampu menjadikan kulit halus dan lembut pada wanita. Terinspirasi dari ratu cantik itulah, produk susu masih digunakan dalam bidang kecantikan hingga kini. Manfaat Mandi Susu Bagi Kulit

  1. Menghaluskan Dan Membersihkan Kulit

Kandungan asam lactit pada susu, berkhasiat menyehatkan serta membersihkan kulit dari kotoran yang menempel di tubuh, juga untuk regenerasi kulit. Vitamin A dan protein membuat kulit kenyal.

  1. Mencerahkan Warna Kulit

Jika dikerjakan secara konsisten.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acid) berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati.

  1. Membugarkan Kulit Serta Otot

Air hangat yang digunakan, mampu melemaskan ketegangan kulit serta otot, badan bugar dan terasa ringan usai berendam.

  1. Menghilangkan Stres

Bila ditambahkan berbagai ramuan wewangian seperti : Minyak almond, bunga-bungaan, buah-buahan beraroma segar dan sebagainya.

  1. Melancarkan Aliran Darah

Susu juga dipercaya dapat melancarkan aliran darah yang rusak menjadi lebih baik lagi. Pegal-pegal dan rasa letih bisa hilang.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Hal tersebut jika diiringi dengan rutin meminum susu setelahnya.

  1. Mengatasi Insomnia

Bila mandi susu dilakukan sebelum tidur malam hari, dianggap mampu mengatasi insomnia. Sebab saat mandi air hangat, suhu air akan direspon tubuh dengan bukti melebarnya pembuluh darah, sehingga darah akan mengalir dengan lancar, dan tidurpun merasa nyaman dan menyenangkan.

  1. Mengatasi Jerawat

Jerawat tidak hanya ditemukan pada wajah, di bagian tersembunyi misalnya paha, pundak dan bokong, dapat terjangkau dengan baik bila berendam. jadi, jika kamu memiliki jerawat di berbagai tmpat di tubuh, maka ini bisa dijadikan cara untuk menghilangkan jerawat yang tidak terjangkau oleh tangan kamu untuk dibersihkan.

  1. Untuk Merawat Kulit Iritasi Dan Sensitif

Buat yang kulit yang sering terpapar sinar matahari, asal rutin keadaan tersebut dapat hilang. Untuk menghalau bau amis susu, selain penambahan wewangian dapat dipakai bubuk organic milk bath.   Ramuan ini memang terbilang cukup mahal, di salon kecantikan. Namun tak perlu cemas. Dapat meramunya sendiri di rumah dengan bahan-bahan berikut ini!

  • Persiapan Bahan
  1. Susu : Bisa pilih bubuk atau kental manis
  2. Scrub : Beli yang berbahan dasar atau dapat dibuat sendiri dengan cara : 3 sendok susu bubuk dicampur dengan 1 sendok air, buat pasta. Bila ingin porsi lebih banyak susu bisa ditambahi. Perbandingannya kelipatan takaran.

Tujuannya supaya kulit bersih terlebih dahulu, biar efek susunya terasa.

  1. Garam, yogurt dan madu, ditambahkan sesuai selera masing-masing.

Langkahnya :

  • Lakukan Srubing

Oleskan secara merata ke seluruh bagian tubuh, campuran srubing yang dibuat atau scrub yang dibeli berbahan dasar susu. Diamkan selama limabelas menit. Setelah kering gosok permukaan kulit perlahan-lahan sampai kotoran yang melekat berjatuhan. Tidak perlu dibilas.

  • Siapkan segelas susu bubuk atau kental manis ke dalam bak mandi berisi air hangat atau dingin sesuai selera. Bisa ditambahkan garam, yogurt dan madu.
  • Setelah itu berendamlah selama kurang lebih sekitar tigapuluh menit sambil menggosok kulit dengan lembut, lalu bilas dengan air hangat.

Related posts