Manfaat Penting Masker Wortel Untuk Rambut


Vemala
5 May 2018

Anda suka makan wortel? Selain menjaga kesehatan mata, wortel juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Rambut

Anda suka makan wortel? Selain menjaga kesehatan mata, wortel juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Rambut adalah salah satu bagian terpenting manusia, khususnya wanita. Selain memperindah penampilan, rambut juga berfungsi untuk melindungi kepala dari sinar matahari. Nah, selain dimakan Anda juga bisa memanfaatkan wortel sebagai masker rambut.

Manfaat Penggunaan Masker Wortel pada Rambut

Rambut kusam dan kusut tentu menjadi masalah bagi Anda. Hal ini seringkali membuat orang khususnya wanita mati gaya. Untuk mengatasinya, Anda rela melakukan berbagai cara agar rambut tampak sehat dan berkilau. Caranya bervariasi, mulai dari perawatan modern seperti salon sampai perawatan tradisional dengan menggunakan bahan alami seperti wortel.

Sayuran berwarna oranye ini memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut. Anda bisa menggunakan wortel menjadi masker rambut. Penggunaan masker wortel ini sangat cocok digunakan oleh Anda untuk mengatasi masalah rambut normal hingga kering. Wortel yang kaya vitamin dan mineral ini memiliki manfaat bagi rambut seperti berikut:

  1. Membuat Rambut Berkilau

Kombinasi antara wortel dan yogurt menghasilkan masker yang bermanfaat untuk mendapatkan rambut berkilau. Perpaduan vitamin pada wortel serta protein dan lemak pada yogurt berguna untuk melapisi rambut dan membuatnya lebih berkilau.

  1. Mendorong Pertumbuhan Rambut tetap Sehat

Jika Anda memiliki masalah rambut rontok, tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat masker wortel dengan putih telur. Masker ini bermanfaat untuk mengembalikan kesehatan dan kesuburan rambut Anda. Kandungan vitamin pada wortel dan protein pada putih telur akan menutrisi jaringan akar rambut.

Wortel membantu merangsang pertumbuhan rambut normal dan menjadikan rambut Anda menjadi tebal. Dengan jaringan akar rambut yang ternutrisi, rambut akan tumbuh lebih sehat dan subur. Kandungan vitamin A dan E pada wortel juga membantu meningkatkan pertumbuhan folikel rambut sehingga kulit kepala menjadi sehat dan kuat.

  1. Menghitamkan Rambut

Sinar matahari bisa menyebabkan kerusakan pada rambut seperti rambut pecah-pecah dan kehilangan pigmen hitamnya. Jika Anda mengalami masalah ini, cobalah menggunakan kombinasi antara masker wortel dan kemiri. Kandungan yang ada pada keduanya akan mengembalikan rambut Anda kembali berkilau dan sehat.

  1. Melembabkan dan Melembutkan Rambut

Selain membuat rambut berkilau, kandungan vitamin A dan C pada wortel juga membantu memulihkan kelembaban yang hilang pada rambut dan membuat tekstur rambut menjadi lembut.

Anda bisa memadukan masker wortel, madu dan pisang. Ini akan membuat rambut Anda yang kasar menjadi lembab dan lembut. Madu dan pisang yang dikombinasikan dengan wortel akan membantu menjaga kelembaban dan kadar keasaman pada kulit kepala sehingga membuat rambut menjadi lembab dan lembut.

  1. Mengurangi Rambut Rontok

Rambut rontok adalah masalah yang sering terjadi pada rambut. Wortel bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah di sekitar kulit kepala, sehingga dapat membantu mengurangi masalah rambut rontok.

 

photobucket.com



Leave a Reply