manfaat mentimun untuk kesehatan

Manfaat Mentimun Untuk kesehatan dan kecantikan Tubuh

6 views

Sayuran yang satu ini mungkin sebagian dari kalian pernah mengkonsumsinya, entah itu sebagai makanan untuk dijadikan lalapan, rujak atau dikonsumsi dengan cara lainnya.

Sayuran yang satu ini tentunya akan mudah untuk ditemukan di Indonesia, karena timun merupakan sayuran yang akan mudah tumbuh dengan baik dan cepat di panen, sehingga lebih mudah untuk ditemukan, entah itu di pasar, warung dan tempat lainnya dan harganyapun relative murah.

Dari mudahnya didapatkan dan sering banyak di konsumsi bagi masarakat Indonesia, namun banyak orang yang tidak tahu tentang manfaat dari mentimun itu sendiri, dan mungkin anda salah satunya ?

Berbicara tentang manfaat dari mentimun tentunya kita akan teringat tentang beberapa produk-produk yang menggunakan bahan dari mentimun itu, entah itu produk kesehatan dan juga produk kecantikan. Nah, dengan membaca penjelasan di bawah ini tentunya anda akan mengetahui berbagai hal manfaat mentimun.

Manfaat Mentimun Untuk kesehatan dan kecantikan

Dari berbagai macam produk yang mengandung dari timun, tentunya sudah dilakukan riset tentang manfaat yang ada untuk kesehatan dan kecantikan. Seperti yang telah di kutip dari healt line menyebutkan dengan mengkonsumsi timun selama 30 hari terhadap 30 orang dewasa dapat membantu dalam meningkatkan kemampuan anti oksidan di dalam tubuh dan juga membantu dalam menangkal radikal bebas pada tubuh.

  1. Sebagai Asupan cairan tubuh

Sebagian besar yang terkandung dalam mentimun adalah air, sebanyak 95,2 % . dengan banyaknya jumlah kandungan air dan kandungan yang bermanfaat lainnya yang terdapat dari mentimun bisa dijadikan asupan tubuh dalam membutuhkan cairan yang cukup.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Sudah tidak asing lagi , manfaat yang terdapat dari mentimun sering dimanfaatkan oleh produk-produk kecantikan dan kesehatan.

Untuk melakukan perawatan dalam mencegah penuaan dini dengan menggunakan irisan timun yang di jadikan masker ke kulit wajah, atau bisa menggunakan produk masker untuk wajah. Antara lain, manfaat dari mentimun untuk wajah, seperti :

  1. Mengatasi bau Mulut

Ketika didalam mulut banyak bakteri, tentunya akan membuatnya menjadi bau. Dengan mengkonsumsi sayuran mentimun ini, dapat mengurasi dan menghilangkan bau mulut, karena mentimun memiliki kandungan yang dapat merangsang dalam mengeluarkan saliva. Diamana, saliva tersebut dapat  melawan bakteri yang dapat membuat bau mulut, dan membuat mulut menjadi tidak bau.

  1. Melancarkan pencernaan

Kontipasi atau susahnya buang air besar menjadi persoalan tersendiri bagi seseorang yang mengalami kekurangan cairan pada tubuh. Karena mentimun memiliki banyak kandungan cairan dan kandungan lainnya, maka dapat membantu pencernaan menjadi lancar, sehingga kotoran yang terhambat untuk keluar tersebut dapat terbantu terdorong ketika cairan tubuh tercukupi.

  1. Merawat Kulit

Banyak permasalahan yang ada yang dapat menyerang kulit menjadi terganggu kesehatannya, entah itu dalam bentuk masker dari produk kecantikan atau dengan irisan timun yang di tempelkan ke kulit, karena memiliki kandungan Vitamin B5, asam kafeat dan kandaungan air yang banyak. Antara lain permasalahan kulit yang bisa di atasi oleh mentimun itu adalah :

  1. Menurunkan berat badan

Untuk melakukan dalam menurunkan berat badan atau menjaga tubuh ideal, maka kalian bisa dengan mengkonsumsi makanan dari mentimun ini. Dibanding mengkonsumsi makanan yang mengandung soda atau gula , untuk mengurangi asupan kalori pada tubuh, maka mentimun dapat pilihan yang baik untuk menurunkan berat badan.

  1. Tekanan darah

Ketika tekanan darah seseorang tidak stabil, maka bisa dengan mengkonsumsi mentimun , karena mentimun memiliki kandaungan kalium yang dapat menstabilkan tekanan darah, dengan mengatur jumlah kadar garam dalam ginjal.

Dari sekian banyaknya manfaat dari mentimun ini, maka tentunya tidak pelu menunda-nunda untuk tidak mengkonsumsi mentimun atau menjadikan masker untuk perawatan kecantikan yang ingin kalian capai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *