6 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Kesehatan Rambut


Vemala
11 May 2018

Kemiri adalah salah satu jenis rempah yang banyak digunakan oleh orang Indonesia. Bukan hanya digunakan

Kemiri adalah salah satu jenis rempah yang banyak digunakan oleh orang Indonesia. Bukan hanya digunakan sebagai bumbu dapur, melainkan juga sebagai nutrisi untuk rambut kepala. Anda tentu tidak asing dengan manfaat minyak kemiri untuk kesehatan rambut. Manfaatnya sangatlah banyak. Minyak kemiri ini dapat menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala Anda.

Khasiat Minyak Kemiri untuk Rambut

Di dalam minyak kemiri terkandung zat asam yang disebut sebagai zat asam oleostearat. Zat ini adalah asam lemak jenuh yang penggunaannya terkenal sebagai bahan utama produk-produk kecantikan. Sekaligus sangat bermanfaat untuk menyehatkan rambut.

Beberapa kandungan lain seperti asam minyak, asam linoleat, asam stearat dan vitamin B1 dalam minyak zaitun bisa memberikan manfaat pada rambut Anda seperti berikut ini:

  1. Menghitamkan Rambut secara Alami

Bagi Anda yang memiliki rambut kusam dan agak kemerahan, Anda dapat mengoleskan minyak kemiri pada rambut untuk menghitamkannya secara alami. Minyak kemiri juga dapat menjaga warna hitam rambut bertahan lebih lama. Selain itu juga membuat rambut Anda menjadi berkilau.

  1. Mengatasi Rambut yang Botak

Bagi Anda yang memiliki kepala botak jangan khawatir. Rambut mengalami kerontokan karena akar rambut yang mati, dan menimbulkan kebotakan. Minyak kemiri mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang dapat membuat rambut botak menjadi subur kembali. Perlu diingat, rambut botak terjadi akibat akar rambut Anda mati.

Oleh karena itu, rambut Anda tidak bisa tumbuh kembali. Bukan hanya karena ada pengaruh usia, melainkan juga karena kurangnya nutrisi yang diterima oleh rambut. Minyak kemiri adalah bahan alami yang mengandung nutrisi yang sesuai untuk dapat menyuburkan akar rambut Anda dan menyehatkannya kembali.

  1. Mengatasi Kerontokan Rambut Dini

Minyak kemiri juga bisa menyuburkan kembali akar rambut yang telah mati. Minyak ini sangat berguna untuk bisa menguatkan akar rambut dan mencegah terjadinya kerontokan rambut di usia dini.

Baca Juga : Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

  1. Menebalkan Rambut

Minyak kemiri sangat bermanfaat dalam menambah volume rambut Anda. Jika rambut Anda tipis dan sangat sedikit kuantitasnya, mengoleskan minyak kemiri pada rambut dapat meningkatkan volume pada rambut. Rambut Anda dapat menjadi lebih tebal dan sehat.

  1. Melembutkan Rambut yang Kering

Lalu, minyak kemiri juga dapat membantu mengatasi rambut yang kering. Mengoleskan minyak kemiri yang rutin dapat menghasilkan rambut yang lembut dan terawat. Dan tentu saja rambut Anda tidak lagi kering dan mudah kusut, melainkan mudah diatur.

  1. Menyehatkan Rambut

Rambut kepala Anda sama seperti anggota tubuh lain. Semuanya membutuhkan nutrisi yang cukup. Penggunaan minyak kemiri pada kepala Anda adalah langkah merawat kulit kepala tetap sehat. Perlu Anda ketahui, di dalam minyak kemiri terdapat vitamin B1 yang sangat bermanfaat untuk rambut dan kulit kepala Anda.



Leave a Reply