16 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Kecantikan

  • Whatsapp
manfaat minyak zaitun untuk kesehatan

Minyak zaitun cukup terkenal sekali bagi masyarakat Indonesia, terutama di bidang kesehatan dan juga kecantikan. Kepopulerannya tersebut tentunya memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh ketika digunakan, entah itu dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai masker tubuh.

Dari berbagai macam manfaat yang ada tidak lepas dengan banyaknya produk-produk kesehtan yang menggunakan minyak zaitun ini, termasuk produk kesehatan dan kecantikan.

Read More

Kandungan yang terdapat dari minyak zaitun yakni :

  • Zat beasi
  • Vitamin E
  • Vitamin K
  • Lemak
  • Mengandung sedkikit Zat besi
  1. Kesehatan Kulit wajah

Dalam menggunakan minyak zaitun untuk menjaga kesehatan wajah bisa dengan menggunakannya langsung atau bisa juga dengan membeli produk kosmetik yang berbahan dari minyak zaitun dan campuran bahan alalmi lainnya.

Untuk melakukan dengan menggunakan minyak zaitun langsung kemuka bisa dengan membersihkan terlebih dahulu, lalu oleskan minyak zaitun secukupnya kemuka hingga 10 sampai 15 menit dan setelah itu bersihkan muka dengan air bersih hangat agar minyaknya berkurang di muka.

Adapun manfaat yang di dapat dari menggunakan kulit wajah antara lain :

  • Mencerahkan wajah
  • Membantu dalam mencegah penuaan dini
  • Melembabkan kulit
  • Sebagai pembersih muka dari sisa makeup
  • Mengatasi jerawat
  1. Menyehatkan Rambut

Untuk melakukan perawatan rambut bisa dengan mengkonsumsi makanan yang setiap hari makan, namun untuk membantu perawatan dari luar bisa dengan menggunakan minyak zaitun, karena memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan rambut seperti yang telah di sampaikan di atas.

Dalam menyehatkan rambut dengan menggunakan minyak zaitun antara lainnya ;

Untuk melakukan perawatan rambut dengan menggunakan masker minyak zaitun ini cukup mudah bisa dengan mengeoleskan minyak zaitun secukupnya secara merata hingga ke kulit kepalanya. Diamkan hingga beberapa 15 menit, atau bisa anda gunakan sebagai minyak rambut setiap harinya.

  1. Menjaga kesehatan Bibir

Kandungan yang terdapat dari minyak zaitun ini  juga bisa digunakan dalam membantu menjaga kesehatan bibir. Terutama bagi anda yang memiliki bibir yang hitam dan membuat bibir menjadi merah kembali.

Menjaga Kesehatan bibir dengan menggunakan minyak Zaitun ini seperti :

  • Membantu melembabkan bibir
  • Mengatasi bibir kering dan pecah-pecah
  • Menjadikan bibir merah kembali

Oleskan beberapa tetes minyak zaitun pada bibir diamkan hingga beberapa jam dan lakukan pemijatan halus pada bibir agar sel kulit mati pada bibir bisa menghilangkan dan membantu proses penyerapan kandungan Vitamin dari minyak zaitun itu sendiri.

  1. Untuk Kesehatan Kulit

Penyakit kulit mungkin banyak sekali, manfaat minyak zaitun bisa digunakan untuk kamu yang memiliki permasalahan kulit yang tentunya akan menggangu penampilan seseorang. Adapun manfaat untuk kulit dari penggunaan minyak zaitun ini adalah :

  • Melembabkan kulit
  • Menghilangkan Stretch Mark
  • Mencegah terjadinya penyakit kanker kulit
  • Menjaga kekencangan kulit
  • Mengurangi panu dan kurap dan bahkan bisa menghilangkannya
  1. Mengecilkan pori-pori

Pori-pori besar akan membuat wajah akan terlihat kasar dan kurang enak di lihat dibandingkan dengan memiliki wajah yang halus akan lebih terlihat lebih menarik dan meningkat rasa percaya diri seseorang.

  1. Membersihkan Kulit

Minyak zaitun memiliki kandungan polifenol yang memiliki manfaat yang dapat melindungi sel kulit tubuh rusak.

Ketika banyak sel kulit yang mati, bukan hanya membuat kulti terlihat kasar dan hitam , akan tetapi membuat kulit terlihat kusam juga. Dengan terlindunginya kulit tubuh, terutama bagian wajah, maka dapat membuat kulit terlihat putih dan bersih.

  1. Menghaluskan wajah

Ketika kulit tubuh dan pori-pori wajah  menjadi mengecil dan tentunya membuat kulit menjadi bersih. Akan tetapi bukan hanya itu, dengan rajin memberikan nutrisi ke wajah dengan menggunakan minyak zaitun ini, dapat membantu menghaluskan kulit wajah.

  1. Menstabilkan kadar Kolesterol

Seperti yang telah di ungkapkan oleh Universitas di Autonoma de Madrid di spanyol  menyebutkan, dengan melakukan diet dengan menggunakan minyak zaitun dapat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik di tubuh.

  1. Melancarkan Peredaran darah

Dengan mengkonsumsi minyak zaitun secara rutin dapat membantu dalam membantu elastisitas arteri dan pembuluh darah, sehingga aliran darah dalam tubuh menjadi lancar, dan menghindari rusaknya arteri.

Selain itu, minyak zaitun dapat meningkatkan lemak baik pada tubuh dan mengurangi lemak jahat dalam darah yang bisa menyebabkan penyumbatan di pembuluh darah.

  1. Mengurangi sakit maag

Sakit maag memang akan terasa menyiksa bagi penderitanya, maka dengan menambahkan minyak zaitun dari makanan yang biasa di konsumsi atau rajin mengkonsumsinya secara rutin dapat memabantu mengatasi sakit Maag. Seperti yang telahj di ungkapkan Helicobacter Pylori tentang risetnya soal minyak zaitun, ternyata mereka menemukan, dengan mengkonsumsi minyak zaitun dapat membantu dalam menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan penyakit Maag.

Jika di lihat lebih banyak lagi tentunya minyak zaitun memiliki manfaat untuk kesehatn tubuh, seperti  :

  1. Menjaga kesehatan tulang
  2. Menekan rasa sakit yang disebabkan oleh Infeksi
  3. Meningkatkan system imun tubuh
  4. Memabntu dalam mengurangi resiko diabetes
  5. Mengurangi resiko Alzheimer
  6. Menjaga tubuh ideal

Dengan melihat berbagai macam manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan, tentunya kalian bisa mencobanya di rumah, meskipun memiliki harga yang murah akan tetapi memiliki manfaat yang bisa digunakan untuk kesehatan tubuh menjadi lebih baik.

Related posts