Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bibir Merah & Cara Menggunakannya


Vemala
20 May 2018

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang memiliki memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Ya,

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang memiliki memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Ya, minyak yang terbuat dari pohon zaitun ini mengandung banyak akan kandungan mineral dan vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan juga vitamin K. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung zat besi, kalsium, polifenol, dan juga antioksidan yang mampu menghalau radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit untuk tubuh kita.

Nah, salah satu manfaat daripada minyak zaitun ini adalah dapat diguakan sebagai bahan alami untuk memerahkan bibir Anda yang tampak menghitam dan juga tampak mengering dan pecah-pecah. Ya, salah satu masalah pada bibir khususnya pada kaum wanita yang ingin memiliki bibir merah merona sehingga tampak lebih sensual dan seksi.

Jadi, bagi Anda yang ingin memiliki masalah bibir tampak menghitam dan juga tampak kering, maka Anda dapat menggunakan minyak zaitun ini sebagai bahan alami untuk merawat bibir Anda agar tampak merah merona sehingga bibir Anda tampak sensual dan juga seksi. Untuk itu, ikuti lah langkah langkah cara memerahkan bibir secara alami dengan menggunakan minyak zaitun. Diantaranya adalah :

Langkah Pertama :

  1. Siapkan terlebih dahulu minyak zaitun
  2. Selanjutnya, bersihkan bibir Anda dengan menggunakan air hangat agar sel sel kulit mati dan kotoran pada bibir Anda dapat terangkat dengan sempurna
  3. Kemudian, tuangkan minyak zaitun pada jari atau sendok lalu oleskan secara merata pada bibir Anda.
  4. Diamkan sejenak dan kemudian pijatlah bibir Anda secara perlahan agar minyak zaitun tersebut dapat terserap pori pori bibir secara menyeluruh.
  5. Setelah tampak mengering, maka langkah selanjutnya adalah bilas bibir Anda dengan menggunakan air bersih hingga minyak zaitun di bibir tak bersisa.
  6. Usap bibir Anda dengan menggunakan handuk kering.
  7. Lakukan cara merawat bibir dengan minyak zaitun ini secara rutin minimal satu hari satu kali di waktu malam hari sebelum Anda tidur.

Baca Juga : cara mengatasi bibir kering

Langkah Kedua :

  1. Langkah kedua ini memadukan minyak zaitun dengan bahan alami lainnya yakni madu
  2. Siapkan minyak zaitun dan juga madu.
  3. Tuangkan kedua bahan alami tersebut ke dalam satu wadah.
  4. Kemudian, aduk perlahan hingga kedua bahan alami tersebut tercampur merata.
  5. Bersihkan bibir Anda dengan menggunakan air hangat agar sel sel kulit mati dan kotoran pada bibir dapat menghilang secara sempurna.
  6. Gunakan sendok ataupun jari untuk mengoleskan bahan campuran alami tersebut ke bibir Anda secara merata.
  7. Pijat secara perlahan agar zat zat dari kedua bahan alami tersebut terserap secara sempurna.
  8. Diamkan beberapa menit hingga mengering.
  9. Lalu, bersihkan dengan air bersih hingga pasta dari kedua campuran bahan alami tersebut tidak menempel pada bibir Anda.
  10. Lakukan secara rutin perawatan bibir dengan mengkombinasikan kedua bahan ini secara terus menerus minimal satu hari satu kali di waktu malam hari sebelum Anda tidur.

Nah, itulah 2 cara merawat bibir dengan menggunakan minyak zaitun. Cara perawatan dengan menggunakan minyak zaitun ini akan berhasil bilamana Anda juga tidak melakukan beberapa hal yang dapat mempengaruhi bibir Anda menghitam dan juga merusak bibir Anda seperti merokok, menggunakan make up berlebih, mengkonsumsi makanan dan minuman tidak sehat, hingga mengkonsumsi alkohol. Maka dari itu, Anda wajib menjaga kesehatan tubuh dan perhatikan penggunaan make up agar tidak terlalu berlebihan terutama penggunaan lipstick.

image : pixabay



Leave a Reply