4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut


Vemala
9 May 2018

Selain sebagai bahan masak yang sehat, minyak zaitun juga mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan tubuh

Selain sebagai bahan masak yang sehat, minyak zaitun juga mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan pada rambut Anda. Minyak zaitun rupanya dapat mempercepat tumbuhnya rambut, mencegah rambut kusam, mengatasi rambut kering, mengurangi kerontokan, dan masih banyak lagi.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Rambut

Sebagai bahan alami, minyak zaitun sangat baik untuk kesehatan rambut Anda. Penggunaanya pun tidak merepotkan. Anda dengan mudah bisa mendapatkannya. Berikut ini adalah beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut yang dapat Anda dapatkan agar rambut tetap sehat:

  1. Mengobati Kulit Kepala yang Kering

Seringkali kepala yang gatal dan gerah terjadi karena kulit kering. Itu disebabkan karena terkena sinar matahari berlebih dan kurang nutrisi. Akan tetapi, Anda bisa mengatasi ini dengan mudah. Anda perlu mencampurkannya dengan lemon yang sudah diperas sarinya, lalu tambahkan air sebanyak 2 sdm.

Kemudian aduk bahan tadi hingga rata. Usapkan ramuan tadi ke kulit kepala. Pijat-pijat sebentar dan tunggu kering dengan waktu sekitar 20menit. Setelah kering bilas rambut Anda dengan sampo, lalu keringkan. Lakukan pengulangan sehingga khasiatnya lebih terasa.

Baca Juga :

     2. Melembabkan Rambut

Selain bisa mengobati rambut kering, minyak zaitun pun bisa dipakai untuk melembabkan rambut, baik digunakan langsung atau dijadikan masker rambut terlebih dahulu.

Untuk membuat masker rambut dari minyak zaitun, Anda bisa melakukan caranya seperti ini; campur ½ alpukat, 1 telur ayam dan 1 sdt minyak zaitun. Kemudian aduk bahan sampai rata,

Anda bisa mengoleskannya setelah keramas saat rambut masih basah. Lalu tunggu selama 15 menit, dan bilas sampai bersih.

     3. Menguatkan Rambut dan Mencegah Kerontokan

Minyak zaitun mengandung banyak vitamin yang berkhasiat untuk mengunci keratin yang tersimpan dalam setiap helai rambut. Menggunakan minyak zaitun secara rutin dapat menguatkan rambut Anda yang baru tumbuh. Sehingga rambut Anda akan menjadi kuat dan tidak mudah rontok. Lebih mudahnya, Anda bisa melakukan cara berikut ini:

Carannya tidak terlalu sulit, hanya perlu dengan memberikan 5 tetes minyak zaitun pada kulit khususnya dibagian kepala, lakukan pijatan yang ringan dan lembut sehingga minyak dapat meresap kedalam kulit kepala. Biarkan satu malam, kemudian bilas sampai bersih keesokan harinya menggunakan shampo yang tentunya harus dipastikan cocok dengan jenis rambut yang anda miliki. Hasil yang maksimal akan terlihat kurang lebih dalam waktu 2 minggu.

     4. Mengatasi Rambut Rusak dan Bercabang

Apa rambut Anda mudah patah? Jangan risau. Gunakan saja minyak zaitun pada rambut Anda. Teteskan ke tangan, usap, lalu oleskan pada rambut. Oles atau usap dari tengah sampai ujung rambut. Dengan ini, rambut Anda akan menjadi lembab dan tidak mudah rusak seperti bercabang atau patah.



Leave a Reply