5 Manfaat Olahraga Untuk Kesehatan Kuit


Vemala
29 April 2018

Melakukan olahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, begitu juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan

Melakukan olahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, begitu juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit.

Memiliki kulit yang indah menjadi hal banyak orang inginkan, entah itu untuk seorang perempuan maupun bagi seseorang pria. Saking banyaknya orang ingin memiliki kulit bersih dan sehat banyak orang yang meregoh koceng uang dalam-dalam dengan biaya perawatan yang mahal sekali, hanya untuk merawat kulit saja.

Ya, tidak di pungkiri lagi kebanyakan orang menginginkan hal tersebut, entah itu dengan perawatan luar maupun dalam. Akan tetapi, bukan hanya bisa dilakukan parawatan kulit saja yang dapat membuatnya menjadi segar bugar, dengan melakukan olahraga yang rutin memiliki manfaat yang sama. Daripada melakukan perawatan yang mahal hanya untuk mendapatkan kulit yang sehat, yuk ! kita melakukan olahraga untuk mencapainya.

  1. Mengurangi Resiko Terkena Jerawat

Dari umur tertentu biasanya seseorang akan lebih mudah terkena jerawat dimukanya. Dengan melakukan olahraga, maka dapat mengurangi resiko jerawat muncul dan juga membantu dalam menghilangkan jerawat.

Memiliki jerawat pada wajah salah satu faktornya di sebabkan oleh adanya penyumbatan pada pori-pori dan juga adanya bakteri, sehingga munculah jerawat pada wajah. Ketika olahraga dan mengeluarkan keringat, bukan hanya dapat mempertahankan suhu tubuh, akan tetapi racun dalam tubuh akan dikeluarkan, termasuk penyebab tersumbatnya pori-pori wajah. Sehingga wajah menjadi bersih , bebas dari jerawat.

  1. Kulit Menjadi Lebih Berkilau

Dalam hal ini dan sudah terbukti bahwa dengan melakukan olahraga dapat meningkatkan kecerahan kulit seseorang mennjadi lebih sehat. Sehingga kulit akan terlihat lebih sehat dan padat hingga mampu untuk menyemarkan selulit pada bagian kulit.

  1. Mengurangi peradangan

Olahraga dapat memberikan efek yang baik bagi kulit, terutama untuk mencegah terjadinya peradangan seperti yang disebabkan oleh jerawat. Ketika rutin melakukan olahraga, maka tubuh akan memproduksi hormor tertentu yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti hormone endorphin yang mengurangi stress pada tubuh. Dan yang paling penting dapat membantu dalam mempertahankan kadar kolagen pada tubuh yang dapat menjaga kekenyalan dan kelenturan kulit tubuh.

  1. Membuat Lebih Awet Muda

Seiringnya umur seseorang bertambah, maka akan membuat elastisitas dan kekenyalan kulit akan berkurang sehingga kulit terlihat kendur, karena kadar kolagen tubuh menjadi berkurang. Olahraga yang rutin membantu dalam meningkatkan metabolisme kulit, sehingga kolagen dalam tubuh menjadi terjaga.

Seperti yang para ahli temukan, dengan melakukan olahraga untuk mempertahankan kekuatan tubuh, seperti olahraga bersepeda, olahraga marathon, renang dapat membantu mencegah terjadinya penuaan dini.

  1. Membuat kulit Tampil lebih Berkilau

Seiring olahraga yang dilakukan, maka sirkulasi darah menjadi lancar yang dapat membuat aliran oksigen dalam tubuh bisa berjalan dengan baik. Dengan memiliki aliran darah dan oksigen dalam tubuh menjadi baik, maka akan membuat wajah terlihat jelas lebih bersinar dan merona ketika berolahraga hingga 1 jam selesai berolahraga.

Olahraga menjadi hal utama untuk mendapatkan kesehatan, meskipun memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Akan tetapi lakukan olahraga dengan cara yang tepat, seperti mengkonsumsi makanan dengan Gizi yang cukup, pola istirahat yang sehat hingga melakukan olahraga dengan cukup dan juga tidak berlebihan.

Agar hasil yang maksimal, maka sebaiknya konsumsi makanan yang sehat pula yang memiliki manfaat yang dapat memberikan manfaat dari dalam untuk kesehatan kulit. Seperti mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan protein yang cukup. Karena protein dalam membantu meningkatkan massa otot dan juga dapat menjaga kesehatan kulit dan juga rambut. Dan selebihnya melakukan perawatan dengan menggunakan produk-produk kecantikan yang aman untuk digunakan.

 

images : express.co.uk



Leave a Reply