Jangan Remehkan Manfaat Putih Telur Untuk Rambut


Vemala
5 May 2018

Saat ini produk – produk perawatan rambut sudah banyak tersebar di rak – rak toko

Saat ini produk – produk perawatan rambut sudah banyak tersebar di rak – rak toko kecantikan. Namun, tentu saja semakin terkenal suatu brand, maka harga yang harus dibayarkan juga semakin mahal. Sebenarnya jika ingin memiliki rambut yang cantik, Anda hanya perlu untuk memahami manfaat putih telur untuk rambut.

Dengan kata lain, Anda bisa menghemat biaya pengeluaran bulanan Anda untuk perawatan rambut. Hasil yang diperoleh pun juga menakjubkan, karena putih telur memiliki berbagai zat seperti, kasium, magnesium, kalium, zat besi, seng, tembaga, vitamin B12, dan niacin. Manfaat putih telur untuk rambut dapat Anda lihat sebagai berikut.

Melembabkan rambut

Bagi Anda yang memiliki rambut dengan karakteristik yang kering, Anda bisa saja menggunakan putih telur sebagai masker pada rambut. Penggunaan putih telur ini sendiri tidak harus selalu dikombinasikan bersama dengan bahan lainnya. Langkah – langkah penggunaan :

  1. Buka cangkang telur dan tuang hanya bagian putihnya saja yang dimasukkan ke dalam mangkuk.
  2. Kemudian kocok hingga berbusa.
  3. Aplikasikan pada kulit kepala dengan cara memijat mijat.
  4. Biarkan selama 20 menit.
  5. Bilas sampai bersih dengan cara keramas.

Penggunaan secara rutin akan putih telur ini dapat memiliki efek baik lainnya seperti mencegah kerontokan dan menghaluskan rambut. Tak hanya itu, putih telur mampu membuat rambut menjadi lebih mudah untuk disisir. Atau bagi anda yang ingin mencoba cara lainnya, bisa dengan membaca panduan lainnya tentang cara memanjangkan rambut dengan alami .

Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Anda pasti pernah mengalami kesalahan pemotongan pada rambut. Kemudian, Anda ingin memanjangkan rambut dengan segera, maka solusinya adalah dengan menggunakan putih telur yang dikombinasikan dengan cuka. Pertunjuk pemakaian:

  1. Putih telur dicampur dengan cuka putih dengan cara diaduk.
  2. Gunakan seperti menggunakan creambath pada rambut.
  3. Diamkan selama 25 menit.
  4. Keramas hingga bersih.

Disarankan agar pembersihan masker rambut ini dilakukan dengan menggunakan air hangat. Tujuannya adalah air hangat lebih mudah untuk melarutkan putih telur, sehingga tidak ada bau amis yang tersisa di rambut lagi.

Menghilangkan Ketombe

Ketombe memang selalu saja menjadi masalah yang sangat serius pada penampilan seseorang. Hal ini dikarenakan, ketombe dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri. Selain itu, sebenarnya itu pertanda bahwa kulit kepala Anda ada sedang tidak baik.

Anda pasti sangat ingin menghilangkannya bukan. Solusinya sangat mudah yaitu dengan mengetahui manfaat putih telur untuk rambut. Langkah – langkah :

  1. Haluskan tomat dengan menggunakan juicer dan tuang pada mangkuk.
  2. Kemudian tuang putih telur ke dalam mangkuk yang sudah berisi tomat.
  3. Aplikasikan pada rambut dengan gerakan memijat.
  4. Diamkan selama 25 menit.
  5. Bilas dengan air hangat sampai bersih.

Memperbaiki Rambut Bercabang

Anda memiliki masalah pada rambut seperti rambut bercabang. Hal itu dapat berdampak buruk seperti rambut tampak kusam dan kasar. Selain itu, rambut bercabang juga menyebabkan rambut sulit untuk ditata. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa menggunakan putih telur yang dicampur dengan minyak zaitun.

  1. Kocok putih telur dengan minyak zaitun.
  2. Oleskan pada rambut.
  3. Biarkan selama 30 menit.
  4. Keramas dengan air hangat.

Jika telur putih dan kombinasinya digunakan secara rutin akan memberikan hasil yang tidak kalah bagusnya dengan produk yang ada di toko kecantikan. Maka dari itu, gunakanlah secara rutin setiap kali akan keramas.

 



Leave a Reply