Manfaat Santan Untuk Rambut Ala Salon


Vemala
5 May 2018

Bagi Anda pecinta kuliner Indonesia, santan memang tidak ada duanya sebagai penarik selera makan pada

Bagi Anda pecinta kuliner Indonesia, santan memang tidak ada duanya sebagai penarik selera makan pada nasi uduk, opor, dan gulai. Namun perlu Anda ketahui bahwa santan tak hanya berguna sebagai bumbu dapur, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Bagi Anda yang menginginkan rambut sehat berkilau dapat mencoba untuk menjadikannya sebagai masker rambut.

Perlu Anda ketahui juga bahwa segala sesuatu yang bersifat alami akan lebih baik daripada menggnakan masjer rambut yang terbuat dari bahan kimia sintetis. Selain itu, penggunaan bahan ini dapat dikombinasikan dengan bahan alami lainnya untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Anda pasti sudah sangat penasaran apa sajakah manfaat santan untuk rambut, Anda dapat membaca artikel yang ada di bawah ini.

Menutrisi Rambut Agar Indah

Anda sudah sering mengkonsumsi makan – makanan yang mengandung berbagai macam vitamin, maka itu adalah kebiasaan yang sangat baik untuk tubuh Anda. Namun itu akan memberikan efek dalam jangka waktu yang lama, karena pemrosesan dari dalam tubuh tidak hanya terfokus pada rambut saja, melainkan menyebar ke seluruh organ tubuh.

Untuk penutrisian yang lebih cepat hasilnya terlihat, Anda bisa menggunakan santan yang dapat menutrisi akar rambut hingga ke ujung rambut. Untuk dapat memahaminya, Anda bisa melihat langkah – langkah berikut:

  1. Campur santan dengan susu bubuk dengan cara di aduk.
  2. Kemudian, aplikasikan pada rambut selama 20 menit.
  3. Keramas dengan air hangat hingga bersih.

Mencegah Kerontokan

Jika rambut Anda mudah rontok, maka Anda harus berhati – hati., karena dalam kasus yang ekstrem akan menyebabkan kebotakan. Untuk mencegah hal itu terjadi, Anda dapat menggunakan masker rambut dari bahan yang alami. Bahan alami tersebut dapat menstimulasi kekuatan akar rambut, sehingga rambut menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok. dan tentunya menyebalkan sekali bukan, kalau memiliki rambut rontok ? .

Baca Juga :

Untuk dapat merasakan manfaat santan untuk rambut ada banyak langkah yang harus dilakukan. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengkombinasikan antara santan dengan yoghurt, serta vitamin E. Aplikasikan pada rambut sambil melakukan gerakan memijat. Biarkan selama 2 jam. Kemudian bilas dnegan air hangat.

Melembabkan Rambut

Metode ini hanya ditujukan bagi Anda yang memiliki rambut yang kering. Sedangkan bagi Anda yang memiliki rambut yang berminyak, melembabkan rambut dengan cara ini kurang disarankan. Langkah pertama adalah membuat adonan masker rambut dari 6 sendok santan, 2 sendok minyak kelapa, dan satu sendok madu. Setelah tersebut aduk hingga bercampur merata.

Setelah adonan merata, Anda bisa menggunakannya sebagai masker rambut untuk melapisi seluruh helaian rambut Anda. Kemudian tunggu selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat sampai bersih agar tidak ada bau yang tertinggal dan rambut tidak lengket. Anda bisa rasakan bagaimana manfaat santan untuk rambut panjang yang lebih indah.

 

 

 



Leave a Reply