Manfaat Timun Untuk Wajah Kering Dan Berjerawat Menjadi Cerah Kembali


Vemala
5 July 2018

Images : shutterstock Untuk bisa mendapatkan wajah yang cantik maka kita pasti akan melakukan berbagai cara.

Images : shutterstock

Untuk bisa mendapatkan wajah yang cantik maka kita pasti akan melakukan berbagai cara. Bahkan dengan biaya yang cukup besar sekalipun. Bagi seorang wanita memiliki kulit wajah yang putih, bersih, halus, lembut dan bercahaya adalah dambaan dan impian semua wanita. Oleh karena itu tak ayal jika kebanyakan wanita berani mengeluarkan uang yang banyak untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang sesuai dengan yang dinginkan. Salah satu cara yang sering dilakukan oleh wanita untuk bisa mendapatkan kulit yang mereka inginkan adalah dengan cara perawatan. Wanita sering melakukan perawatan dokter dengan menggunakan berbagai macam obat dan juga cream. Padahal kita tahu semua itu belum baik dan cocok untuk kulit. Sehingga bisa saja berbahaya untuk kulit wajah kita. Sebenarnya ada cara alami yang bisa dicoba untuk melakukan perawatan kulit wajah.

Manfaat Timun Untuk Wajah Kering Dan Berjerawat

Salah satu perawatan alami untuk kulit wajah adalah dengan menggunakan timun. Timun merupakan salah satu sayuran yang baik kita gunakan untuk perawatan wajah kita. Tak sedikit orang yang menggunakan mentimun ini sebagai bahan untuk perawatan mereka. Ada banyak cara mengaplikasikan sayuran timun ini pada wajah kita. Dan semua itu tergantung dari keinginan diri kita masing-masing ingin seperti apa. Ada banyak manfaat yang akan kita dapatkan jika kita menggunakan mentimun untuk perawatan wajah kita. Dan manfaat itu diantaranya adalah :

 

  1. Dapat mengencangkan kulit wajah

Salah satu manfaat yang akan kita dapatkan ketika menggunakan mentimun adalah kulit wajah kita akan terasa lebih kencang. Karena dalam sayuran mentimun tersebut terdapat kandungan yang baik untuk kulit wajah kita. Apalagi air yang ada dalam mentimun tersebut membuat kult wajah ktatidak kering. Sehingga ketika kta selesai menggunakan mentimun tersebut, maka Anda akan merasakan hal yang berbeda pada kulit Anda dari sebelum memakai dan sudah memakai. Anda akan sangat meraskaan perbedaannya yang begitu cepat. Karena memang sayuran mentimun ini sangat bekerja cepat, sehingga kita sekali pakai saja bisa langsung merasakan perbedaannya.

Baca Juga :

  1. Menyegarkan kulit wajah

Manfaat lain yang akan kita dapatkan ketika menggunakan mentimun adalah kulit akan lebih segar. Ketika kita memakai mentimun sebagai perawatan kulit wajah kita, maka ketika Anda baru melakukannya, Anda akan merasakan bahwa kulit wajah Anda sangat segar. Sebab, air yang ada dalam sayuran mentimun tersebut memang berguna untuk menyegaran wajah ketika dipakai. Dan hal ini bisa langsung Anda rasakan ketika Anda memakainya.

 

  1. Mencegah kulit kering

Air yang ada salam sayuran mentimun tersebut selain bermanfaat untuk menyegarkan kulit wajah, manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari air mentimun tersebut adalah mencegah kulit wajah Anda dari kekeringan. Ketika kita melakukan banyak aktivitas dan sering terkena debu polusi maka hal tersebut akan membuat kulit terasa kering. Sehingga untuk menghindari hal tersebut. Gunakanlah mentimun untuk perawatan Anda dirumah.

 

  1. Menghaluskan kulit wajah

Manfaat mentimun yang bisa kamu dapatkan  jika memakainya adalah kamu akan mendapatkan kulit wajah yang halus. Untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang halus, maka kita butuhkan perawatan khusus. Namun cukup dengan menggunakan mentimun saja, karena dengan mentimun ini nanti Anda akan mendapatkan kulit halus yang Anda inginkan.

 

Itu tadi beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan mentimun. Masih ada banyak manfaat yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan timun. Penjelasan, diatas merupakan salah satu manfaat yang bisa Anda dapatkan.



Leave a Reply