Manfaat Tomat Untuk Wajah Dan Cara Pemakaiannya


Vemala
8 July 2018

Ada banyak perawatan wajah yang bisa kamu lakukan, salah satunya adalah dengan perawatan wajah dengan

Ada banyak perawatan wajah yang bisa kamu lakukan, salah satunya adalah dengan perawatan wajah dengan menggunakan tomat. Sayur tomat selain bisa digunakan untuk bahan makanan dan juga bahan untuk pelengkap makanan. Ternyata tomat juga bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah yang baik dan bagus untuk Anda. Jadi sering digunakan sebagai perawatan untuk para wanita yang ingin tampil cantik. Sebenarnya untuk bisa memiliki kulit cantik tidaklah sulit dan tidak membutuhkan biaya yang mahal.  Dengan menggunakan tomat Anda akan mendapatkan wajah yang Anda inginkan. Kita tahu bersama bahwa tomat harganya sangat murah, dan mudah untuk didapatkan. Jadi jika yang murah bisa Anda dapatkan, kenapa yang mahal Anda harus lakukan.

Manfaat Tomat Untuk Wajah Dan Cara Pemakaiannya

Ada banyak manfaat yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan tomat. Salah satu manfaat yang Anda dapatkan antara lain adalah :

 

  1. Mencerahkan kulit putih

Salah satu manfaat jika kita menggunakan tomat adalah dapat mencerahkan wajah. Ternyata tomat dipercaya dapat menverahkan kult wajah Anda yang terlihat gelap. Perawatan ini dilakukan dengan cara menghaluskan buah tomat sebanyak satu atau dua biji. Setelah Anda menghaluskan buah tomat tersebut, lalu oleskan buah tomat yang ditumpuk pada wajah Anda dam tunggu sampai pagi. Gunakan buah tomat ini sebagai masker pada malam hari dan berishkan pada waktu siang hari. Lakukan perawatan ini sebanyak dua atau tiga kali seminggu. Maka Anda akan merasakan perbedaan dalam wajah Anda, yaitu yang tampak cerah dan bersih.

  1. Melembab kulit wajah

Ternyata buah tomat dapat melembabkan kupit wajah Anda. Sehingga jika wajah Anda kusam dan kering, maka Anda dapat menggunakan buah tomat tersebut untuk merawat wajah Anda. Cara menggunakan buah tomat untuk perawatan ini yaitu dengan cara potong-potong buah tomat menjadi beberapa dua bagian. Lalu tempelkan pada wajah Anda dan tunggu sampai beberapa menit sampai air yang ada diwajah Anda kering. Jika sudah maka bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini setiap pagi atau siang bahkan malam. Dan perawatan ini bisa dilakukan sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu.

Baca Juga :

  1. Memutihkan kulit wajah

Manfaat lain yang nanti Anda lakukan dengan menggunakan tomat adalah wajah Anda  akan tampak lebih putih. Jika perawatan tomat rutin Anda lakukan, maka keinginan Anda untuk bisa mendapatkan wajah yang putih bisa terwujud. Karena didalam tomat terkandung banyak vitamin yang sangat baik untuk kulit wajah Anda. Cara melakukan melakukan perawatan ini sama dengan point pertama yaitu dengan dihaluskan buah tomat dan lalu gunakan sebagai masker diwajah, diamkan beberapa menit sampai air tomat dapat menyerap didalam wajah, lalu bilas dengan air bersih. Perawatan ini bisa Anda lakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu atau sesuai dengan kebutuhan.

  1. Menyamarkan noda hitam

Tanpa kita sadari bahwa tomat juga dapat menyamarkan noda hitam diwajah. Sehingga jika kulit wajah Anda bermasalah akibat noda hitam disekitar wajah, maka gunakanlah tomat untuk menghilangkannya. Caranya sama seperti perawatan lainnya yaitu dengan cara dihaluskan maupun dipotong menjadi beberapa bagian. Lalu oleskan atau tempelkan pada permukaan wajah secara merata, diamkan buah tomat bekerja dengan baik. Diamkan beberapa menit kemudian lepas dan berishkan wajah dengan air. Kegiatan ini bisa Anda lakukan tiap kali diperlukan. Sesuaikan perawatan tersebut berdasarkan kebutuhan Anda.



Leave a Reply