Manfaat Urang Aring Untuk Rambut yang Menawan


Vemala
5 May 2018

 Sejak jaman dahulu rakyat Indonesia sudah menggunakan urang aring saat membersihkan rambut mereka. Ternyata setelah

 Sejak jaman dahulu rakyat Indonesia sudah menggunakan urang aring saat membersihkan rambut mereka. Ternyata setelah ditelusuri, memang ada banyak sekali manfaat urang aring untuk rambut. Untuk mengekstrak urang aring caranya sangat mudah. Anda hanya perlu untuk mencelupkan urang aring ke dalam air sambil meremasnya sampai sari – sari didalamnya keluar.

Setelah itu gunakan urang aring setiap kali keramas. Cara penggunaannya adalah campur urang aring dengan shampoo Anda, kemudian gunakan untuk keramas seperti biasa. Dengan pemakaian yang rutin, maka Anda akan dapat merasakan khasiatnya.

Anda ingin tahu, apa sajakah manfaat urang aring untuk rambut, maka bisa disimak sebagai berikut.

Menghitamkan Warna Rambut

Hal ini bukan lagi menjadi rahasia dari urang aring. Ekstrak dari bahan alami ini memang dapat membuat rambut menjadi lebih hitam dan juga berkilau. Bahan ini membantu rambut Anda untuk dapat memproduksi melanin lebih banyak, sehingga rambut bisa menjadi lebih hitam.

Selain itu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, Anda bisa mencampurkan urang aring ini dengan bahan – bahan lainnya seperti minyak kelapa atau vitamin E dari brand Nature E. Hasil yang diperoleh dari kombinasi tersebut akan menjadi lebih lembut dan berkilau.

Namun, jika Anda tidak sempat untuk membuat ramuan tersebut, karena sangat sibuk. Anda bisa saja mencoba untuk mencari shampoo yang memiliki kandungan dari urang aring. Saat ini, shampoo dengan kandungan urang aring sudah banyak diproduksi, jadi Anda akan dapat dengan mudah menemukan shampoo seperti itu.

Baca Juga :

Menyuburkan Rambut

Ternyata manfaat urang aring untuk rambut tidak hanya untuk menghitamkan dan membuat berkilau, tetapi juga menyuburkan rambut. Khasiat yang satu ini sangat cocok bagi orang yang sedang ingin memanjangkan rambut secara alami.

Untuk mendapatkan manfaat urang aring untuk rambut yang satu ini, Anda juga dapat menggunakannya sebagai masker rambut yang dicampurkan dengan bahan lainnya seperti minyak kemiri dan madu. Anda hanya perlu untuk menggunakannya selama 25 menit, kemudian cuci rambut Anda hingga bersih.

Mencegah Rambut Memutih

Urang aring dapat menstimulasi akar rambut untuk memproduksi melanin dengan lebih cepat, sehingga secara tidak langsung juga akan mencegah rambut Anda untuk cepat beruban. Dengan kata lain, urang aring dapat memperlambat penuaan pada rambut dan menutup warna uban dengan warna hitam alami.

Mendinginkan Kepala

Ekstrak urang aring dapat membantu mendinginkan kulit kepala, sehingga kulit kepala menjadi lebih segar dan tidak mudah kering. Efek mendinginkan kulit kepala ini juga dapat membuat rambut Anda menjadi lebih sehat.

Melenyapkan Ketombe

Ada banyak sekali produk shampoo yang menawarkan embel – embel anti ketobe. Namun, pembuatan dari shampoo itu sendiri kadang mengandung terlalu banyak bahan kimia sintetis yang justru bagi sebagian orang malah tidak cocok dan menyebabkan ketombe yang semakin parah.

Sebenarnya dengan menggunakan bahan – bahan yang alami juga dapat secara efektif untuk menghilangkan ketombe. Salah satunya adalah manfaat urang aring untuk rambut dalam melenyapkan ketombe.

 

 



Leave a Reply