Keajaiban Dari Manfaat Vitamin C Untuk Rambut


Vemala
5 May 2018

Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin C memiliki banyak sekali kesehatan untuk tubuh kita bila

Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin C memiliki banyak sekali kesehatan untuk tubuh kita bila dikonsumsi secara oral. Namun ternyata, vitamin C tidak hanya berguna secara internal saja, sehingga dapat digunakan secara eksternal.

Sekarang vitamin C juga sering digunakan pada rambut, karena ternyata memang manfaat vitamin C untuk rambut banyak sekali. Apa sajakah manfaat dari vitamin C itu, Anda dapat lihat sebagai berikut.

 

Mencegah Kerontokan Rambut

Setiap wanita pasti sangat memimpikan rambut yang lebat dan indah, karena rambut adalah mahkota wanita. Namun, seringkali dengan semakin tua usia, rambut menjadi semakin mudah rontok. Penyebab dari kerontokan tersebut adalah hormone, stress, atau diet yang tidak tepat. Kini Anda tidak lagi perlu khawatir, karena vitamin C hadir untuk mencegah rambut rontok.

Vitamin C menawarkan solusi yang baik untuk rambut rontok, karena vitamin C itu merupakan antioksidan yang dapat membantu tubuh untuk mendapatkan lebih banyak zat besi terutama dalam darah. Hal lini sangatlah penting, karena kerontokan rambut merupakan bukti nyata dari kurangnya zat besi.

Baca Juga : Cara Mengatasi Rambut Rontok

Membantu melawan Ketombe

Ketombe memang selalu menjadi masalah serius bagi banyak orang. Hal itu dikarena, ketombe dapat menghilangkan kepercayaan diri dan sangat susah untuk dihilangkan. Sekali lagi, masalah rambut Anda yang satu ini dapat dimusnahkan dengan menggunakan vitamin C.

Vitamin C dapat menghilangkan ketombe, karena vitamin C dapat memicu daya tahan tubuh menjadi lebih tinggi. Daya tahan tubuh yang tinggi pada kulit kepala, sehingga memudahkan kulit kepala untuk melawan ketombe.

Mencegah Penipisan pada Bulir Rambut

Penipisan pada rambut merupakan salah satu dari tanda bahwa ada yang tidak benar pada kesehatan rambut. Gejala penipisan ini dapat dihilangkan, jikan Anda sering mengkonsumsi buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

Vitamin C dapat mencegah penipisan rambut, karena zat ini mengandung antioksidan. Maka dari itu bagi orang yang sedang diet sekali pun, disarankan untuk selalu melakukan diet yang mengandung vitamin C. Selain itu, Anda bisa saja menggunakan masker rambut yang mengandung vitamin C atau asam askorbat.

Gunakan secara rutin untuk mendapatkan manfaat vitamin C untuk rambut agar tidak menjadi tipis. Rasakan perbedaannya setelah penggunaan selama sebulan yang mana rambut Anda menjadi lebih bervolume.

Mencegah Memutihnya Rambut

Rambut yang menjadi putih tidak selalu hanya terjadi pada orang yang sudah tua saja. Saat ini kita akan semakin sering menjumpai orang berambut putih yang ternyata usianya masih cukup muda. Pemutihan pada rambut bisa disebabkan oleh stress. Jadi bagi Anda yang banyak memiliki kesibukan yang memicu stress, disarankan untuk mengkonsumsi vitamin C secara rutin.

Dengan mengkonsumsi vitamin C secara teratur, maka Anda akan dapat menghambat terjadinya penuaan dini, baik bagi rambut maupun tubuh. Penuaan dini pada tubuh ini dapat terjadi, karena tubuh berhenti untuk memproduksi melanin yang merupakan pemberi warna alami pada rambut.

Hal tersebut membuktikan bahwa vitamin C dapat mencegah tubuh yang mulai kehilangan kemampuan untuk memproduksi melanin. Produksi melanin dapat dipicu dengan antioksidan yang ada dalam vitamin C. Konsumsilah secara teratur untuk mendapatkan seluruh manfaat vitamin C untuk rambut yang lebih maksimal.

 

 



Leave a Reply