Manfaat Whey Protein Untuk Massa Otot Tubuh Dan Diet


Vemala
11 May 2018

Whey protein merupakan suplementasi makanan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Banyak hal keuntungan

Whey protein merupakan suplementasi makanan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Banyak hal keuntungan dari mengkonsumsi suplemen jenis ini, terutama di kalangan fitness mania, dengan memanfaatkan kandungan proteinnya untuk membangun massa otot. Selain itu, protein juga memiliki khasiat yang dapat membantu menjaga kesehatan rambut,diet dan juga kulit.

Pada setiap harinya seorang membutuhkan asupan protein, agar dapat membantu aktifitas menjadi lancar.

Banyak sekali produk whey protein yang beredar di pasaran dengan berbagai macam merk dan juga jenis-jenisnya. Dengan banyaknya jenis yang ada, tak heran bagi seorang pemula menjadi bingung untuk memilihnya.

Sebelum memutuskan membeli susu protein, maka sebaiknya terlebih dahulu, jenis-jenisnya, karena memiliki karakteristik yang berbeda. Seperti jenis protein isolate yang memiliki kinerja yang cepat di serap tubuh, protein casein atau concentre yang cenderung lambat untuk di cerna dan protein Blend, jenis protein memiliki kandungan antara keduanya.

Dari perbedaan tersebut tentunya memiliki manfaat yang spesifik, yang tidak dimiliki yang lainnya.

Apa Saja Sih Manfaat dari susu protein ini, dan apakah bisa di konsumsi oleh pria atau wanita ?

Berbicara tentang manfaat tentunya banyak sekali, dan sebentar lagi anda akan mengetahuinya dengan membaca penjelasan di bawah ini. Dan siapapun anda, entah perempuan dan pria memiliki manfaat yang sama ketika di konsumsi.

  1. Untuk Membangun Massa Otot

Protein bisa di ibaratkan, merupakan bahan baku dalam membangun massa otot tubuh. Protein isolate banyak orang konsumsi untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal dari latihan fitness yang dilakukan, sehingga dapat terbentuk dengan cepat karena dapat di cerna tubuh dengan cepat dan sedangkan penggunaan protein casein atau concentre di konsumsi pada waktu istirahat untuk membantu memperbaiki sel otot yang rusak pasca melakukan fitness.

  1. Memberikan Energy

Energy bisa di dapat dari asupan karbohidrat, akan tetapi dimiliki juga oleh protein, sehingga ketika seseorang melakukan olahraga atau fitness dengan terpenuhinya protein dalam tubuh, maka latihan yang dilakukan bisa dilakukan dengan baik dan penuh energy dan tahan lama.

  1. Recovery Sel otot yang Rusak

Di saat melakukan fitness, maka sebenarnya dapat merusak sel micro otot tersebut. Dengan asupan protein yang tercukupi, maka kerusakan tersebut akan di perbaiki dan sekaligus dapat meningkatkan massa otot tersebut menjadi lebih terlihat lagi lekukan ototnya.

Biasanya protein casein atau concentre merupakan protein yang cocok di konsumsi untuk memperbaiki sel otot yang rusak tersebut pada malam hari, dimana tubuh saat beristirahat dan memperbaiki diri.

Lalu , bisa ga sih untuk melakukan diet dan membangun massa otot tanpa whey protein ?  ya, tentu bisa dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dari artikel lainnya .

Manfaat Lain Dari Susu Protein

  1. Untuk Membantu dalam Diet

Banyak beredah tentang berbagai macam jenis diet, dan salah satunya jenis diet yang satu ini. Diet protein merupakan jenis diet yang mengkonsumsi asupan protein dan mengurangi asupan lainnya, seperti karbohidrat, kalori dan sejenisnya.

Ketika tubuh seseorang memiliki kandungan lemak dalam tubuhnya berlebih, maka di haruskan untuk membakar lemaknya, dengan cara meningkatkan metabolism tubuh, seperti melakukan olahraga dan juga mengkonsumsi makanan tertentu, seperti protein ini. Protein memiliki sifat yang dapat membantu dalam membakar lemak tubuh, akan tetapi selain dapat membakar lemak tubuh, maka tempat lemak bersarang sebelumnya akan tergantikan oleh asupan protein yang dikonsumsi tersebut dan membuat tubuh menjadi terlihat padat dan kencang.

Dari penggunaan susu protein untuk diet, banyak orang yang mengkonsumsi jenis protein isolate, karena protein memiliki sifat cepat untuk di cerna, sehingga membantu menurunkan berat badan dengan relative cepat, dan sedangkan untuk penggunaan protein casein untuk menahan rasa lapar lebih lama.

  1. Cocok Di konsumsi Untuk Berpuasa

Ketika seseorang melakukan puasa , maka selain membutuhkan asupan yang dapat memberikan energy, maka dibutuhkan juga asupan makanan yang lambat untuk di cerna, sehingga tubuh terpenuhi kebutuhannya dalam waktu bertahap hingga menjleang buka puasa.

  1. Menjaga Kesehatan rambut Dan Kulit

Bukan hanya berat badan ideal dan bentuk otot yang akan terbentuk dengan baik dari asupan protein. Akan tetapi kesehatan kulit dan rambut juga terjaga. Kulit terlihat lebih kenyal dan kencang, dan rambut terlihat lebat dan juga kuat.

Nah, berikut adalah beberpa manfaat whey protein untuk massa otot dan juga untuk kesehatan yang lainnya.



Leave a Reply