Inilah Cara Menulis artikel SEO Friendly Agar Masuk Halaman 1 Google


Vemala
25 August 2016

Bicara tentang SEO atau Search Engine Optimization maka hal penting yang tidak boleh dilupakan didalamnya

Bicara tentang SEO atau Search Engine Optimization maka hal penting yang tidak boleh dilupakan didalamnya dengan adanya sasaran keyword tertentu yang akan pengguna internet cari.
 
Artikel SEO adalah dengan adanya keyword yang tertarget dan benar, jika dalam menemtukan sasaran keyword salah maka tidak akan mendatangkan pengunjung yang melimpah, dan begitu juga sebaliknya, jika strategi yang digunakan sudah benar maka pengunjung website akan melimpah, sehingga mendapatkan keungtungan tersendiri.
 
 
Ada beberapa strategi  yang akan saya jelaskan untuk mendatangkan pengunjung dengan menggunakan artikel yang SEO Friendly

 

•          Jangan hanya terfokus pada rangking 1atau halaman 1 dari mesin pencarian google. Untuk mendapatkan ranking dari halaman 1 tentunya dapat memberikan keuntungan yang dapat meningkatkan pengunjung website.
 
 
Judul dan kualitas konten adalah bagian dari strategi SEO. Jika halaman yang ditargetkan sudah masuk rangking 1, namun judul dan kualitas jelek, maka lambat laun rangking yang diberikan oleh google akan merosot jauh.
 
CONTOH :  Jika semakin judul menarik minat dan penasaran untuk dan akhir membuka situs tersebut, maka lambat laun posisi yang tadninya rangking 10, maka lambat laut akan naik keposisi 1. Meskipun halaman website anda rangking 1 tapi tidak memiliki judul yang menarik dan akhir banyak orang tidak untuk membuka website maka, lambat laun akan tenggelam, dan posisi anda akan digantikan dengan rangking 10 yang saya contohkan tadi, begitu juga dengan kualitas konten.
 
 
 
•          Jangan cepat puas karena persaingan rendahBanyak : para blogger pemula sudah merasa sangat puas dengan hasil yang di dapat karena sudah bisa masuk rangking 1 kontennya. Memang ia satu sisi itu sebuah prestasi, namun harus yang perlu di perhatikan, jika keyword yang ditarget tersebut memiliki persaingan rendah dan sedikit minat pengguna internet, maka itu jauh dari kata efektif, dan untuk belajar hal itu di perbolehkan.
 
 
Jika yang di targetkan untuk berjualan sebaiknya memilih minat yang sering banyak orang cari, karena bagaimana mungkin berjualan yang minatnya sedikit yang mendapatkan keinginan besar. Yang minatnya sedikit maka keuntungannya juga sedikit.
 
 
•          Buatlah sasaran keyword 1 sampai 4 kata: Suatu penelitian telah mengungkapkan buatlah keyword dengan 2 sampai 4 keyword spesifik dan jangan terlalu terpaku dalam 1 keyword saja.
 
 
CONTOH : jika keyword yang anda ingin buat dengan kata kunci “ baju batik murah Jakarta” maka sebaiknya hindarilah tepaku dari 1 sasaran keyword karena penelitian tersebut, 1 sampai 4 kata yang ditarget memiliki peneliaian yang berbeda, jika untuk 2 kata yakni memiliki nilai sebesar 33%, 3 kata 26%, 4 kata 21% dan sisanya untuk satu kata. Selain itu dari pengguna internet biasanya mencari informasi lebih spesifik dan biasanya untuk satu kata bersifat umum.
 
 
•          Jangan terlalu banyak memasang sasaran keyword berlebihan karena akan dianggap tidak professional dan membosankan, selain itu akan dianggap spam oleh google jika terlalu berlebihan.
 
Saya sangat faham sekali dengan tipe seperti ini, namun saya sarankan boleh memasukan sasaran keyword tersebut jika itu perlu dan pas untuk dibacanya dan tidak membingungkan.
 
 
•          Membuat direct link atau memasang linkdisuatu halaman dengan halaman lainnya karena dapat memudahkan pengunjung website, selain itu dapat memberikan kemudahan untuk google sehingga google tahu bahwa antar link yang tertanam di halaman mempunyai ketertarikan antara satu sama lain. Jika memiliki halaman popular sebaiknya sesekali tanam suatu halaman yang kurang popular, sehingga dapat meningkatkan popularitas.
 
 
•          Penyisipan kata bahasa local dan international : Jika arikel anda berbahasa Indonesia, sesekali sisipkan dengan kata berbahasa inggris. Misalkan keyword sasaran anda “ baju batik solo “ anda bisa menambahkan kata “t-shirt”, karena dapat memudahkan google untuk pencarian tertarget.
 
 
•          Buat gambar Dengan Title Keyword sasaran: Bisanya artikel/postingan suatu website memiliki gambar, bisanya, salah satunya untuk mempermudah pemahaman pengunjung, jika artikel anda menggunakan gambar, sebaiknya detail atau titlenya tulis sesuai sasaran target.
 
 
CONTOH : jika sasaran keyword artikelnya “cantik” maka ada kemungkin gambar yang dipasang di artikel yang diberi title “cantik” tersebut akan masuk di halaman atas google, meskipun sebenarnya gambar tersebut sangat jelek sekali, karena google bisa membaca gambar mana yang layak untuk ditampilkan yang relevan.
 
 
•          Buatlah satu halaman unggulan yang di baclik dari halaman lain. Jika website anda memilki tujuan utama tentang “peluang usaha”, maka perbanyaklah halaman yang di backling kearah artikel “peluang usaha” tersebut, agar nantinya  bisa masuk di peringkat teratas dari mesin pencari google.
 
 

 

•          Bantulah mesin pencari untuk menentukan sasaran keyword yang ditargetkan tersebut. Google tidak tau apa sasaran target anda dari suatu artikel yang dibuat. Anda bisa mempermudah google untuk menentukan keyword yang anda bidik dengan cara memasang URL sesuai sasaran keyword, dari judul, deskripsi gambar, meta tag dan pengulangan sasaran keyword yang buat dari artikel, dengan cara seperti itulah cara memberitahukan google bahwa itu sasaran keyword anda.
 
Demikianlah tutorial cara membuat artikel SEO yang berkualitas. Simak terus artikel dari kami, untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat lainnya.

 

Source image :  Digitalgov.gov


One Response to “Inilah Cara Menulis artikel SEO Friendly Agar Masuk Halaman 1 Google”

  1. Oyong Ilham says:

    kalau menurut saya ni yg masih newbie .. yg penting hasil karya sendiri bukan Copas ….:)

Leave a Reply