cara pacaran jarak jauh

Cara Pacaran Jarak jauh ( LDR ) Agar Tidak Membosankan Dan Setia

7 views

Long Distance Relationship atau bisa yang di singkat dengan LDR merupakan hubungan jarak jauh antar pasangan, entah itu tentang persahabatan, keluarga hingga hubungan asmara.

Untuk melakukan hubungan jarak jauh itu tentunya banyak keterbatasan yang lebih banyak dibandingkan dengan hubungan yang bisa dilakukan secara langsung kapan saja bisa bertemu. Hubungan jarak jauh biasanya bisa terjadi di beberapa waktu yang berbeda, entah itu terhitung mingguan, bulanan dan bahkan tahunan untuk bisa ketemu dengan seseorang yang memiliki hubungan tersebut.

Berapapun jarak waktu untuk bisa ketemu dengan pasangan tentunya hal yang perlu di perhatikan adalah, bagaimana saat melakukan hubungan tersebut bisa membuat hubungan bisa bertahan dan juga bisa menjadi lebih baik.

Karena banyaknya batasan yang dimiliki oleh pasangan LDR ini, maka tak heran banyak orang yang gagal untuk mempertahankan hubungan mereka. Namun , ada juga beberapa orang yang sukses menjalani hubungannya tersebut dengan baik.

Team Vemala kali ini akan menjelaskan tentang bagaimana cara mempertahankan hubungan tersebut agar tidak bosen dan bisa bertahan hingga ke tahap selanjutnya yang lebih serius, dan mungkin juga penjelasan di bawah ini bisa dijadikan cara untuk mengembalikan hubungan kamu menjadi lebih baik lagi.

 

Cara Pacaran jarak jauh Agar Tidak Bosan Dan Setia

Utuk mendapatkan hasil yang terbaik dalam hubungan jarak jauh tentunya harus melakukan cara melakukan tahapan yang tepat, karena tidak mungkin bisa bertahan tanpa adanya usaha yang tepat untuk dilakukan sehingga hubungan tersebut bisa menjadi lebih baik. Kamu sudah berada ditempat yang tepat untuk melakukan tahapan tersebut, karena sebentar lagi dengan membahasan kali ini hubungan anda dengan pasangan akan menjadi lebih baik dengan melakukan tips sederhana ini .

  1. Tetaplah terhubung

Hubungan jarak jauh sebenarnya sudah ada pada jaman dahulu, namun istilah LDR (Long Distance Relationship )  poluler akhir-akhir ini .

Jika jaman dulu ketika seorang sejoli untuk melakukan komunikasi yang dilakukan tidak secara langsung, maka bisanya menulis pesan melalui surat dari kertas yang di kirim dari kantor pos yang membutuhkan waktu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan untuk bisa sampai ke tempat yang  dituju.

Bagi kamu yang terhalang oleh jarak dan waktu, untuk saat ini sebaiknya bersyukur, karena untuk bisa  berkomunikasi dengan pasangan yang terhalang jarak Negara sekalipun bisa langsung berkomunikasi dalam waktu hitungan detik saja sudah bisa berkomunikasi untuk menanyakan kabar dan lain sebagainya.

Anda bisa dengan menggunakan facebook, whatsapps, line, instagram dan media lainnya untuk bisa berkomunikasi.

Namun , bagaimapun gunakan komunikasi tersebut secara bijak dan gunakan dengan positif, dan jangan sampai komunikasi tersebut malah mengganggu aktifitas pasangan.

 

  1. Tetaplah merasa dekat

Ya, terkadang bagi pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh, terkadang membuat seseorang menjadi mengeluh karena saking rindunya ingin bertemu dan lain sebagainya. Namun, sebainya cobalah untuk menghindari pembasahan tentang keluhan anda soal jarak yang memisahkan untuk bertemu, apalagi bagi kamu yang memaksa pasangan anda untuk segera pulang untuk bertemu.

Bagi pasangan yang sulit untuk ketemu tentunya memiliki ke jengkelan tersediri karena sulit untuk bertemu, namun jangan kamu perparah dengan memaksa dan membicarakan keluhan tersebut yang justru membuat pasangan anda menjadi semakin kesal . dari pada membicarakan hal tersebut,maka sebaiknya melakukan pembahasan yang lainnya yang lebih bermanfaat bagi kehidupan masing-masing.

Baca Juga : kata-kata LDR
  1. Keterbukaan dan Saling Jujur

Komunkasi akan terjaga dengan baik, salah satunya adanya keterbukaan satu sama lain, dan janganlah mencoba untuk menutup-nutupi dan apalagi sampai berbohong. Karena setiap pasangan jarak jauh, tentunya memiliki kegiatan masing-masing. Namun sebaiknya apapun itu komunikasikan terlebih dahulu pada pasangan anda, karena bukan perihal meminta ijin, akan tetapi akan membuat pasangan anda merasa di hargai, dengan begitu nantinya dapat terjaga saling menghargai satu sama lainnya.

  1. Jangan Dengarkan Orang lain

Terkadang ketika seseorang yang melakukan LDR bisanya ada beberapa perkataan yang keluar dari orang terdekat atau orang yang tidak terlalu dekat “kamu percaya pasangan kamu punya pasangan lain disana ? “ . nah, pertanyaan tersebut biasa terdengar bagi seseorang yang sedang menjalaninya. Namun bagaimanapun ketika anda belum memiliki bukti atau tanda-tanda pasangan anda selingkuh, sebaiknya hindari untuk percaya dengan omongan seperti itu, karena akan membuat kepercayaan anda berkurang dan akhirnya muncul perselisihan.

Curiga terhadap pasangan itu penting, namun bagaimanapun yang tau karakter pasangan anda tersebut yang anda sendiri, dan anda bisa membaca gerak-gerik yang mencurigakan jika pasangan anda berselingkuh.

Omongan tersebut bisa saja keluar dari temen-temen anda, atau bahkan keluarga anda sendiri dan orang lainnya yang ragu akan keseriusan pasangan anda.

  1. Berikan sesuatu

Karena keterbatasan penjuang LDR untuk bertemu susah untuk dilakukan, maka hal tersebut bukanlah hambatan untuk membuat momen yang membuat pasangan anda senang.

Anda bisa dengan memberikan kejutan dengan memberikan hadiah yang mungkin pasangan sukai, atau membelikan barang yang pasangan inginkan , dengan cara diam-diam mengirimannya ke rumah. Siapa sih yang tidak sua dengan hadiah ? , terkadang bukan hanya soal hadiah, akan tetapi ada perasaan pasangan kita merasa di perhatikan dan tentunya membuat ikatan perasaan pasangan semakin terikat.

  1. Tentukan Jadwal Untuk Bertemu

Setiap pasangan memiliki keinginan yang mungkin tidak diketahui oleh pasangannya masing-masing. Nah, bagaimana pun bagi pejuang LDR ada waktu dimana kedua pasangan saling bertemu secara langsung.

Dari keinginan yang berbeda tersebut, maka setiap pasangan memiliki rencana dan keinginan masing-masing untuk melepas rasarindu. Maka di komunikasikan tentang keinginan masing-masing tersebut, misalkan memberikan pendapat dimana akan ketemu dan seperti apa momen untuk bertemu.

Dan janganlah untuk datang secara tiba-tiba tanpa permberitahuan, karena dapat membuat pertemuan kurang berkesan. karena pasangan anda tidak mempersiapkan diri untuk ketemu dengan anda dalam momen yang seperti pasangan anda inginkan.

Satu sisi ada akan terlihat Romantis, akan tetapi bagaimanapun kamu harus menghargai keinginan pasangan anda seperti apa untuk bertemu dengan kamu.

  1. Lakukan Kegiatan yang positif

Dalam melakukan hubungan tentunya setiap orang harus memiliki kegiatan yang positif, seperti sekolah, bekerja, berkumpul bersama teman dan lain sebagainya dan janganlah merasa diri jomblo dan merasa kesepian karena pasangan anda jauh dan berkeluh kesah atas keadaan tersebut.

Jangan biarkan diri merasa kesepian karena jauh dengan pasangan, karena lama-kelamaan akan membuat perasaan menjadi terpuruk karena keluh kesah tersebut. Dan hubungan akan terganggu, karena focus anda pada keluh kesah tersbut, bukan untuk membuat semuanya menjadi lebih baik.

  1. Tentukan Tujuan Anda

Dalam suatu hubungan tentnunya harus memiliki Goal atau tujuan yang jelas. Jika tujuan yang jelas dan saling komitmen sejak awal maka hubungan selanjutnya adalah bagaimana cara saling percaya dan juga dan jujur. Dengan bagitu hubungan jarak jauh tidak akan terlalu sulit untuk dilakukan. Misalkan  anda memiliki tujuan untuk menikah atau melamar di tahun atau bulan tertentu.

 

Kalau dalam suatu hubungan jarak jauh tanpa adanya Goal yang jelas, kamu tidak ada harapan yang besar untuk ketemu diluar rasa kangeun ingin bertemu itu sendiri. Karena hambar rasanya ketika suatu hubungan tidak memiliki harapan besar yang pasangan anda harapkan, misalkan harapan untuk menikah dan lain sebagainya.

Nah, berikut adalah tips cara pacaran jarak jauh, agar tidak bosan saat menjalaninya dan menjadikan hubungan menjadi lebih baik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *