Inilah Tipe Peluang usaha rumahan Dengan Modal Kecil


Vemala
4 August 2016

Ketika ada keinginan untuk memulai suatu usaha, biasanya seseorang teringat dengan modal untuk memiliki suatu

Ketika ada keinginan untuk memulai suatu usaha, biasanya seseorang teringat dengan modal untuk memiliki suatu usaha. Apalagi usaha ini di jalankan di rumah.

pelajaran formal yang dilakukan disekolah bukanlah jaminan seseorang untuk menjalani suatu usaha bisa berhasil, apalagi jurusan sekolah yang selama ini di tekuni, bukan jurusan bisnis. 

yang memiliki basic bisnis disekolah formal juga masih belum menjamin untuk bisa mejalani peluang bisnis dengan sukses

Nah apalagi anda yang bukan dari jurusan bisnis !

Namun Tetaplah tenang, penjelasan di bawah ini  akan membuktikan. bahwa untuk mejadi sukses tidak di ukur dari pendidikan . bahkan yang ga sekolah pun bisa sukses dari beberapa peluang uasah rumahan ini.

Ga Percaya ?

Silahkan lanjutkan membaca informasi ini untuk membuktikannya.

mungkin sebagian dari kita masih kebingungan tentang memilih bisnis untuk dijalani, sehingga ketika menjalaninya bisa dilakukan dengan nyaman dan mendatangkan hasil yang menjanjikan tentunya.


pendidikan formal, bukanlah jaminan untuk menjadi sukses menjalani bisnis. entah itu cuman lulusan SD,SMP bahkan tidak sekolah sama sekali. buktinya banyak di sekitar kita orang yang suskes menjalani suatu bisnis dengan sukses. 

makanya bagi anda yang memiliki pendidikan formal yang rendah jangan berkecil hati terlebih dahulu dan sebaiknya memulailah membaca panduan ini sampai selesai, hingga menemukan bisnis apa yang akan dijalani.

Memiliki peluang saja memang tidak cukup, namun harus juga memilih yang sesuai dengan buget dan passion yang di miliki. Memang benar untuk mejalani peluang usaha harus memiliki modal, namun modal yang besar tidak jadi patokan untuk menjalani bisnis, dengan memiliki modal yang kecil juga nyatanya kesuksesan bisa dimiliki setiap orang.

 

Mungkin dari anda akan bertanya, ada ga sih jenis usaha yang bisa di jalani di rumahan ? 

jawabannya ,Ada.

 
Sebelum membahas lebih jauh lagi tentang usaha yang bisa dijalankan di rumahan, sebaiknya memperhatian poin yang penting ini.
 
Biasanya kesuksesan suatu usaha di ukur dari modal non material, artinya adalah modah duit bukan hal yang terlalu penting jika membandingkan dengan ketekunan dan kreatifitas untuk menjalani usaha.
 
Nah, alangkah baiknya jika sudah memiliki ketekunan dan kreatifias yang dimiliki dan digabungkan dengan modal yang dimiliki ( modal kecil ), maka ini bisa mendatangkan kemungkinan keberhasilan yang lebih tinggi,jika membandingkan orang yang memiliki modal besar tapi malas.
 
Peluang usaha rumahan itu banyak, jika kita mau melihat dan menjalani dengan hati terbuka.namun penulis akan memberikan informasi tentang bisnis rumahan yang sudah terbukti bisa mendatangkan keuntungan.
 

 

Peluang Usaha Rumahan Dengan Online
 
Menjalan bisnis online dari rumah sebenarnya sudah banyak orang yang mendapatkan keuntungan yang sangat besar, ada yang menjadi jutawan ,bahkan yang menjadi milyarder karena menjalani usaha online. Jika anda belum membaca jenis peluang usaha online yang banyak mendatangkan jutawan dan milyarder baru Silahkan Baca Terlebih Dahulu. peluang Bisnis Online .
 
Pernah dengan tentang habibi hafsah yang sukses menjalani usaha online rumah. Dengan menjalani usaha rumahan ini, habibi hafsah sudah menjadi milyarder Indonesia, hanya dengan berbisnis dari internet.
 

Banyak jenis usaha online yang bisa di jalani di Indonesia. Bisa dengan usaha personal atau juga bergabung dengan perusahaan dari Indonesia maupun perusahaan internernasional yang bisa dijalankan dari rumahan.

1. Menjadi blogger

sebagian dari kita mungkin sudah mendengar tentang google adsense karena sering mendengar dari seseorang cara mendapatkan penghasilan dari internet.


Mendapatkan penghasilan dengan menjadi blogger ini merupakan bisnis online yang banyak orang lakukan, terutama di indonesia sendiri. Mungkin karena kemudahan dan kepercayaan terhadap bisnis model ini yang dapat membuat banyak orang melakukan usaha ini.


Untuk melakukan peluang usaha ini, bisa dengan membuat tulisan lalu publish secara online. Ketika tulisan yang kita buat, banyak membacanya maka penghasilan yang akan di dapat semakin banyak seseuai dengan aturan google adsense lakukan.


Jangan salah bisnis model ini banyak sekali yang sudah membuktikannya di indonesia sendiri terutama di dunia. 


Untuk membuat bisnis ini bisa dengan melakukannya di bawah ini :


•    Buat web blog bisa pakai ( blogger.wordprees,joomla )
•    Buat artikel
•    Daftarkan di google adsense
•    Optimalkan supaya banyak yang baca
•    Dapat penghasilan dolar


Dengan membaca informasi di website ini anda sebenarnya bisa sudah tau, bahwa website ini merupakan jenis bisnis penyedia informasi blogger yang mendapatkan penghasilan dari google adsense.

2. Penulis artikel Freelancer

Penulis artikel merupakan peluang usaha yagn bisa dilakukan dirumah. Apalagi bagi anda suka sekali menulis artikel tertentu. Misalkan anda suka membuat artikel tentang kesehatan maka bisa membuat contoh tulisan di web/blog pribadi. Sehingga seseorang yang ingin menggunakan jasa anda, maka mereka tau seberapa kulitas yang anda miliki dan biasanya orang yang ingin menggunakan jasa penulis , maka terlebih dahulu mempertanyakan portofolio tentang jasa tersebut.


Sekarang ini banyak sekali perusahaan atau personal blog yang membutuhkan jasa penulis artikel. Entah itu perusahaan informasi berita tertentu atau review produk toko online dan masih banyak lagi. Selain itu banyak para blogger profesional menggunakan jasa penulis frelance untuk mengisi artikel website mereka.


Untuk menjalankan peluang usaha jadi penulis artikel ini, sebaiknya kualitas yang baik, karena biasanya pengguna jasa tersebut lebih mengutamakan kualiatas.
Yang perlu yang harus dilakukan yakni :


•    Buat portofolio ( web/ blog ) contoh tulisan
•    Promosikan melalui SEO, facebook dan media lainnya
•    Utamakan kualitas


Semakin banyak orang yang menggunakan jasa anda dengan kualitas yagn tinggi, biasanya bisnis semacam gini , lambat laun akan berhasil. 


Cukup banyak penyedia jasa penulis artikel. Namun jarang sekali menemukan yang benar-benar berkualitas. Saran saya pastikan kualitas hal yang utama yang di prioritaskan.

3. Menjadi Youtuber

Jika anda memiliki kebiasaan mendokumentasikan video dalam konsep apapu bisa dengan mempublishnya di youtube. Hanya dengan membuat video dan menguplaoadnya dan di daftarkan ke google adesense, anda bisa mendapatkan penghasilan dari internet.

Untuk memulainnya anda bisa dengan mendokumendasikan video dengan kegiatan yang disukai, seperti merekam kegiatan aktifitas bermain games dan lainnya. Jika melakukan vlogger ini dilakukan karena passion , maka hasil yang di dapat lebih memuaskan. Anda bisa membaca artikel sebelumnya tentang penghasilan seseorang yang awalnya hanya iseng mengupload video di youtube dan menghasilkan ribuan dolar dari adsense google.


Banyak informasi yang dibuatkan lewat dokumentasi melalui video yang di shared ke youtube . misalkan lebih menyukai membuat tutorial tutorial membuat “ cara memakai hijab” misalkan tau video lucu-lucuan dan video lainnya.


Yang pelu dilakukan adalah dengan cara melakukan tahapan, sepert :
•    Membuat akun di youtube
•    Uplode video
•    Usahakan video yang di upload banyak yang nonton
•    Daftarkan di google adsense
•    Semakin banyak viewer, subsrcriber,komen maka dolar yang di dapat lebih banyak seseuai ketentuan google adsense yang ada


4. Berjualan Diwebsite Jual Beli

guerresco.com
Untuk melakukan usaha rumahan bisa dengan menjual barang di website orang lain. Untuk menjalankan usaha ini cukup mudah saja, tinggal daftar lalu upload barang yang ingin dijual dan tugas anda menunggu ada orderan dan melayani dengan baik.
Dengan melakukan usaha dengan berjualan di website jual beli anda tidak perlu memikirkan yang sangat komplek, seperti membuat website, mendatangkan pengunjung, biaya hosting dan lain sebagainya.
 
Untuk memulainnya anda bisa dengan menjual produk anda di website yang sudah terkenal seperti pada contoh di bawah ini. Karena populeran suatu website toko yang akan di jadikan tempat anda jualan memiliki prosfek untuk lakunya barang yang dijual. Jadi jangan salah pilih.
Tokopedia.com
Bukalapak.com
 

5. Menjadi Affiliate

shopify.com
Untuk melakukan peluang ini, anda tidak perlu memiliki produk untuk dijual. Tugas anda hanya bergabung dan memasarkan produk tersebut dan ketika link yang anda promosikan tersebut mendapatkan penjualan, maka anda mendapatkan komisi tertentu seseuai dengan persentasi produk tersebut.
 
Banyak sekali website yang menyediakan affiliate program ,seperti toko online yang ada di amerika, seperti.
Clickbank.com
Cara melakukan jenis ini anda bisa dengan melakukan tahapan berikut :
1. Daftar di website tersebut
2. Pilih produk yang ingin di promosikan
3. promosikan barang  melalui ( SEO , FB Ads, blogging, dll )
4. Ada Pnejualan
5. Mendapatkan Komisi
 
5. Menjual Baju Tanpa Mencetaknya
Melakukan peluang usah yang satu ini, hampir mirip dengan peluang usaha  affiliate program. Namun jangan salah, dengan melakukan bisnis ini sudah banyak mendatangkan kesuksesan bagi seseorang. Terutama bagi albert leonardo yang bisa mendatangkan profil dalm 2 bulan sekitar 3 miliar. Sangat fantastis seklai bukan ? dan itu di lakukan tanpa memiliki kemampuan design yang mungpuni.
 

Nah ! bagi anda yang memiliki kemampuan design yang baik. Maka bisa dijadikan cara untuk meraup dolar sebanyak-banyaknya. albert leonardo yang tidak memiliki kemampuan design bisa berhasil. Palagi anda yang memiliki kemampuan design.

 

 
Untuk memulainya cukup sederhana:
1. Daftar di Teespring
2. upload hasil design
3. promosikan ( Fb Ads, Blog, SEO, Dll )

 

4. Ada Penjualan Dapat Komisi

6.Membuat Aplikasi Android Dan Monetizing

Di jaman sekarang ini di era modern pengguna smarphone terus meningkat. dengan meningkatkannya pengguna telephone pintar ini di iringi dengan berbagai macam kebutuhan aplikasi. sedperti aplikasi games,photo dan aplikasi lainnya. dan ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan.
untuk membuat sebuah aplikasi mobile seperti android misalkan anda bisa membuatnya tanpa perlu harus memiliki kemampuan coding yang kompleks. Banyak disekitar kita sudah banyak yang membuktikan dengan kesuksesannya dalam menjalani usaha ini.

Cara  melakukan peluang usaha ini bisa dengan memulainya, seperti penjelasan di bawah ini :

1. Buat Aplikasi Codecanyon.net atau   chupamobile.com
2. Daftar Dan Upload Aplikasi di Google Play Store Sekitar 25 $
3. Dafarkan Di Admob Dan Banyak Yang download
4. Dapat penghasilan dari google
 
Peluang Usaha Rumahan Dengan Off line

1. Usaha Dengan Berjualan Pulsa
Berjualan pulsa adalah peluang usaha yang bisa dijalnkan dirumah yang tidak memerlukan banyak modal yang besar, dengan memiliki modal 1.000.000 rupiah saja, usaha ini sudah bisa dijalankan.
 
Jika ingin membukanya dengan monggunakan etalase kecil sebagai tempat berjualan , kita bisa membelinya dengan harga 400.000 dan jika anda ingin berjualan tanpa menggunakan etalase, ya silahkan saja,mungkin anda bisa menggantikannya dengan informasi pengumuan“DISINI JUAL PULSA” yang di temple di tembok rumah anda.Ini akan lebih berhemat dalam menggunakan modal.
 

Jika memiliki kenalan yang banyak mungkin dengan bermodal uang 500 ribu saja usaha berjualan pulsa anda bisa lebih banyak keuntungan, semakin banyak pembelinya,maka untuk mendapatkan peluang keuntungan yang besar akan di dapatkan.

2. Peluang Usaha Fashion Rumahan

Kenapa saya sebutkan bisnis ini cocok jiga dilakukan di rumahan, karena saat ini peningkatan Trend fashion di Indonesia sendiri mengalami peningkatan, dengan minat pasar yang banyak, maka peluangnya akan besar untuk berjualan Fashion ini.
 
Jika  anda seorang pengguna social media, mungkin dari beberapa perteman di social media banyak yang berjualan, sehingga memenuhi beranda anda, jika ia. Anda bisa melihat bahwa prosfer berjualan fashion bisa dapat memiliki keuntungan yang lumayan besar.
 
Jika memiliki modal yang terbatas / ataw kecil, kita bisa memulainya dengan menjadi reseller dengan modal kecil. Dengan modal sekitar 4 juta saja anda sudah memiliki produk untuk berjualan yang bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan.
 


3. Berbisnis Kosmetik
Peluang usaha yang bisa dilakukan rumahan ini adalah dengan cara berjualan kosmetik. Sekarang ini banyak produk kosmetik yang dijual secara online terutama social media.
 
Bagi anda seorang wanita, bisnis ini bisa jadi reokmendasikan untuk anda, karena usah ini cukup fleksibel yang bisa dilakukan dimana saja. Dan cocok bagi anda seorang ibu rumah tangga, mahasiswa, bahkan karyawan swasta.
 
Konsep bejualannya sama seperti usaha Fashion rumahan, anda bisa menjadi reseller dari perusahan oriflamme misalkan , yang bisa dilakukan dengan modal kecil.
 

4. Berbisnis Dengan Merubah Barang Bekas

Ada contoh beberapa usaha yang tadinya barang bekas yang tidak di pakai menjadi barang yang bisa mengasilkan uang yang besar, seperti ibu irenne Holle ini, Baca mengolah sampah menjadi keuntungna puluhan juta darisampah.
 
Ada beberapa yang tadinya dianggap tidak mungkin untuk menjadikan usaha, ternyata bisa dilakukan, contohnya menyulap kain bekas menjadi sebuah tas cantik yang bisa menghasilkan uang.
 
Saya tertarik untuk melihat video ini karena kreatifitas yang unik dan luar biasa, sehingga menjadikan kain yang tadinya dianggap sampah menjadi tas cantik.
 

5. Jasa Service Rumahan

Peluang Usaha ini setidaknya anda harus memiliki keahlian. Sebenarnya keahlian anda apa saja yang banyak di perlukan orang lain.
Jangan pernah remehkan usaha ini, karena siapa tahu bisnis ini bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar.
Service Televisi, DVD,Parabola,radio
•          Service computer
•          Service handphone
•          Otomotif
 


6. jasa Fotografer
Jika anda mempunyai hobi fotografer, ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Peluang usaha bisa di mulai dari kecil-kecilan terlebih dahulu, dengan menawarkan jasa ke teman, tetangga anda, atau membuat contoh hasil jepretan anda di blog, biar ada orang yang pengen menggunakan jasa fotografer bisa menghubungi anda.
 

7. Peluang Usaha Dengan Beternak

Banyak ko, orang yang sukses dari usaha berteknak ini. Untuk melakukan usaha ini anda bisa memanfaat di sekitar. Jika anda memiliki kolam, maka manfaakanlah untuk memeliharanya, bisa dengan memelihara ikan lele atau ikan lainnya.
 
Jika anda tertarik dengan peluang usaha dengan ternak lele ini, cari orang yang telah sukses dalam bisnis ini, agar ilmu kesuksesannya bisa di terapkan dalam usaha.
 

8. Peluang usaha Jasa Menjahit

Peluang jasa menjahit ini dari dulu sampai sekarang tidak pernah pudar, karena setiap harinya pakaian digunakan, bahkan dalam itungan bulan saja, pakaian lama sudah tergantikan sama pakaian yang baru.
 
Karna pakaian adalah kebutuhan yang penting bagi manusia di setiap harinya, maka kebutuhan itu tidak bisa di abaikan.
 
Keuntungan yang di dapat cukup lumayan besar, jika yang dijait pakaian yang modelnya standar, maka kurang lebih keuntungannya sekitar 40.000  sampai 100.00., tergantung daerah.
Biaya yang digunakannya juga tidak harus banyak, cukup modal 1 juta saja sudah bisa memulai usaha ini.
 


9. Peluang Usaha Jasa Cuci Kendaraan
Peluang usaha ini bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa harus membutuhkan ijazah atau keahlian khusus, cukup modal air dan sabun saja anda sudah bisa memulainya, namun jika ingin menggunakan modal lagi anda tinggal beli kompresor untuk mencuci kendaraan dengan pakai alat steam.
 
Anda tinggal bayangkan untuk 1 buah motor saja yang dicuci membayar sekitar 10.000 dan untuk mobil untuk dihargai sekitar 20.000. jika dalam sehari saja  ada 10 motor yang memakai jasa anda, maka dalam sebulan anda bisa mendapatkan keuntungan sekitar 3.000.000.
 

 

Jika anda sudah memutuskan bisnis apa yang akan dijalankan, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu hal apa yang menganjal untuk menjalani suatu bisnis. Dan ketika nantinya usaha yang dijalani sudah bisa dijalankan dengan maksimal tanpa adanya halangan yang berarti.


12 Responses to “Inilah Tipe Peluang usaha rumahan Dengan Modal Kecil”

  1. hahaha akhirnya bisa tahu, tapi mungkin saya hanya sekedar tahu aja soalnya…

    hahaha, makasih gan

  2. BangTax says:

    gw jadi blogger aja deh bro hehe

  3. Bon Chandra says:

    Mantap gan ide bisnisnya, aku rencana mau nyoba yg bisnis jualan pulsa..

  4. saya sudah coba menjadi blogger gan, tapi belum memiliki penghasilan 😀 btw makasih banget infonya

  5. Haan's says:

    mungkin yang menonjol saat ini, untuk usaha rumahan seperti itu kayaknya blogger/ngeyoutube memang lebih diuntungkan. tapi untuk tempat" tertentu usaha konvensional bagus juga gitu, walaupun memang banyak sekali sainjgan usahanya.

    dengan kondisi saat ini saya setuju sih sama artikel ini. utamakan advicenya dibanding cuman usul karena diluarsana banyak banget gitu yang begini

  6. Saya usaha online sebagai Freelancer Content Writer gan. Menurut saya sbgi Freelancer online sangat cocok utk di terapkan zaman skrg agar bisa bekerja multitasking. Nice Info

  7. AllAbout says:

    fokus ke blogger aja deh wkwkw

  8. Admin says:

    iah bener mas. semakin banyak saingan dalam suatu bisnis, berarti banyak minat orang untuk membeli produk/jasa tersebut. dan menurut saya lebih bagus banyak persaingan di banding dengan tidak memiliki persaingan,karena biasanya produk/jasa yang dipasarkan belum banyak persaingan belum terkenal. dan untuk membuat terkenal perlu display dan modal yang besar untuk membuat personal brand itu terkenal ( promosi ).

    untuk melakukan semua peluang usaha tidak perlu melakukan semuanya mas… pilih salahsatu sesuai passion saja…. karena informasi ini untuk memberitahukan . bahwa usaha yang di sampaikan di atas cukup menjanjikan . 🙂

  9. Admin says:

    iah sangat bagus mas. semoga sukses usaha bloggernya dan cepat payout dengan dolar yang sangat besar. saya doain deh… hehehe

  10. Admin says:

    iah setuju dengan mas adi. karena sekarang ini banyak starup sekelas perusahaan dan bisnis personal membutuhkan content writer yang baik. semoga usahanya laris mas dan bisa menjadi perusahaan besar…. 🙂

  11. Kang Jawal says:

    Jualan pulsa menurut saya udah gak prospektif lagi min, sekarang orang isi pulsa dr hape, di alfa, indomaret, dll juga pada nawarin…yg ada sekarang udah pada gulung tikar.
    Jadi blogger juga kalau orinetasinya uang udah gak prospek juga, selain sulit bersaing juga penghasilannya sangat minim. Blog apa sih sekarang yang gak ada ? berapa sih yg bisa didapet dari blogging buat pemula? Adsense ? No ! paling dapet beberapa puluh rebu sebulan ! buat beli mie doang ? Kalau bikin blog bener-bener hobby sih ok.
    Dalam hal blog ini, kultur kita laen dg kultur org barat sana. Kebanyakan dari kita masuk blog cuma cari-cari inspirasi, nitip link, atau bahkan copas contentnya. Yg baca blog akhirnya ya blogger-blogger juga, muter deh jadinya.
    Bukan cuma itu, sekarang org akses internet pada pake smart phone & kebanyakan buat hahahihi di medsos…baca blog ? no way ! cape lah pokoknya…
    Sekarang saya mah lebih memilih jualan produk yg khasiatnya udah saya rasakan sendiri, laku sukur, kagaklaku berarti emang belum rejekinya…
    Btw, makasih ya min & gak usah patah semangat, coba aja terus ngeblog, siapa tahu bisa seperti Pat Flynn or Timothy Sykes…:)

  12. Admin says:

    wahh. banyak sekali ya pengalaman kang jamal ini n panjang juga curhatannya ….. 🙂 🙂 ^_^

    saya sangat setuju dengan kang jamal jika melihat dari mindset seperti itu .

    tapi jika dilihat dari keseluruhan. banyak yang rugi dari bisnis tersebut dan banyak juga yang sukses menjalani.

    jadi intinya " tida ada yang terjadi secara kebetulan " ^_^

Leave a Reply