Penyebab Kulit Wajah Terlihat Tua Dan Cara Mengatasinya


Vemala
1 July 2018

Kebiasaan merupakan hal yang selalu dilakukan manusia. Dan apabila sudah memiliki kebiasaan rasanya pasti sulit

Kebiasaan merupakan hal yang selalu dilakukan manusia. Dan apabila sudah memiliki kebiasaan rasanya pasti sulit untuk tidak dilakukan. Apalagi kebiasaan yang Anda miliki merupakan kebiasaan buruk yang sangat merugikan dan malah akan berdampak buruk pada diri Anda sendiri. Dan lebih merugikan lagi jikalau Anda  memiliki kebiasaan buruk dan berdampak pada kulit Anda. Memiliki kebiasaan buruk tersebut dapat membuat kulit Anda akan terlihat lebih tua dibandingkan dengan umur Anda yang sebenarnya. Berikut beberapa kebiasaan yang dapat membuat Kulit Anda terlihat lebih tua.

Penyebab Kulit Wajah Terlihat Tua Dan Cara Mengatasinya

  1. Faktor Terlalu sering menggunakan make up

Bagi wanita make up itu sangat penting , dan menjadi penunjang penampilan sehari – hari. Terutama bagi mereka yang sehari – hari bekerja mengutamakan penampilan. Tetapi apabila terlalu sering menggunakan make up, terlebih make up yang tebal akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit wajah nantinya, jika tidak di sertakan dengan pemakaian skin care. Dan dampak dari terlalu sering menggunakan make up, dan ketika bermake up terlalu tebal, dapat membuat penampilan wajah terlihat seperti lebih tua dibandingkan usia yang sebenarnya. Maka dari itu hindarilah pemakaian make up terlalu sering dan berlebihan, agar kulit Anda tidak terlihat lebih tua dari usia Anda yang sebenarnya.

 

  1. Faktor Pekerjaan

Pekerjaan memang menjadi hal yang amat menjadi prioritas untuk kita dapat mencukupi kebutuhan sehari – hari. Dan terkadang ada sebagian besar orang yang sudah terbiasa bekerja jika beberapa hari saja tidak bekerja  terasa sakit diseluruh badan. Jadi memiliki rutinitas bekerja setiap harinya memang sudah menjadi hal yang biasa. Yang menjadi tidak baik itu apabila Anda terlalu memporsir waktu bekerja Anda lebih dari waktu bekerja yang sewajarnya yakni 8 jam kerja ditiap harinya, maka Anda membutuhkan tenaga dan fikiran yang ekstra dan dampak bagi kesehatan dan kulit juga tidak baik. Dan akibat dari terlalu memporsis waktu kerja ini, membuat Anda menjadi kekurangan waktu istirahat yang sebaiknya dilakukan. Dan membuat kulit juga menjadi cepat lelah. Sehingga hindarilah terlalu banyak mengambil jam kerja, agar kulit Anda tidak terlihat lebih tua , dan supaya tetap terlihat awet muda .

Baca Juga :

  1. Pola makan yang benar

Dari menerapkan pola makan yang benar, dapat dipercaya akan membuat Anda semakin kecil kemungkinan untuk tubuh Anda terserang penyakit. Karena Anda juga memperhatikan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh Anda pada makanan, dan Anda juga dapat membuat jam makan yang teratur. Sehingga membuat asam lambung Anda tidak naik, dan mengurangi resiko munculnya penyakit maag. Selalu penuhi asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh seperti vitamin, mineral, zat besi, kalsium, dan lain sebagainya. Karena selain memperhatikan pola dan nutrisi makanan , Anda juga dapat manfaat lain yakni membuat kulit Anda juga terlihat lebih segar dan antioksidan yang berasal dari makanan yang Anda makan juga dapat melindungi Anda dari pengaruh buruk radikal bebas. Yang dapat memicu banyak penyakit yang sangat mengkhawatirkan. Oleh karenanya perhatikan mulai saat ini mulai untuk memperhatikan nutrisi – nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda dan hindari makanan junk food.

 

  1. Terlalu banyak menghabiskan waktu untuk menonton TV

Berlama – lama menatap layar televisi memang sangat tidak dianjurkan. Karena dapat membuat efek yang dihasilkan untuk mata menjadi tidak baik , apalagi jarak antara tempat duduk dengan televisi terlalu dekat. Itu dapat lebih membahayakan kesehatan mata dan kenormalan mata dalam memandang segala sesuatu yang ada di sekitarnya. Dan efek negatif lain yang dihasilkan  dari akibat terlalu lama didepan televisj yakni dapat menimbulkan penyakit ambeien. Dan juga membuat kesehatan pada kulit Anda berkurang, karena terlalu lama dalam menonton televisi.

 

 



Leave a Reply