download suara burung perkutut

√ Download Suara Burung Perkutut Lokal dan Bangkok Masteran dan Cara Merawatnya

10 views

Burung pertukut menjadi salah satu jenis burung kicauan yang memiliki eksistensi yang baik dari hingga saat ini. Pada jaman dahulu banyak orang yang memiliki burung kicauan jenis ini dan sangat popular pada masanya, meskipun untuk saat ini tidak terlalu popular di bandingkan dengan jenis burung lainnya seperti lovebird, murai batu dan jenis burung kicauan lainnya yang lagi naik daun untuk saat ini.

Pemasteran dan perawatan burung perkutut menjadi hal yang harus dilakukan agar burung peliharaannya tersebut bisa hidup dengan sehat dan tentunya memiliki kicauan dengan kualitas terbaik dari burung perkutut itu sendiri.

Jika pada dahulu ketika seseorang ingin melakukan pemasteran atau untuk memancing burung berkicau akan mendekatkan dengan burung lainnya, meskipun sekarang juga tradisi tersebut juga masih banyak yang dilakukan bersama-sama para kicaumania atau pergi ke kios burung hanya untuk melakukan pemasteran dan memancingnya bunyi.

Namun , bagi yang seseorang yang tidak memiliki waktu untuk melakukannya tentunya media elektronik seperti menggunakan suara MP3 yang bisa kalian download pada link di bawah ini.

Namun, sebaiknya bagi anda yang ingin mendapatkan kualitas terbaik dari burung perkutut, entah itu dari kicauannya ataupun dari kesehatan fisiknya, maka bisa membaca penjelasan di bawah ini sampai selesai, namun bagi yang ingin langsung mendownload atau play, maka bisa langsung mendownloadnya.

Download Suara Burung Perkutut Lokal

jenis Suara Link Download/Play
Suara Perkutut Bangkok Versi 1Download
Suara Perkutut Bangkok Versi 2Download
Suara Perkutut Bangkok Versi 3Download

Download Suara Burung Perkutut Bangkok

Jenis SuaraLink Download/Play
Suara Perkutut Lokal Versi 1Download
Suara Perkutut Lokal Versi 2Download
Suara Perkutut Lokal Versi 3Download

Cara Merawat Burung Perkutut Agar Cepat Gacor

cara merawat burung perkutut

Jika temen-temen yang sedang melakukan pemasteran burung perkutut untuk mendapatkan kualitas suara kicauannya menjadi lebih meningkat dan baik, maka untuk mendorongnya mempercepat proses burung untuk menirukan suara masterannya, maka membutuhkan kesehatan fisik yang baik. Ciri-ciri burung perkutut yang memiliki stamina dan fisik yang baik, maka bisa dilihat burung tersebut akan lebih aktif bergerak dan rajin untuk berkicau. Maka jika burung kesayangan kalian tidak aktif dan jarang untuk berkicau, maka bisa jadi kesehatan tubuhnya tidak maksimal.

  1. Membersihkan kandang

Kandang yang bersih akan membuat burung perktutut menjadi menjadi nyaman ketika berada di dalam kandang dan terhindar dari penyakit atau bau kandang yang dapat mengganggunya.

Biasanya kandang yang kotor itu disebabkan oleh berbagai macam factor, seperti kotoran yang tidak di bersihkan, sisa pakan yang jatuh hingga membusuk, air yang kotor yang tidak diganti karena sudah tercampur dengan pakan yang menempel pada air.

Menjaga kebersihan air sangat penting, karena air yang bersih dapat membuat pencernaan dan tubuh burung perkutut juga baik, dibandingkan dengan air yang kotor yang kemungkinan besar banyak bakteri yang dapat menyerang kesehatannya sewaktu-waktu.

  1. Pakan Burung Perkutut

Didalam kandang sebaiknya selalu sediakan pakan dan air bersih setiap harinya, agar ketika burung merasa lapar, maka bisa langsung mengkonsumsinya tanpa harus mengunggu si pemilik burung itu sendiri.

Pakan yang biasa di konsumsi oleh burung perkutut antara lain bisa memberikan pakan dari biji-bijian dan kacang-kacangan, seperti jagung, beras merah dan pakan lainnya.

  1. Air kencur

Pemberian air kencur guna untuk mendapatkan suara kicuan terbaik dari burung perkutut itu sendiri, karena dengan memberikan air kencur maka akan menghilangkan lendir yang menempel pada tenggokannya yang menghalangi kualitas kicauannya.

Untuk memberikan air kencur, maka bisa dengan memarut kencur itu sendiri dan di campurkan dengan air bersih dan peras hingga sari patinya, dan tuangkan ke tampat atau wadah, dan siap untuk diberikan pada burung perkutut.

Untuk pemberiannya, bisa dengan mencampurkannya pada air minum dari sangkar atau juga dengan melolohkan pada burung perkutut itu sendiri.

  1. Memandikan dan Menjemurnya

Biar terjaga dan membuatnya menjadi segar bugar, maka bisa dengan memandikannya setiap hari , dan mandikan hingga bulu-bulunya menjadi bersih dari kotoran atau bakteri yang mungkin menempel pada bulunya, untuk itu maka bisa dengan mencampurkan air bersih dengan anti bakteri saat memandikannya.

Setelah di mandikan pada pagi hari pada jam 7.00, maka untuk mengeringkannya kembali maka selanjutnya lakukan penjemuran setelahnya dimulai pada jam 7.00 hingga jam 10.00 siang.

  1. Memberikan pasangan

Salah satu faktor yang dapat membuat burung perkutut rajin untuk berkicau, maka bisa dengan meningkatkan birahi dan memberikan pasangan.

Berikan pasangan hingga burung perkutut itu berjodoh, ketika sudah berjodoh maka secara perlahan pisahkan kembali kandangnya untuk mendorongnya menjadi lebih rajiin untuk berkicau karena memanggil pasangannya tersebut.

  1. Pakan Extrafooding

Makanan dari EF ( Extra Fooding ) memiliki kandungan protein yang tinggi, dengan hal tersebut tentunya sangat baik di berikan untuk pertumbuhannya, baik untuk meningkatkan kualitas telur, rajin gacor dan untuk pertumbuhan lainnya.

Adapun makanan yang biasa di konsumsi oleh burung perkut, seperti kroto, jangkrik,serangga,ulat hongkong dan berbagai makanan sejenis lainnya.

Dengan melakukan cara merawat burung perkutut dan kumpulan link download suara burung perkutut local dan Bangkok yang bisa di download untuk melakukan pemasteran dan melakukannya secara rutin, setidaknya akan mendekati burung menjadi rajin untuk gacor.

Selamat mencoba