√ Download Suara Burung Sirtu ( Cipoh ) Untuk Masteran dan Cara Merawatnya

  • Whatsapp
download suara burung sirtu

Burung sirtu atau biasa yang disebut juga dengan burung cipoh merupakan jenis burung yang biasa mengkonsumsi makanan dari serangga dan biji-bijian.

Pemasteran burung cipoh tentunya menjadi salah satu cara yang biasa para kicau mania lakukan untuk mendapatkan kicauan dari burung peliharaan pemilik burung, agar pada pada saat pemasteran burung mampu menghapal suara kicauan dari masterannya tersebut.

Read More

Melakukan pemasteran bisa dilakukan dengan mendekatkan burung cipoh lainnya dari pemilik kicau mania lainnya, atau juga bisa dengan melakukannya di kios burung yang menjual burung kicauan.

Memperdengar suara kicauan memang memiliki tujuan yang berbeda-beda dari pemilik burung itu sendiri, seperti untuk masteran, pancingan, hingga untuk relaksasi burung itu sendiri. Namun untuk mendownload suara burung cipoh, maka bisa menyesuaikan saja dengan kebutuhan yang ingin lakukan untuk burung peliharaanya.

Temen-temen kicaumania, bisa langsung mendowanload suara burung sirtu ini, akan tetapi sebaiknya untuk mendapatkan kualitas kicauan terbaiknya, maka membutuhkan cara merawat burung cipoh secara rutin, karena mengingat, melakukan pemasteran hanya sebagian saja untuk mendapatkan kicauan dari burung itu sendiri, selebihnya membutuhkan perawatan yang tepat secara rutin.

Namun, bagi yang belum mengetahui cara melakukannya dengan tepat maka bisa melanjutkan membaca penjelasan kali ini samapai selesai.

Download Suara Burung Sirtu

Jenis SuaraLink Download/Play
Suara Sirtu Pikatan Versi 1Download
Suara Sirtu Pikatan Versi 2Download
Suara Sirtu Pikatan Versi 3Download
Suara Burung Sirtu AnakanDownload
Suara Burung Sirtu BetinaDownload
Suara Sirtu Di alam LiarDownload
Suara Masteran Sirtu GacorDownload
suara Gacor burung SirtuDownload

Cara Merawat Burung Sirtu Agar Cepat Gacor

cara merawat burung sirtu

Sebelum menjelaskan tentang cara merawat burung cipoh agar membuatnya menjadi cepat gacor, maka kalian bisa dengan mengetahui terlebih dahulu tentang ciri-ciri dari jenis kelamin burung sirtu itu sendiri, karena burung sirtu yang berjenis kelamin jantan memiliki kualitas kicaun yang baik di bandingkan dengan betina. Jadi ketika ingin membelinya jangan salah. Karena kicauan dari betina, memiliki kualitas kicauan yang terdengar monoton dan kurang variasi.

  • Tubuh Burung Sirtu

Selain dari kicauannya, untuk memberdakan kelamin sirtu jantan dan betina, maka bisa dilihat dari fostur tubuh dari keduanya, dimana pejantan memiliki bentuk tubuh yang ramping dan panjang, sedangkan untuk betina memiliki bentuk tubuh yang bulat dan pendek.

  • Warna Bulu

Warna bulu dari burung sirtu jantan dan betina, akan terlihat lebih kontras atau cerah untuk pejantan dan untuk betinanya, memiliki warna bulu yang terlihat pudar.

  1. Memandikan Burung Sirtu

Memandikan burung sirtu memang menjadi hal yang harus dilakukan, karena banyak sekali manfaat yang akan di dapatkan oleh burung itu sendiri, seperti membuatnya menjadi lebih segar bugar, dan membantu dalam membersihkan bulunya yang kotor.

Untuk memandikan burung sirtu yang masih giras yang di hasilkan dari hutan, maka untuk durasi memandikannya bisa dilakukan 2 kali dalam sehari agar membantunya menjadi jinak. Namun, jika sudah jinak dan di rasa cukup di mandikan 1 hari sekali maka bisa dengan menguranginya.

Untuk memandikannya, maka bisa dengan menggunakan spray atau dengan mencelupkan badannya menggunakan tangan, agar membuatnya jinak dan menjadi terbiasa dengan kehadiran manusia.

  1. Pengembunan

Sebelum matahari terbit dipagi hari pada jam 6.00, maka sebelum di mandikan burung sirtu di embunkan terlebih dahulu. Selain itu, ketika di embunkan suhu tubuh burung sirtu akan terbiasa dengan suhu di lingkungan, agar ketika dimandikan suhu tubuhnya berubah dengan cepat yang tidak baik untuk kesehatannya.

  1. jemur

setelah di mandikan, maka selanjutnya burung cipoh tersebut di jemur agar bulunya menjadi kering kembali. Pada saat penjemuran, maka bisa dengan memberikan pakan berupa ulat hongkong sebanyak  2 sampai 3 ekor atau bisa juga memberikan pakan jangkrik atau serangga dan menyediakan pakan dari buah-buahan di dalam sangkar atau kandang.

  1. Angin-anginkan

Setelah di jemur selama setengah jam, maka tempatkan burung sirtu di tempat teduh hingga sore dan jangan lupa untuk menyediakan pakan dan minuman di dalam kandang.

Dengan melakukan perawatan yang rutin dan pemasteran dengan suara yang bisa di donwnload pada link di atas, maka akan membantu burung untuk mengeluarkakn suara kicauannya dengan baik.

Related posts