√ Download Suara Burung Trucukan Ngebren dan Ngeropel MP3 Untuk Masteran

  • Whatsapp
download suara burung trucukan

Suara kicauan yang terdengar seperti tembakan atau ngebren menjadi salah satu ciri khas yang bisa dikeluarkan oleh burung trucukan itu sendiri, dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para kicau mania Indonesia pelihara.

Namun, proses untuk mendapatkkan kicauan yang indah tersebut tentunya membutuhkan perawatan harian yang rutin danjuga melakukan pemasteran dengan rutin juga, agar secara perlahan burung bisa menirukannya, meskipun hal tersebut tidak datang secara instan, butuh keuletan yang tinggi dalam memeliharanya.

Read More

Perawatan yang tepat yang di dukung dengan pemasteran yang rutin juga tentunya akan mendorong kualitas kicauan dari burung itu sendiri akan relative lebih mudah untuk di lakukan. Maka dari itu, bukan hanya focus pada pemasteran saja, maka membutuhkan perawatan yang rutin di samping memperdengarkan suara masterannya.

Di bawah ini adalah kumpulan lik download suara burung trucukan dalam format Mp3 yang bisa di download untuk memanding dan untuk masteran burung trucukan kesayangan kicaumania. Kalian bisa langsung mengunduh atau juga play online di google drive di bawah ini.

Download Suara Burung trucukan Ngebren dan Ngeropel

Jenis SuaraLink Download/Play
Suara trucukan Ngeropel  1 Download
Suara trucukan Ngeropel 2 Download
Suara trucukan Ngeropel  3 Download
Suara trucukan Ngeropel 4 Download
Suara trucukan Ngeropel 5 Download
Suara Burung trucukan Untuk pancingan Download
Masteran Trucukan Durasi Panjang Download
Suara Burung trucukan Ngebren Download
Suara Burung trucukan di dalam ruangan Download
Suara Burung trucukan Ngeropel panjang Download

Hal-hal yang penting untuk dilakukan dalam perawatan burung trucukan

Perawatan burung secara garis besar memang tidak terlalu berbeda, akan tetapi untuk melakukan perawwatan burung trucukan , bisa dengan memperhatikan kesehatan burung itu sendiri, agar membuatnya menjadi aktif dan rajin untuk berkicau.

  1. Memilih Burung Trucukan

Bagi temen-temen yang sudah terlanjur membeli atau memiliki burung trucukan, maka bisa melaihat dari ciri-ciri di pada penjelasan ini, apakan burung trucukan yang sedang dimiliki tersebut merupakan jenis dari keturuanan yang berkualitas atau malah sebaliknya,

Akan tetapi untuk mengetahui bisa dilihat :

  • Burung trucukan terlihat lincah dan agresif
  • Mata terlihat melotot dan lebar
  • Memiliki kaki yang kuat ketika mencengkram
  • Memiliki kepala yang besar
  • Dada berkalung dan terlihat lebar
  • Paruh tebal dan panjang
  • Fostur tubuh proforsional dan besar
  1. Pemberian pakan

Pemberian kroto pada burung trucukan memiliki manfaat yang dapat membuat burung itu sendiri menjadi rajin untuk berkicau. Berikan pakan kroto sebanyak 2 sendok teh.

Selain itu, berikan pakan voer dan juga ulat hongkong secukupnya setiap harinya dan di sediakan dalam kandang, dan ketika burung lapar bisa langsung mengkonsumsinya.

  1. Memandikan Burung trucukan

Untuk meandikan burung trucukan bisa melakukannya sebanyak 1 hari satu kali, dan jika burung tersebut sudah jinak, maka cukup untuk memandikannya 3 hari 1 kali.

Memandikan burung tentunya dapat membuat bulunya menjadi lebih mengkilap dan bersih dari kotoran dan bakteri yang mungkin menempel pada bulunya dan setelahnya dapat membuat burung menjadi segar bugar.

Perbedaan burung trucuk jantan dan betina

Bagi temen-tmen yang tidak mengetahui cara membedakan jenis kelamin dari burung trucukan, maka bisa dengan melihat ciri-cirinya di bawah ini, seperti :

  1. Fostur Tubuh

Nampak jenis perbedaan burung trucukan jantan dan betina, dimana pejantan trucukan memiliki badan yang besar dan untuk betina memiliki fostur tubuh lebih kecil dibandingkan dengan jantan.

  1. Mata Burung trucukan

Ciri-ciri mata dari jantan burung trucukan terrlihat lebih besar dan cerah di badnginkan dengan burung trucukan betina.

  1. Paruh burung trucukan

Paruh burung trucukan terlihat bergaris, sedangkan untuk betinanya memiliki warna putih.

  1. Suara kicauan

Suara kicauan dari burung trucukan jantan lebih bervareasi dan kencang di bandingkan dengan betina yang memiliki suara sedang namun jarang untuk berkicau.

Untuk mendapatakn hasil yang terbaik, maka lakukan pemasteran dan perawatan dengan rutin agar burung benar-benar bisa mengeluarkan suara kicauan yang menjadi khasnya , yaitu ngebren.

Selamat mencoba.

Related posts