download suara burung ciblek

√ Download Suara Ciblek Ngebren, Cara Pemasteran dan Merawatnya

Sebagai pemilik burung ciblek, tentunya ingin sekali memiliki suara kicauan khas yang bisa di keluarkan oleh burung ciblek seperti suara tembakan atau bahasa istilahnya ngebren.

Ya, melakukan pemasteran menjadi cara yag biasa dilakukan untuk membuat burug ciblek mengeluarkan suara gacor atau ngbren tersebut.

Untuk mendapatkan kualitas kicauannya membutuhkan suara masteran yang bisa kicau mania dapatkan pada link di bawah ini. Namun , meskipun begitu untuk mendapatkan kicauan yang baik dengan cara pemasteran, tidaklah cukup jika tidak melakukan perawatan yang rutin.

Maka dari itu penting sekali untuk mengetahui cara merawat dan pemasteran burung ciblek. Namun , bagi kalian yang sudah mengetahui cara merawatnya, maka bisa dengan mendownload suara burung ciblek di bawah ini, namun bagi yang masih penasaran untuk melakukan cara yang baik, maka bisa dengan membaca artikel di bawah ini sampai selesai.

Download Suara Burung Ciblek Betina

Jenis SuaraLink Download/Play
Suara Ciblek Betina Vareasi 1Download
Suara Ciblek Betina Vareasi 2Download
Suara Ciblek Betina Vareasi 3Download

 

Download Suara Burung Ciblek Keciap-Keciap/Full isian/Tembakan

Jenis SuaraLink Download/Play
Suara Ciblek Keciap-keciapDownload
Suara Ciblek Keciap-keciapDownload
Suara Ciblek Full isianDownload
Suara Ciblek TembakanDownload

Download Suara Burung Ciblek Ngebren

Jenis SuaraLink Download/Play
Suara Ciblek Ngebren 1Download
Suara Ciblek Ngebren 2Download
Suara Ciblek Ngebren 3Download
Suara Ciblek Ngebren Rapat 4Download
Suara Ciblek Ngebren Rapat 5Download

Cara Pemasteran Burung Ciblek

Suara kicauan yang ngebren atau terdengar seperti suara tembakan merupakan ciri khas kicauan yang bisa dikeluarkan oleh burung tersebut, aka tetapi memang tidak semua burug ciblek mampu mengelarukan suara kicauan secara maksimal.

Namun apapun itu untuk mendorongnya menjadi lebih gacor, maka membutuhkan cara perawatan yang rutin untuk mendorongya menjadi gacor.

  1. Umur Ciblek dan Turunan

Untuk membuat burung ciblek memiliki suara kicauan yang baik, maka sebisa mungkin lakukan pemasteran pada saat burung ciblek itu sendiri masih berumur muda, karena pada saat umurnya masih muda akan lebih mudah dilatih untuk menirukan suara masterannya.

Selain itu trah dari turunan ciblek itu sendiri memiliki peranan yang baik untuk di pilih jika kalian berminat untuk membelinya terlebih dahulu, karena konon katanya turuanan dari kualitas terbaik yang memiliki suara kicauan yang ngebren dapat menirukan dengan baik suara kicauan masterannya bagi anakannya.

  1. Suara pancingan

Jika burung belum terbiasa untuk berkicau, maka bisa degan memancingnya terlebih dahulu agar mau untuk berkicau dan mendorongnya untuk sering mengeluarkan kicauannya. Adapun suara pancingan yang bisa digunakan untuk memancing suara ciblek keluar, maka bisa dengan menggunakan suara ciblek itu sendiri dan juga menggunakan suara jenis burung lainnya, seperti kenari atau juga prenjak betina.

  1. Waktu Pemasteran

Untuk waktu pemasteran burung ciblek maka bisa dilakukan pada saat burung dalam keadaan santai dan rileks dan juga kondisikan tempat pemasteran dalam keadaan tenang dan bebas dari gangguan yang bisa mengganggu focus burung ciblek ketika mendengar suara masteranya.

Cara Merawat Burung Ciblek Agar Ngebren

cara merawat burung ciblek

Burung ciblek memiliki kemampuan kicauan ngebren yang terdengar seperti suara tembakan jika melakukan perawatan dan pemasteran secara rutin setiap harinya.

Menjaga keshatan burung ciblek merupakan modal awal yang harus di perhatikan pada burung tersebut, karena burung yang sehat akan membuatnya menjadi aktif dan rajin berkicau, terlebih ketika di masterakan akan dapat meniru suara kicauannya.

Bersihkan kandang atau sangkar burung ciblek secara rutin dan jangan tunggu sampai sisa pakan yang jatuh membusuk dan kotoran mengeluarkan bau yang tidak sehat yang dapat menguundang penyakit yang dapat membuat burung menjadi sakit.

  1. Perawatan Pagi Hari

Untuk memulai perawatan pagi hari maka bisa dengan menggantang di luar rumah atau mengembunnya, agar mendorong burung ciblek menjadi berkicau.

Setelah digantang cukup, maka untuk melanjutkan perawtan di pagi hari maka bisa dengan memberikan pakan jangkrik 2 sampai 3 ekor, setelah itu madikan burug ciblek hingga bulunya bersih dari kuman dan lanjutkan menjemurnya selama 2 jam.

  1. Perawatan Siang Hari

Untuk perawatan siang hari maka bisa dilakukan dengan mengangi-angikan burung ciblek di tempat teduh dan nyaman dan usahakan di tempat yang biasa dilalui oleh manusia, agar burung ciblek terbiasa dengan kehadiran manusia di dekatnya. Sambil menyediakan pakan dan minuman yang biasa di konsumsi oleh burung ciiblek.

  1. Perawatan Sore hari

Setelah digantang di tempat teduh, maka bisa memandikannya kembali dan menjemurnya, akan tetapi jangan lakukannya melewati jam 4 sore, karena pada sore hari merupakan waktu untuk beristirahat untuk burung ciblek itu sendiri, sambil memberikan pakan dari jangkrik 3 ekor.

  1. Pemberian pakan

Untuk pemberian pakan di luar dari pakan jangkrik, maka bisa dengan memberikan kroto dan voer, agar nantinya burung tersebut terbiasa untuk mengkonsumsi makanan voer. Racik pakan dari kroto dengan perbandingan ¼ voer dan ¾ voer . namun jika sudah terbiasa dengan voer, maka untuk porsi voernya bisa di tambah menjadi 50 per 50 dengan kroto atau dengan pakan serangga lainya, agar gizinya tercukupi dengan lengkap.

Apapun jenis ciblek yang dimiliki sekarang, entah itu turunan dari yang memiliki kicauan yang ngebren atau tidak, akan tetapi itu hanya beberapa persentase saja. Akan tetapi kunci keberhasilan dari perawatan cara pemasteran burung ciblek menjadi hal terpenting dari itu semua, sehingga burung ciblek mampu berkicau dengan kicaun khas yang bisa dimilikinya.