download suara cucak ijo

√ Download Suara Cucak Ijo Ngerol,Nembak,Gacor Cara Pemasteran dan Merawatnya

Pemasteran burung cucak ijo menjadi suatu hal yang sering dilakukan oleh para kicau mania dalam mendapatkan kualitas terbaik dari burung peliharaannya.

Namun , untuk mendapatkan hasil yang terbaik, bukan hanya pemasteran saja, akan tetapi membutuhkan cara perawatan yang rutin bersamaan dalam melakukannya, karena hal tersebut merupakan hal-hal yang tidak bisa di pisahkan.

Pemasteran burung bukan hanya tentang memperdengarkan suara kicauan pada burung peliharaan, akan tetapi membutuhkan hal-hal penting lainnya, agar burung mampu menirukan suara masterannya, dan memang untuk melakukannya tidak bisa dilakukan secara singkat, ada banyak factor pendukung lainnya dalam melakukannya.

Bagi kalian yang ingin mendownload suara cucak ijo, maka bisa mengunduhnya langsung atau di play pada link di bawah ini. Akan tetapi bagi yang belum tau mengetahui cara pemasteran burung cucak ijo, maka bisa dengan membaca artikel ini sampai selesai, lengkap dengan cara perawatannya, agar nantinya ketika saat melakukan pemasteran dapat hasil yang sesuai dengan keinginannya.

Download Suara Cucak Ijo

 

Jenis SuaraLink Download/Play
Full isian Cucak IjoDownload
Download suara masteran cucak ijo GacorDownload
Suara Ngerol cucak ijo NembakDownload
Suara Ngerol cucak ijo NgerolDownload

Cara Pemasteran Cucak Ijo Agar Cepat Gacor

Burung cucak ijo merupakan jenis burung fighter atau burung petarung yang memiliki mental bertarung yang handal, selain itu burung cucak ijo juga memiliki kemampuan untuk menirukan suara banyak jenis burung lainnya. Namun , hal kelebihannya tersebut tidak akan di keluarkan oleh burung itu sendiri tanpa di dukung oleh berbagai macam factor hal yang akan mendorongnya rajin untuk berbunyi atau gacor.

  1. Lokasi pemasteran

Dalam melakukan pemasteran tempat yang tenang dan nyaman untuk burung itu sendiri merupakan hal yang penting untuk di perhatikan, sehingga tidak terdengar suara lainnya, seperti suara hewan, suara manusia, suara kendaraan dan berbagai macam jenis suara yang dapat menggangu burung cucak ijo dalam mendengarkan suara masterannya.

  1. Suara masteran

Ketika mendengarkan suara dari masterannya, di usakan suara dari kicauanya tidak terdengar terlalu kencang dan juga terlalu kecil, karena jika terlalu kencang terdengar, maka akan membuatnya merasa tidak nyaman dan bisa membuatnya takut. Perdengarkan suara masteran yang terdengar sayup-sayup , yang penting terdengar oleh burung tersebut.

  1. Waktu Pemasteran

untuk memilih waktu yang tepat dalam melakukan pemasteran burung cucak ijo, maka temen-temen bisa menggunakan pada jam-jam tertentu secara rutin. Dan untuk melakukannya bisa melakukan pemasteran jam 7.00 sampai jam 9.00 pagi dan untuk sore hari bisa dilakukan pada jam 15.00 sampai jam 16.00.

  1. Vareasi Suara masteran

Untuk meningkatkan kualitas kicauan dari cucak ijo, maka bisa dengan memperdegarkan suara kicauan cucak ijo yang sudah jadi, namun untuk mendapatkan kualitas ternbaik lainnya, maka bisa dengan memberikanmasteran suara dari jenis burung lainnya, seperti burung nuri, beo, murai batu,kacer,cendet, anis merah dan lain sebagainya yang memiliki karakter suara kicauan sejenis.

  1. Pada Saat mabung/Nyulam

Mabung merupakan proses ilmiah yang akan terjadi pada burung cucak ijo, dalam masa mabung tersebut maka akan membuat burung menjadi lebih memilih berdiam diri untuk menghemat energy untuk pertumbuhan bulunya.

Pemasteran pada saat mabung pada cucak ijo bisa dilakukan, karena akan membuatnya bisa focus pada suara, karena tidak aktif bergerak. Karena mengingat ketika cucak ijo sangat aktif, akan kesulitan untuk mendengarkan suara masterannya.

  1. Melupakan Suara Kicauan

Meskipun burung cucak ijo mampu menirukan suara burung lainnya, dan cepat untuk di hapalnya, akan tetapi burung cucak ijo bisa dengan cepat pula irama suara kicauan yang pernah ia tirukan. Maka dari itu, jika suara kicuan baru bisa di lakukan oleh cucak ijo belum terlihat terbiasa untuk kicauan tersebut, maka bisa dengan membuatnya menjadi benar-benar hafal dan jangan dulu pemasteran suara lainnya, atau sewaktu-waktu masterakan kembali dengan suara kicauan yang pernah burung cucak ijo tirukan tersebut.

Cara Merawat Cucak Ijo Agar Cepat Gacor

cara merawat cucak ijo

Bukan hanya tentang pemasteran untuk membuat cucak ijo menjadi gacor , maka membutuhkan perawatan harian lainnya untuk mempercepat proses cucak ijo menjadi rajin untuk berbunyi hingga gacor.

Maka dari itu, temen-tmen kicau mania, bisa membaca penjelasan perawatan lengkap lainnya utuk melengkapi hal yag membuat burung menjadi rajin berkkicau.

  1. Pemberian pakan

Salah satu cara dalam membuat burung menjadi gacor antara lain dengan membuatnya menjadi naik birahinya terlebih dahulu dengan memberikan pakan dari serangga kecil seperti jangkrik dan pakan sejenisnya.

Akan tetapi jika pakan dari jangkrik tersebut diberikan dalam jumlah yang banyak, maka akan membuantnya menjadi hal yang kurang baik , bukan malah membuatnya menjadi gacor.

Berikan pakan dari ulat hongkong sebanyak 2 sampai 3 ekor setelah di mandikan dan pada saat di angin-anginkan berikan pakan jangkrik sebanyak 5 ekor danberikan kroto 1 sendok teh 3 hari sekali.

Selain itu berikan pakan lainnya, seperi buah pisang yang sudah di campur dengan madu dan berikan pakan voer di kandang untuk memudahkan burung ingin makan ketika lapar di luar dari pemberian pakan dari serangga.

  1. Pegembunan pagi hari

Sebelum di madikan pada pagi hari, maka temen-temen bisa menympan burung cucak ijjo di luar rumah, agar membuat suhu tubuhnya menyesuaikan dengan suhu di sekita tempat yang akan di jadikan tempat untuknya mandi.

Namun, jika saat melakukan pengembunan tersebut memiliki bayak angin yang menghembus, maka bisa degan mengkrodokanya ketika pengembunan tersebut.

  1. Memandikan Cucak ijo

Setelah matahari mulai terbit, maka selanjutnya adalah dengan cara memandikan cucak ijo dengan menyemprotkannya ke kandang, di keramba atau mencelupkannya, tergantug dari kebutuhan untuk cara memandikannya, tapi yang pasti di mandikan hingga basah kuyup dan juga kuman dan bakteri yang menempel pada bulu akan hilang setelahnya.

  1. Penjemuran

Setelah di jemur, agar bulunya kembali mejadi kering, maka dibutuhkan. untuk di jemur selama 30 menit dan setelah itu simpan cucak ijo di tempat teduh kembali dan jemur kemabli selama 1 jam .

  1. Gantang di tempat teduh

Setelah selesai di jemur, maka selanjutnya bisa dengan cara angin-anginkan higga sore hari yang di gantang di tempat teduh.

Pada saat di angin-anginkan hingga sore hari, maka kalian bisa dengan melakukan pemasteran pada burung cucak ijo dengan suara pilihan yang ingin dimiliki.

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan relative cepat membuatnya menjadi gacor, maka harus melakukan perawatan dan pemasteran secara rutin, dan terpenting lainnya adalah dengan cara menjaga kesehatan burung tetap itu dan terjaga kesegaran dan kebugarannya, sehingga ketika apada saat pemasteran dapat merekam suara masteran dengan baik dan menirukan kicauan masterannya.