download suara lovebird

√ Download Suara Lovebird Ngekek Panjang Mp3,Cara Pemasteran Hingga Merawatnya

Lovebird merupakan salah satu jenis burung peliharaan yang memiliki peminat yang banyak di Indonesia, enath itu di pelihara oleh seseorang karena memiliki kicuaun khas yang ngekek atau di pelihara karena memiliki warna dan juga bentuk tubuh yang indah yang tidak dimiliki oleh burung jenis lainnya.

Melakukan pemasteran burung lovebird menjadi salah satu sara yang harus dilakukan, agar burung peliharaannya tersebut mampu berkicau ngekek panjang seperti yang di harapkan oleh pemiliknya.

Mungkin sebagian besar pembaca ingin sekali memiliki suara lovebird ngekek panjang atau ngekek konslet dengan cara memasteranya. Maka dari itu temen-temen kicau mania bisa mengdownload suara lovebird di bawah ini untuk di masterkan pada burung peliharaanya tersebut.

Pemasteran dan melakukan perawatan yang rutin tentunya menjadi hal yang harus dilakukan secara bersamaan dalam perawatannya, karena untuk mendapatkan hasil yangterbaik membutuhkan kedua hal tersebut.

Bagi temen-temen yang ingin segera mendownload masteran lovebird, maka bisa langsung dengan mengunduh pada daftar link di bawah ini. Namun , jika mengetahui cara merawatan dan pemasterannya, bisa membaca artikel di bawah ini terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Jenis SuaraLink Download/Play
download suara Lovebird KusumoDownload
download Suara Lovebird JantanDownload
suara lovebird durasi 1 jamDownload
Suara Lovebird dengan air untuk relaksasiDownload
suara lovebird untuk pancinganDownload
suara lovebird ngetrikDownload
Mp3 lovebird anakan balibuDownload
suara Lovebird BalibuDownload
Download suara lovebird betinaDownload
Suara Lovebird BetinaDownload

Cara Pemasteran Lovebird Agar ngekek panjang

Sebelum membahas tentang cara merawat burung lovebird, maka bisa dengan mengetahui terlebih dahulu cara pemasterannya. Karena ada beberapa point terlebih dahulu yang harus di perhatikan agar burung lakbet mampu mengeluarkan kicauaun terbaiknya.

Dalam melakukan pemasteran pada dasarnya memiliki manfaat untuk melatih suara kicauannya, sehingga bisa membuatnya menjadi lebih rajin untuk berkicau dan juga untuk meningkatkan vareasi suara kicauan yang dimilikinya.

Apapun tujuan dari pemiliki lovebird entah itu di lakukan untuk mengikuti lomba kicauan ataupun untuk kicauan rumahan tentunya membutuhkan masteran dari suara lovebird yang berkualitas.

Untuk mendengarkan suara kicauan, maka membutuhkan suara kicauan lovebird yang memiliki kualitas kicauan yang baik atau juga membutuhkan suara burung kicauan jenis lainnya yang memiliki karakter suara yang tidak terlalu berbeda dari burung lovebird.

Untuk memasteran burung lovebird dari suara burung jenis lainnya, maka kalian bisa menggunakan suara kicauan burung cucak jenggot,kenari,burung cililin,belalang  dan tengek. Agar memiliki suara kicauan yang lebih bervaratif.

Baca Juga : Cara Ternak Lovebird Agar Cepat Bertelur bagi pemula

  1. Pemilihan Anakan Lovebird

Bagi yang para kicauan mania ada yang memilih anakan lovebird dari indukan yang memiliki trah yang berkualitas dengan suara kicauan ngekek yang panjang. Akan tetapi hal tersebut memiliki persentasi yang tidak terlalu besar, sisanya adalah dengan melakukan perawatan yang berkualitas agar burung tersebut mampu memiliki suara kicauan terbaiknya.

Namun , apapun lovebird yang dimiliki sekarang, tentunya kuncinya adalah melakukan perawatan yang rutin dan memiliki kesempatan yang sama untuk lovebirdnya memiliki suara kicauan yang ngekek panjang.

Biasaya banyak para kicau mania melakukan pemasteran lovebird pada usia lovebird yang masih muda atau balibu, karena dapat mudah untuk dilakukan di bandingkan yang memiliki umur yang sudah tua. Perihal kapan waktu yang pas untuk memasteran lovebird,maka bisa mulai di lakukan pada waktu lovebird berumur 2 minggu.

  1. Waktu pemasteran

Untuk melakukan pemasteran, maka bisa dilakukan setiap hari yang di dukung dengan perawatan lainnya, seperti memandikan, pemberian pakan dan hal yang lainnya.

Waktu yang bisa dipilih untuk pemasteran lovebird, maka bisa dilakukan pada jam 7 sampai jam 9 pagi, setelah itu lovebird di istirahatkan, dan lakukan pemasteran kemabali pada jam 12 sampai jam 13 siang dan juga di lanjut pada jam 16 sampai jam 18 sore hari.

Dari daftar link suara lovebird di atas yang telah di berikan di atas, maka bisa mengunduhnya salah satunya, yang sesuai dengan keperluan dari burung tersebut. Karena setiap burung memiliki suara burung lovebird lainnya untuk di masterkan atau juga untuk pancingan hingga untuk relaksai bagi burung itu sendiri.

Mungkin burung lovebird masih belajar untuk berkicau, maka membutuhkan suara kicauan untuk pancingan terlebih dahulu agar membuatnya rajin untuk berkicau dan selanjutnya gunakan suara masteran yang lainnya, agar suara burung tersebut menjadi meningkat.

Selain itu, perngengarkan suara kicauan lovebird dengan suara samar-samar dan jangan terlalu kencang karena dapat membuatnya ketakutan dan juga tidak bisa focus mendengarkan suara kicauannya.

Cara Merawat burung Lovebird Agar Rajin Berkicau

cara merawat lovebird

Seperti yang telah di sampaikan di atas untuk mendapatkan kualitas kicauan yang baik, maka tidak cukup dalam melakukan pemasteran saja, maka membutuhkan perawatan harian lainnya untuk mendoroong burung menjadi rajiin berkicau.

Menajaga kesehatan burung menjadi salah satu hal yang harus dilakukan, di samping dari melakukan pemasteran, karena ketika burung selalu sehat, maka akan membuatnya menjadi aktif dan rajin untuk berkicau.

  1. Kandang Lovebird

Kandang merupakan hal yang penting untuk di perhatikan , jangan sampai kandang dari burung lakbet ini memiliki banyak bakteri dan kuman di dalamnya.

Kuman dan bakteri bisa di sebabkan dari kotoran yang tidak di bersihkan dan juga sisa pakan yang jatuh dan membusuk. Bersihkan secara rutin kandang lovebird sehingga tidak banyak kuman di dalamnya.

Selain itu sediakan aksesoris dari kandang lovebird, sepertii tangkringan, tempat pakan dan juga tempat minumnya agar ketika burung membutuhkannya dapat dengan mudah untuk diperlukan oleh lovebird.

Kandang yang bisa dipakai dari lovebird adalah jenis kandang yang terbuat dari besi, karena burung lovebird sering menggigit-gigit kandang dan hindarilah pemberian kandang yang terbuat dari kayu atau bambu, karena akan mudah rusak karena di gigit-gigit lovebird.

  1. Memandikan Lovebird

Memandikan burung tentunya sangat berkaitan dengan kesehatan burung lovebird itu sendiri, karena dengan memandikannya bulu yang kotor yang mungkin terdapat bakteri dan kuman di dalamnya akan di bersihkan saat dimandikan. Dan sebaiknya gunakan air bersiih yang di campur dengan air anti bakteri untuk memandikannya.

Selain itu memandikan lovebird akan membuatnya menjadi segar bugar dan membuatnya menjadi aktif dan tentunya akan membuatnya menjadi rajin dan semangat untuk berkicau.

Untuk memandikan lovebird bisa dilakukan sehari sekali atau bisa sehari 2 kali di mandikan tergantung dengan kebutuhan, jika lovebird dalam keadaan gestang maka bisa memandikannya 1 hari 2 kali, pada jam 7 pagi dan juga sore atau malam hari.

Namun , jika lovebird tidak gestang, maka cukup memandikannya pada pagi hari pada jam 7.

  1. Menjemurnya

Setelah dimandikan, maka burung lovebird butuh untuk di jemur, agar bulu yang basah kusup tersebut bisa kering kembali.

Selain itu, menjemur lovebird di pagi hari sangat baik untuk kesehatannya, karena terdapat Vitamin D yang baik untuk tubuh lovebird itu sendiri.

Dalam melakukan penjemuran lovebird, bukan hanya di lakukan pada pagi hari, akan tetapi temen-temen bisa menjemurnya pada pada jam 3 sampai jam 5 sore dan untuk pagi hari dilakukan pada jam 7 sampai jam 10 pagi.

  1. Makanan Lovebird

Makanan memiliki peranan penting untuk membuat lovebird memiliki suara ngekek panjang, akan tetapi yang paling penting cukupi kebutuhan gizi dari pakan yang di berikan dengan mencampurkan beberapa jenis pakan yang berbeda.

Lovebird merupakan burung yang cukup lahap memakan makanan yang di berikan, maka bagi para pemilik burung sebaiknya hindari memberikan pakan secara berlebihan, karena dapat membuatnya menjadi gemuk yang tentunya mempengaruhi kualitas suara kicauannya.

Makanan yang bisa diberikan pada lovebird bisa berupa millet putih, millet merah, apel, toge,telur rebus,bayam,kangkung , jagung muda dan bahkan bisa menggunakan bubur bayi untuk lovebird yang masih lolohan.

Nah, dengan melakukan perawatan dan cara pemasteran burung lovebird dengan menggunakan suara lovebird yang tepah di sampaikank di atas, maka temen-temen bisa memulai perawatan burung tersebut secara rutin, agar lovebird kesayangannya mampu berkicau dengan khas yang bisa di keluarkan oleh kemampuanya.