√ Download Suara Murai Batu Full Isian Mp3, Cara Pemasteran Hingga Merawatnya

  • Whatsapp
download suara murai batu

Pemasteran burung murai batu adalah hal yang bisa dilakukan oleh pemilik burung murai, agar nantinya burung tersebut mampu berkicau seperti yang di harapkan oleh pemiliknya tersebut yang sesuai dengan suara masterannya.

Namun, untuk mendapatkan kicauan yang terbaik dari murai batu tentunya melakukan pemasteran bukanlah hal yang instan untuk dilakukan untuk mendapatkan kicauan yang indah,karena banyak factor hal yang harus di ketahui dalam pemasterannya.

Read More

Selain pemasteran, melakukan perawatan murai batu menjadi hal penting lainnya, agar mendorongnya mampu untuk menirukan suara masterannya dan juga merekam suara kicauan untuk di kicauakan.

Setiap burung kicauan memiliki karakteristik dan melakukan perawatan yang berbeda, meskipun secara kesuluruhan tidaklah terlalu berbeda.

Sebelum melakukan pemasteran dari suara murai batu yang bisa kalian download dari link di bawah ini , maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu tentang hal-hal yang harus di perhatikan dalam melakukan pemasteran murai batu.

Cara Pemasteran Murai Batu

Mungkin bagi para pemula, untuk memasteran burung murai batu hanya mempergengarkan suara kicauan burung masterannya. Padahl jika kita lihat lebih detail lagi maka penting untuk memperhatikan hal-hal yang perlu di lihat , seperti karakter burung itu sendiri, kondisi lingkungan,kondisi burung dan juga waktu yang tepat untuk melakukannya.

  1. Kondisi Burung Murai batu

Dalam melakukan pemasteran murai batu maka sebaiknya pilih dimana waktu murai batu terlihat diam diri dalam kedaan istirahat. Karena pada saat murai santai , maka akan bisa dapat di terima suara kicauan dari masterannya.

Namun , sebaiknya perhatikan terlebih dahulu, apakah diamnya murai batu tersebut memang dalam keadaan santai atau rileks, karena ada momen-momen tertentu , dimana murai batu diamnya tersebut dalam kedaan mabung atau lagi sakit.

Jika diamnya murai batu dalam keadaan sakit, maka sebaiknya jangan masteran terlebih dahulu, maka perawatan yang tepat yang harus dilakukan adalah dengan cara membantu kesehatannya menjadi pulih kembali dengan memberikan multi vitamin atau memberikan obat untuk membuatnya sembuh. Ciri-ciri murai batu yang sakit akan membuatnya menjadi suka berdiam diri, tidak berkicau dan juga memiliki bulu yang mengembang.

Selain dalam keadaan sakit, murai batu akan sering berdiam diri ketika dalam keadaan mabung. Murai batu dalam keadaan mabung akan memilih berdiam diri untuk menghemat energinya dan focus pada pertumbuhan bulunya.

Pada saat kondisi tersebut tentunya sangat baik dilakukan untuk pemasteran, karena burung tersebut tidak dalam keadaan aktif dan bisa focus mendengarkan suara masterannya. Dan terlebih sangat baik melakukan pemasteran untuk menghilangkan suara kicauan setan atau kicauan mati pada murai batu

  1. Waktu Pemasteran

Hindarilah untuk melakukan pemasteran dalam kondisi murai batu dalam kedaan sangat aktif, karena ketika di berikan suara masteran, malah akan membuatnya menjadi menyahut suara masteranya dengan suara khas yang dimilikinya. Padahal guna pemasteran untuk ditirukan pada burung tersbut, jadi waktu tersebut tidaklah tepat untuk di berikan suara masteran.

Ada beberapa waktu yang biasanya terjadi ketika murai batu dalam keadaan benar-benar aktif, seperti pada saat siap kawin atau saat birahi, dan sebaiknya hentikan terlebih dahulu pemasterannya, karena murai batu tidak bisa focus mendengarkan suara masterannya.

Untuk melakukan pemasteran maka bisa memilih pada jam-jam tertentu, seperti pada jam 9 sampai 13 san juga pada jam 17 sampai jam 18 sore hari.

Namun , untuk melakukannya, bisa disesuikan dengan kondisi burung murai batu anda, apakah pada jam-jam tersebut murai batu benar-benar dalam kondisi santai atau tidak, dan jika di waktu lain santainya, maka bisa melakukan pemasterannya.

  1. Lingkungan

Untuk bisa fokus dalam mendengarkan suara kicauan dari masterannya, maka bisa dengan memilih lokasi dalam pemasterannya, karena jika tempatnya terlalu ramai, berisik dan juga tidak nyaman, maka akan membuatnya burung menjadi tidak bisa mendengarkannya dengan baik.

Maka dari itu, sebaiknya kondisikan lingkungan pada saat pemasteran dalam kondisi yang benar-benar nyaman, aman dan tenang yang bisa di rasakan oleh murai batu pada saat pemasteran berlangsung.

Jenis SuaraLink Download
Suara murai batu jambiDownload
suara masteran murai batu acehDownload
Download masteran murai batu ekor hitamDownload
Suara murai batu niasDownload
Suara Murai Batu medanDownload
suara Burung murai HajiDownload
Suara murai batu anakanDownload
Suara Burung murai batu borneoDownload
suara burung murai batu bahorokDownload
suara murai batu betina Versi 1Download
suara murai batu Betina Versi 2Download

Cara Merawat Murai Batu Agar Cepat Gacor

cara merawat murai batu

Gambar : Burungkacer.com

Perawatan yang rutin dan melakukan pemasteran merupakan kedua hal yang tidak pisahkan untuk mendorong burung murai batu menjadi gacor. Maka jika tadi pada penjelasan di atas membahas tentang cara pemasteran murai batu, maka untuk membuatnya mendorong menjadi cepat gacor maka bisa melakukan perawatan yang akan di dapatkan dengan membaca penjelasan di bawah ini.

Point penting dalam melakukan perawatan murai batu adalah dengan memperhatikan kesehatannya, karena dengan membuatnya sehat akan mempu untuk di masterakan dan mendapatkan kualitas suara terbaiknya.

  1. Pengembunan

Pengembunan atau bisa di sebut juga di angin-anginkan, merupakan aktifitas yang bisa diberikan pada burung murai batu sebelum di mandikan. Manfaat dari pengembuanan tersebut untuk membiasakan tubuh murai batu terbiasa dengan suhu di sekitarnya, sehingga ketika di mandikan tidak membuat tubuhnya menjadi kaget atau stress karena perubahan suhu secara tiba-tiba.

Dan biasanya untuk melakukan pengembuanan, bisa dilakukan selama 30 menit sebelum di mandikan.

  1. Memandikan Murai batu

Memandikan burung murai batu tentunya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuhnya yang membuatnya menjadi lebih bersih dari kuman dan bakteri yang mungkin menempel pada bulunya.

Selain itu , dengan memandikannya, memiliki manfaat tubuh murai batu menjadi sehat dan segar bugar dan menjaga kondisi kesehatannya terjaga.

Memandikan murai batu bisa dilakukan dengan cara mencelupkan tubuhnya menggunkan tangan dan di airi dengan aliran air, menggunkan semprotan dan juga di mandikan di keramba.

  1. Menjemur Murai batu

Selain dari memandikan murai batu, maka selanjutnya adalah dengan cara menjemurnya pada pagi hari setelah di mandikan, pada jam 7 pagi hingga jam 10 siang.

Pada saat di mandikan, maka hindarilah burung murai batu melihat jenis burung murai batu lainnya, dan melakukan penjemuran selama 1 jam lamanya.

  1. Makanan Murai batu

Untuk mendapatkan kualitas kicauan dari murai batu, bisa dengan memberikan pakan yang berkualias yang biasa di konsumsi oleh burung murai batu sendiri, dan sebaiknya gisi yang seimbang yang di butuhkan untuk pertumbuhan murai batu itu sendiri menjadi hal yang harus untuk di berikan.

Makanan murai batu bisa di berikan dalam berupa pakan 5 jangkrik pada pagi dan sore hari, dan berikan pakan kroto satu cepuk kroto pada siang hari. Dan untuk pemberian pakan lainnya, maka kicau mania bisa memberikan pakan seperti Voer, ulat belalang, cacing dan serangga kecil lainnya.

Untuk pemberian pakan maka bisa dengan cara menyimpannya langsung dan biarkan murai batu sendiri melahap makanannya sendiri , agar menghindari murai batu menjadi manja, kecuali burung tersebut sangat giras dan ingin di jinakan.

  1. Kebersihan kandang

Sewaktu-waktu kandang murai batu pasti akan kotor yang disebabkan oleh menumpuknya kotoran dan sisa pakan yang jatuh. Nah, untuk membuatnya tetap sehat, maka bisa dengan menjaga kesehatan burung itu sendiri dengan cara membersihkan kandang secara rutin, dan jangan tunggu kandang mura batu bau. Dikira sudah kotor, maka bisa dengan membersihkannya secara rutin.

Selain kebersihan kandang yang perlu untuk dilakukan adalah dengan cara memberikan aksesoris yang di butuhkan oleh murai batu, seperti tangkringan, tempat pakan dan juga tempat air minnumnya.

  1. Istirahatkan

Setelah dimandikan dan juga di jemur, tentunya murai batu perlu untuk di istirahatkan agar fisiknya kembali segar bugar, karena setelah dimandikan dan di jemur tentunya hal dibutuhkannya adalah beristirahat dan bisa dimasukan ke dalam kandang atau ke dalam rumah untuk membuatnya menjadi rileks kembali.

Dengan melakukan perawatan secara rutin, dan melakukan pemasteran yang tepat maka peluang untuk mendapatkan suara murai batu terbaik dapat tercapai dengan maksimal. Dan sekarang para kicau mania, bisa dengan melakukannya secara rutin untuk burung murai batu kesayangannya.

Related posts